Rupa Kawan Baru di Blogspot : #UlasanKita2

Selamat Datang - Sumber Gambar catatansiaa.blogspot.com

Sumber Gambar catatansiaa.blogspot.com

Selamat Datang Mas Bro Suryadi Harianja di Dunia Lain.
Ulasan Kedua Kita untuk Kawan
Ulasan Kelamahan dan Kelebihan Blog suriadyharianja.blogspot.co.id

Orang sukses itu suka bilang
Belajar langsung dari sumber
Jadi daripada ilmu jadi hilang
Si kawan memilih jadi blogger

Hallo Mas Bro nun jauh disana?

Selamat datang didunia “perbloger-blogeran”.

Tuing, kurang lebih begitu bunyinya saat ada pesan masuk di-hape sebut saja namanya bbm. Ga usah dipanjangin ya. Pasti udah pada tau. Dan kalo dipanjangin disini malu, entar diliat banyak orang.

Pertama yang mau Kita omongin di dengan http://suriadyharianja.blogspot.co.id/ adalah soal tampilan dulu.

20151020 - Review Kita 2 - Suriady Harianja Blogger Baru

Dipojok kiri atas ada typo (lingkaran merah) yang perlu segera dibantai agar jangan sampai di-liat banyak orang. Tulisan “Konsuktasi”, sepertinya si “k” berantem sama “l” saat Suryadi Harianja lagi ngetik dan sayangnya “l”nya kalah.

Soal logo, satu jempol buat SHLS, Suryadi Harianja Legal Service. Logonya keren dengan unsur tulisan hitam dan merah dan gambar seekor hewan jingkrak. Tampilan keseluruhan blognya sederhana tapi memikat mata. Mungkin akan berbeda ceritanya kalau tulisannya sudah mulai banyak tergantung dilayar depan website.


Baca Juga

  1. Rupa Si Kawan Di Dunia Lain : #UlasanKita1
  2. Saling Review Blog : Website Omong Kosong : #UlasanKita10

Kedua, soal tata tulis. Karena tulisannya masih satu. Jadinya lebih mudah dan bisa diperiksa secara penuh. Banyak memang yang bermasalah dengan tata tulis di blog atau website. Penataannya berbeda dengan di microsoft word. Meskipun pada dasarnya konsep kerjanya sama. Tapi fitur word yang kaya dengan kemudahan untuk editing kata dan gambar tidak tersedia semua di blog. Jadi harus sering-sering dicoba. Pasti akan ketemu caranya. Untuk tata tulis blog, Kita bahas dilain waktu. Untuk tata tulis di http://suriadyharianja.blogspot.co.id/. Perlu segera touch up soal penulisan urutan jabaran tulisan. Tapi tenang Mas Bro. Banyak yang bermasalah dengan hal ini. Urutan penjelasan dalam tulisan agar mudah dipahami memang perlu diatur berurut dengan a,b,c atau 1,2,3. Dalam wordpress atau blogspot sama saja. Dalam penulisan postingan baru sudah pilihan pengaturan penulisan dalam toolbar-nya.

Rata kanan dan kiri tulisan perlu diperhatikan. Mengingat tulisan pertamanya panjang jadi harus diperhatikan kerapian supaya pengunjung ga langsung cap cus. Semoga bisa langsung diperbaiki.

 “Estetika itu sangat penting, termasuk dalam blog atau website.”

@kekitaan

Ketiga Kita akan bahas soal estetika tulisan. Warna ulisan pertama Suriady masih memakai warna bawaan dari tema blognya. Tulisannya cenderung abu-abu. Karena latar belakangnya putih jadi tulisannya harus segera diubah jadi hitam. Agar lebih mudah dibaca. Kalau ada pengunjung yang sudah lama browsing tiba-tiba ketemu dengan tulisan itu. Maka akan buru-buru minggat. Kecuali pengunjung bener-bener butuh materi tulisannya. Selanjutnya soal foto perlu diperhatikan. Setiap tulisan perlu memuat minimal satu foto. Gambar tersebut harus mewakili isi dari tulisan. Nah, untuk tulisan yang panjang disarankan ada minimal 2 (dua) gambar. Hal ini selain untuk memperindah tulisan tapi juga akan pengunjung ga bosan liat artikel yang Kita sajikan.

Keempat, segera dibantai untuk perbaikannya aja Mas Bro.

Kelima, sukses untuk tulisan selanjutnya. Jangan lupa selalu update tulisannya.

Semoga berguna.

Senang bisa berbagi dengan kalian.

Blogger baru punya semangat besar
Itu harus dijaga jangan sampai kendor
Update harian perlu agar blog tenar
Jangan sampai  updetannya molor

Suka tulisannya?
Jangan lupa berbagi sama temen di sosial media ya 

Ada yang mau didiskusiin?
Kasih komentar dibawah aja Mas Bro / Mbak Bro

Tembalang, Semarang
20:31 WIB 20 Oktober 2015
Tulisan Kita

Tentang Kita
Twitter : kekitaan_
Line : @jat6583f
Facebook : Kekitaan Kita
Google+ : Kekitaan Kita
Youtube : Kita/
Instagram : kekitaan_

2 Responses to “Rupa Kawan Baru di Blogspot : #UlasanKita2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *