8 Suku Termahal Harganya di Indonesia Versi kekitaan.com : #SeninBerbudaya2

Pria Suku Baduy - Sumber Gambar m.galamedianews.com

Suku Apakah yang Termahal di Indonesia?

Suku apakah yang termahal di Indonesia?
Tentu penasaran dong yang mana sukunya
Bukan bahas SARA karena kita ga amnesia
kekitaan.com cuma berbagi buat pembacanya

Horas Mas Bro dan Mbak Bro.

Gimana kabarnya hari ini?

Dalam edisi #SeninBerbahasaDaerah yang ke #28 ini. Kita akan berbagi soal 8 Suku Termahal Harganya di Indonesia Versi kekitaan.com.

Berita (baca : informasi) yang akan kita bagi disini ga urusan soal SARA ya Mas Bro dan Mbak Bro. Karena besar banget kesempatan buat para “pembenci” untuk memutar balikkan faktanya disini. Ingat ya Mas Bro dan Mbak Bro, ga urusan sama SARA. Urusannya sama Raffi Ahmad aja udah selesai.

Ternyata beberapa suku yang udah sering kita dengar dan familiar didunia offline ga masuk dalam jajaran 8 Suku Termahal Harganya di Indonesia.

Lalu apa aja 8 Suku Termahal Harganya di Indonesia Versi kekitaan.com?

Penari Suku Aceh - Sumber Gambar rositadevi04,it,student,pens,ac,id

1. Suku Aceh

Juara satu kita adalah Suku Aceh Mas Bro dan Mbak Bro. Suku yang berasal dari Provinsi Aceh ini ditelusuri rata-rata perbulan 1.380 sekali.

Suku Aceh berjaya mulai abad ke 16 sampai abad ke 17, saat Kerajaan Islam Aceh Darussalam juga berjaya. Itulah awal agama Islam masuk ke Aceh. Sampai akhirnya mendapatkan sebutan Serambi Mekah seperti sekarang.

20160530 0429 WIB - Tulisan 171 - 10 Suku Termahal Harganya di Indonesia Versi kekitaan,com - Suku Aceh

Provinsi yang berada diujung paling ujung utara Indonesia ini diharga paling mahal, Rp. 33. 833.

Anak Suku Mentawai - Sumber Gambar www.sukumentawai.org

2. Suku Mentawai

Mentawai pada awalnya adalah negara kepulauan yang ditemukan di lepas pantai barat Sumatera. Sampai akhirnya sekarang kita sebut Indonesia. Mentawai dulu terdiri dari sekitar 70 pulau. Diantaranya ada 4 pulau utama yaitu Pulau Pagai Selatan, Pulau Sipora, Pulau Siberut, dan Pulau Utara.

20160530 0429 WIB - Tulisan 171 - 10 Suku Termahal Harganya di Indonesia Versi kekitaan,com - Suku Mentawai

Suku yang ditelusuri rata-rata perbulan sebanyak 930 kali ini ternyata 90% penduduk asli asal Mentawai dan 10% “dianggap” adalah dari suku Minangkabau, Jawa, dan Batak. Suku kedua yang dihargai mahal ini adalah senilai Rp. 27.311.

Penari Suku Bali - Sumber Gambar perpustakaancyber.blogspot.com

3. Suku Bali

Provinsi Bali sebagai kampung halam Suku Bali ternyata mengenal dua jenis Suku Bali. Bali Aga dan Bali Majapahit.

Tau ga Bro?

Suku Bali menganggap mereka sebagai penduduk bali yang asli Mas Bro dan Mbak Bro.

20160530 0429 WIB - Tulisan 171 - 10 Suku Termahal Harganya di Indonesia Versi kekitaan,com - Suku Bali

Mas Bro dan Mbak Bro dengan penelusuran rata-rata perbulan sebanyak 2.900 kali. Popularitas Suku Bali ternyata ga sepopuler didunia nyata. Suku Bali hanya dihargai Rp. 4.166.

Pengantin Suku Banjar - Sumber Gambar folksofdayak.wordpress.com

4. Suku Banjar

Provinsi Kalimantan Selatan adalah tanah kelahiran Suku Banjar dengan penduduk yang berjumlah berjumlah sekitar 4,1 juta jiwa. Hal unik dari suku ini adalah budaya merantaunya sama dengan Suku Batak. Karena kurang lebih 2,7 juta orang Suku Banjar tinggal di perantauan.

20160530 0429 WIB - Tulisan 171 - 10 Suku Termahal Harganya di Indonesia Versi kekitaan,com - Suku Banjar

Suku Banjar dalam data penelusuran rata-rata perbulan adalah sebanyak 970 kali. Meski dicari terbilang sedikit tapi Suku Banjar dihargai Rp. 3.075.

Baca Juga
5 Kata Bahasa Batak yang ada di Bahasa Suku dan Negara Lain (Bagian 1) : #SeninBerbahasaDaerah 6
5 Kata Bahasa Batak yang ada di Bahasa Suku dan Negara Lain (Bagian 2) : #SeninBerbahasaDaerah8

5. Suku Baduy

Provinsi Banten adalah tempat asli Suku Baduy. Meski memang Suku Sunda dan Suku Banten juga menempatinya. Sekarang ini populasi Suku Baduy adalah 5.000 – 8.000 orang.

Keunikan dari Suku Baduy dari suku-suku lainnya adalah ga mengenal budaya merantau. Mereka menutup diri dari dunia luar. Selfie dan Wefie ga booming disini. Karena buat Suku Baduy khususnya yang pedalaman tabu untuk difoto.

20160530 0429 WIB - Tulisan 171 - 10 Suku Termahal Harganya di Indonesia Versi kekitaan,com - Suku Badui

Dengan data penelusuran rata-rata perbulan 4.320 kali. Suku Baduy dikasih harga Rp. 1.162.

Pria dan Anak Suku Jawa - Sumber Gambar kisahasalusul.blogspot.com

6. Suku Jawa

Suku Jawa sebagai suku bangsa terbesar di Indonesia ditelusuri rata-rata perbulan 3.280 kali di mesin pencari Mbah Google. Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Jawa Tengah, dan Jawa Timur adalah kampung halaman Suku Jawa.

Diluar Suku Jawa di Indonesia Negara Suriname di Amerika Selatan juga dikenal dengan Suku Jawa Suriname. Belanda dulu “mengajak jalan-jalan” kesana sampai akhirnya mereka menetap disana.

20160530 0429 WIB - Tulisan 171 - 10 Suku Termahal Harganya di Indonesia Versi kekitaan,com - Suku Jawa

Meski menjadi suku bangsa terbesar tapi Suku Jawa ternyata hanya mendapat jatah harga Rp. 703.

Pria dan Wanita Suku Bulungan - Sumber Gambar budisusilo85.blogspot.com

7. Suku Bulungan

Suku yang berasal dari Kalimantan Utara ini zaman dahulu adalah warga Kesultanan Bulungan.

20160530 0429 WIB - Tulisan 171 - 10 Suku Termahal Harganya di Indonesia Versi kekitaan,com - Suku Bulungan

Suku Bulungan dengan penelusuran rata-rata perbulan 2.340 kali di Mbah Google mendapatkan jatah harga Rp. 255.

Wanita Suku Dayak - Sumber Gambar cheese.formice.com

8. Suku Dayak

Suku yang ditelusuri rata-rata perbulan 9.320 kali ini disebutkan dalam berbagai sumber berasal dari Kalimantan Barat. Sebenarnya suku yang dihargai Rp. 125 di google adwords ini adalah penghuni pedalaman yang mendiami Pulau Kalimantan secara keseluruhan.

20160530 0429 WIB - Tulisan 171 - 10 Suku Termahal Harganya di Indonesia Versi kekitaan,com - Suku Dayak

Mas Bro dan Mbak Bro, berita yang telah dibagikan diatas didapatkan berdasarkan hasil penelurusan yang tim kekitaan kumpulkan dari google adwords. Semuanya berdasarkan data yang terkumpul pertanggal 30 Mei 2016.

Oh ya Mas Bro dan Mbak Bro, nama suku-suku lain yang terkenal didunia nyata. Ga masuk bukan karena harganya lebih kecil. Tapi karena memang ga dikasih harga. Bukan karena jarang dicari orang di mesin penelusuran Mbah Google. Ada kemungkinan karena nilainya dianggap kurang menjual.

Jadi begitu dulu berita dari kita Mas Bro dan Mbak Bro soal 8 Suku Termahal Harganya di Indonesia Versi kekitaan.com.

Semoga berguna.

Senang bisa berbagi dengan kalian.

Terimakasih
Mauliate

Suku apakah yang termahal di Indonesia?
Sekarang kita udah ga perlu bertanya lagi
Ga usah kemana-mana asal ga amnesia
Cukup baca artikel ini ga perlu pake alergi

Suka tulisannya?
Jangan lupa berbagi sama temen di sosial media ya
Ada yang mau didiskusiin?
Kasih komentar dibawah aja Mas Bro / Mbak Bro

Tembalang, Semarang
02:50 WIB 30 Mei 2016
2016/05/30/6-171
Tulisan Kita

Sumber
Suku Mentawai. 2016. Sejarah. http://www.sukumentawai.org/id/sejarah/ diakses pukul 03:39 WIB pada hari Selasa 31 Mei 2016
Satu Jam. 2016. 34 Suku yang Ada di Indonesia. http://www.satujam.com/34-macam-suku-yang-ada-di-indonesia diakses pukul 03:39 WIB pada hari Selasa 31 Mei 2016

Sumber Gambar
budisusilo85.blogspot.com diakses pukul 02:50WIB pada hari Senin, 30 Mei 2016

cheese.formice.com diakses pukul 02:50WIB pada hari Senin, 30 Mei 2016
https://adwords.google.com/ko/KeywordPlanner/ diakses pukul 02:50WIB pada hari Senin, 30 Mei 2016
folksofdayak.wordpress.com diakses pukul 02:50WIB pada hari Senin, 30 Mei 2016
kisahasalusul.blogspot.com diakses pukul 02:50WIB pada hari Senin, 30 Mei 2016
m.galamedianews.com diakses pukul 02:50WIB pada hari Senin, 30 Mei 2016
perpustakaancyber.blogspot.com diakses pukul 02:50WIB pada hari Senin, 30 Mei 2016
rositadevi04.it.student.pens.ac.id diakses pukul 02:50WIB pada hari Senin, 30 Mei 2016
www.sukumentawai.org diakses pukul 02:50WIB pada hari Senin, 30 Mei 2016

Tentang Kita
Twitter : kekitaan_
Line : @jat6583f
Facebook : Kekitaan Kita
Google+ : Kekitaan Kita
Youtube : Kita/
Instagram : kekitaan_

3 Responses to “8 Suku Termahal Harganya di Indonesia Versi kekitaan.com : #SeninBerbudaya2

  • informasi yang berharga , menambah pengetahuan.

    • Salam Mas Bro / Mbak Bro

      Wah, makasih udah berkunjung ya.
      Seneng bisa berbagi.

      Ngomong-ngomong situsnya itu cara kerja peluang usahanya gimana ya?

      Mauliate
      Makasih

Trackbacks & Pings

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *