27 Alasan Unik yang Bikin Bule Betah Liburan di Indonesia : #KitaIndonesia474

Sumber Gambar bnzadv.blogspot.co.id

Kenapa Bule Suka Liburan ke Indonesia?
Ternyata Ini Alasan Bule Bali Seneng Liburan di Indonesia

Salam Mas Bro dan Mbak Bro.

Coba deh, luangkan waktu dan perhatiin pemandangan di sekitar kita. Tengok kanan, ada bule yang lagi asyik ngambil foto-foto kece. Tengok kiri, ada bule yang lagi asyik nyantap makanan enak. Tengok lagi, eh ada bule yang sedang asyik berjemur, tuh!

Sadar atau ga, bule-bule ini eksis dimana aja kita berada. Kita bahkan nyempetin waktu buat sekadar ngobrol santai dengan mereka. Yah, walaupun Bahasa Inggris sebagian dari kita masih termasuk patah-patah.

Tapi pernah ga, kepikiran kenapa bule-bule liburan ke Indonesia? Kayaknya kalo cuma karena Indonesia itu kece, rasanya kurang, ya? Nah, kali ini kita bakal ngobrolin tentang topik satu ini. Alasan-alasan apa aja yang bikin bule liburan di Indonesia.

1. Bisa Ngerasain Musim Panas Sepanjang Tahun

Sumber Gambar bunda-kecilku.blogspot.co.id

Kita tentunya tahu kalo kebanyakan negara-negara Barat memiliki empat musim. Keempat musim itu adalah Musim Semi, Panas, Gugur, dan Dingin. Empat musim ini bergantian secara teratur setiap tiga bulan sekali. Jadi, setiap tiga bulan mereka bakal ngerasain musim yang berbeda.

Pergantian musim yang berbeda ini bikin mereka kekurangan sinar matahari. Ga cuma itu, mereka juga ga bebas berpakaian sesuka hati. Adanya faktor badai salju juga bikin mereka merasa sebel banget. Pekerjaan dan segala macam urusan mereka jadi terhalang ato tertunda.

Baca Juga
1. 27 Tempat Wisata Paling Indah di Indonesia
2. 27 Tujuan Wisata Indonesia Untuk Liburan Awal Tahun

Lain halnya nih, kalo mereka datang dan berlibur ke Indonesia. Mereka tahu Indonesia itu negara tropis dan dilalui Garis Khatulistiwa. Mereka juga tahu kalo Indonesia cuma punya dua musim aja. Makanya mereka jadiin Indonesia sebagai negara destinasi liburan nomor satu.

Karena itu artinya mereka bisa ngerasain musim panas sepanjang tahun. Ga akan ada lagi badai salju atau kekurangan sinar matahari. Mandi matahari ato berjemur udah pasti akan mereka lakukan, tentunya.

2. Keindahan Alam yang Mantep

Sumber Gambar meogg.blogspot.co.id

Orang bilang tanah kita tanah surga.

Ya, sepenggal lirik lagu diatas udah cukup ngegambarin alam Indonesia. Udah bukan rahasia lagi kalo alam Indonesia itu emang mantep. Coba deh, apa sih yang kurang dari wisata alam di Indonesia? Pantai ada, pegunungan ada, perbukitan ada, perkebunan teh dan lainnya.

Wilayah Indonesia juga lebih luas buat mereka jelajahi dan tapaki. Ga ketinggalan juga ribuan pulau yang siap buat ditelusuri keindahannya. Ini nih, salah satu faktor kenapa bule betah berlibur disini. Karna mereka ngerasa wisata alam di Indonesia tuh mantep banget.

3. Bisa Naklukkin Alam Liar Indonesia

Sumber Gambar harianjogja.com

Menjelajahi dan naklukkin alam liar tuh salah satu kesukaan bule. Mereka ga keberatan kalo harus mendaki ato menapaki bebatuan terjal. Karna itu, mereka selalu nyari tempat-tempat wisata bernuansa alam liar. Dan, kebetulan banget alam Indonesia masih banyak yang belum terjamah.

Bagi mereka, alam Indonesia yang belum terjamah itu misterius banget. Mereka ga akan keberatan mengeksplorasi, ga peduli seberapa berat medannya. Justru nih, mereka akan makin tertantang kalo medannya makin berat. Semakin berat dan menantang medannya, bakal semakin bagus pula pemandangannya.

4. Pantai dan Ombak di Indonesia Lebih Eksotis dan Menantang

Sumber Gambar infoobjek.wordpress.com

Siapa disini yang demen jalan-jalan ke pantai?

Atau demen berselancar di atas ombak yang berdebur kencang?

Kalo ditanyain pertanyaan seperti itu, tentu aja jawabannya pasti ‘ya’. Jalan-jalan ke pantai emang merupakan kegiatan favorit hampir semua orang. Biarpun hanya sekadar menikmati angin pantai ato menikmati deburan ombak. Lalu, apakah bule juga seneng ngunjungin pantai-pantai cantik di Indonesia?

Jawabannya, tentu saja ya!

Soal keindahan pantai Indonesia di mata internasional ga usah dipertanyakan. Pantai-pantai yang ada di negeri kita tuh udah terkenal banget. Maka dari itu, para bule ini berbondong-b0ndong liburan ke Indonesia. Salah satunya tentu aja untuk nikmatin pantai Indonesia yang eksotis.

Dan juga, karena ombak di pantai-pantai Indonesia tuh menantang banget! Ombak di beberapa pantai di Indonesia emang terkenal dengan keganasannya. Inilah yang bikin bule ngerasa tertantang untuk naklukkin ombak tersebut. Naklukkinnya bisa dengan cara berenang ato juga dengan cara berselancar.

5. Sawah di Indonesia Juga Jadi Kesukaan Mereka

Sumber Gambar umkmnews.com

Alasan lainnya kenapa mereka suka banget dateng liburan ke Indonesia. Ini karna mereka bisa melihat area persawahan jauh lebih dekat.

“Loh, emangnya di negara mereka jarang ada persawahan, ya?”

Bukannya ga ada, hanya saja kebanyakan disana adalah ladang gandum. Karena mereka jarang makan nasi, sawah padi pun ga ada. Makanya, mereka liburan ke Indonesia salah satunya adalah karna itu. Karna mereka pengen melihat persawahan yang indah dan juga hijau.

6. Banyak Tempat Wisata yang Belum Terjamah

Sumber Gambar radiocakrabandung.com

Tempat wisata di Indonesia tuh emang banyak banget dan tersebar. Bayangin nih, satu provinsi aja punya banyak tempat wisata oke. Dan, Indonesia sendiri punya provinsi yang lumayan banyak, 34 provinsi. Bisa dibayangin dong, berapa banyak tempat wisata Indonesia secara keseluruhan?

Karna itu, banyak tempat wisata di Indonesia yang belum terjamah. Ini nih, yang bikin bule ngerasa tertantang buat menjejakkan kaki. Sekaligus nikmatin lokasi wisata yang masih perawan dan belum terjamah.

7. Kuliner Khas yang Menggoyang Lidah

Sumber Gambar tempatbacabaca.blogspot.co.id

Percaya ga percaya, kuliner Indonesia itu bikin bule ketagihan!

Kuliner khas Indonesia emang beragam dan punya rasa yang unik. Mulai dari pedas, manis, asin, asam, semuanya ada dan lengkap! Mau yang kering ato berkuah, semuanya ada dan siap disantap. Inilah yang bikin bule demen sama makanan tradisional khas Indonesia.

Beberapa makanan khas tradisional Indonesia bahkan menjadi makanan kesukaan mereka. Sebut aja makanan khas seperti rendang, soto ayam, dan bakso. Itu udah menjadi makanan kesukaan mereka dan pasti selalu dicari.

8. Orang Indonesia itu Ramah

Sumber Gambar yookberbagi.blogspot.co.id

Indonesia tercinta
Orangnya ramah-ramah

Penggalan lirik lagu diatas pas banget sama yang dirasakan para bule. Mereka ngerasa orang Indonesia itu adalah orang-orang yang ramah banget. Ga hanya ramah, orang-orang Indonesia juga orang-orang yang murah senyum.

Hal ini yang bikin mereka ngerasa betah liburan di Indonesia. Mereka merasa dihargai dan ga dicuekin.

9. Buah-Buahan di Indonesia Juga Enak

Sumber Gambar kepoan.com

Selain makanan khasnya, Indonesia juga terkenal dengan buah-buahan tropisnya, loh!

Iya, hal ini emang udah diakui oleh para bule sendiri. Buah-buahan Indonesia rasanya segar dan juga enak banget di lidah. Ga cuma manis, beberapa buah yang terasa asam pun dimakan.  Ada hal unik lain nih, kenapa bule-bule demen buah-buahan Indonesia.

Alesannya adalah karna beberapa buah-buahan Indonesia itu terasa unik banget. Coba kita sebut aja buah durian ato buah rambutan, nih. Rasanya emang enak, tapi ga cuma itu aja bagian menariknya. Kedua buah ini dianggap unik dan eksotis bagi para bule.

10. Biaya Hidup yang Lebih Murah

Sumber Gambar jabar.tribunnews.com

Di antara kita pasti udah ada yang ke luar negeri. Banyak hal eksotis yang bisa kita di negara tersebut, kan? Tapi, apa sih yang bikin liburan di luar negeri beda?

Biaya hidup adalah salah satu faktornya!

Ga bisa dipungkiri emang, biaya hidup di luar negeri mahal. Ga cuma kita yang ngerasain, tapi para bule pun juga ngerasain. Mereka rela kerja berjam-jam supaya bisa memenuhi kebutuhan yang mahal.

Jadi, jangan heran kalo mereka ngomong biaya di Indonesia murah. Walaupun harga tiket cenderung mahal, tapi itu ga jadi masalah. Karna yang penting adalah biaya hidup selama liburan di Indonesia. Itu tuh, yang ada di dalam pikiran para bule ini.

11. Toleransinya Kuat

Sumber Gambar qureta.com

Ini salah satu yang bikin bule betah liburan di Indonesia. Orang-orang Indonesia tuh, toleransinya termasuk kuat banget bagi para bule. Hampir ga pernah mempersalahin perbedaan yang ada di antara kita.

Maka dari itu, para bule selalu heran ngeliat rumah-rumah ibadah. Soalnya nih, beberapa rumah ibadah berdiri berdampingan dengan sangat harmonisnya. Hal ini tentunya berbeda dengan rumah-rumah ibadah di negara mereka. Karna terkadang, rumah ibadah di negara mereka dibangun agak jauh.

Ga cuma tentang rumah ibadah, tapi tentang ras dan kasta. Ga ada ras ato kasta yang lebih mulia derajatnya disini. Semuanya sama dan diperlakukan sama pula. Ini yang sulit ditemuin para bule di negara asal mereka.

Ini juga alasan yang bikin mereka betah liburan di Indonesia.

12. Budaya Gotong Royong yang Masih Kental Terasa

Sumber Gambar charlieevander.blogspot.co.id

Hanya ada di Indonesia!

Ya, cuma di Indonesia para bule nemuin budaya gotong royong. Mereka tentunya mikir kalo budaya gotong royong ini unik banget. Contohnya dalam mengadakan hajatan ato membangun rumah hunian baru. Semua orang bahu-membahu dan saling membantu seakan itu kepentingan mereka.

Hal yang jauh berbeda kalo dibandingin sama negara asal mereka. Kebanyakan negara barat menganut sifat individualistik yang kental banget terasa. Jadi, kalo mau ngapa-ngapain ya kudu dilakukan sendiri atau individu. Ga ada budaya gotong royong seperti yang ada di negara Indonesia.

13. Hajatan yang Masih Menggunakan Tenda

Sumber Gambar arofanoor.com

Sebuah hal yang biasa aja tapi bisa jadi unik banget!

Di Indonesia, hajatan pake tenda adalah sebuah hal yang lumrah. Lumrah banget dan udah biasa dilihat oleh mata kita. Tapi, lain halnya kalo hal ini dilihat dari mata bule. Bagi mereka, hajatan memakai tenda ini termasuk unik banget, loh!

Coba aja undang mereka saat kita ngadain hajatan besar-besaran. Mereka pasti akan berkomentar, “kenapa harus memakai tenda untuk hajatan?” Ato komentar seperti, “kenapa ga diadakan di gedung aja, sih?” Ato komentar lain seperti, “itu nutupin jalan, pengendara nanti marah!”

Jangan langsung naik darah kalo ditanyai pertanyaan seperti itu, ya! Pertanyaan-pertanyaan tersebut terlontar bukan karna mereka menganggap enteng kebiasaan kita. Justru nih, mereka penasaran banget sama kebiasaan kita yang ini. Buat mereka, hajatan pake tenda adalah sesuatu yang unik banget.

14. Orang Indonesia itu Kepo

Sumber Gambar ceritalucuu11.blogspot.co.id

Di negara-negara Barat, ada beberapa pertanyaan yang wajib dihindarin untuk ditanyakan. Pertanyaan tersebut antara lain agama, gaji, dan juga status pernikahan. Buat mereka, ketiga topik ini yang paling sensitif untuk ditanyain. Jangan pernah coba-coba nanya ke mereka tentang ketiga hal sensitif tersebut.

Tapi, di Indonesia hal seperti agama dan gaji pasti ditanyain. Dan, terkadang bule sendiri pun merasa enggan untuk menjawab, loh!

Loh, emangnya salah ya kalo kita kepoin bule-bule ini?

Ga salah kok!

Justru, mereka menganggap kalo orang-orang Indonesia itu lucu dan kepo. Kepo dalam artian kalo orang-orang Indonesia pengen tahu tentang mereka. Saking pengen tahunya, sampe nanya topik yang bagi mereka sensitif. Hal ini bikin mereka makin betah berlama-lama di Indonesia.

15. Kebiasaan Ga Pake Alas Kaki di Dalam Rumah yang Unik

Sumber Gambar blog.qlapa.com

Bagi orang Indonesia, pake alas kaki didalam rumah itu aneh. Hal ini tentu aja ada alasan yang melatar belakangi. Ini karna alasan kebersihan yang harus dijaga di dalam rumah. Memakai alas kaki sama aja dengan membawa kotoran dari luar.

Tapi, lain halnya dengan bule-bule ini. Di negara asalnya, mereka justru terbiasa mengenakan alas kaki. Hal ini juga mereka lakukan bahkan setelah masuk ke rumah.

Makanya, mereka akan sedikit heran sewaktu datang berlibur di Indonesia. Karna penduduk Indonesia kebanyakan melepas alas kaki di dalam rumah. Bagi mereka ini adalah sesuatu yang unik sekaligus juga aneh.

16. Main Ponsel di Atas Motor – Bahaya Tapi Juga Unik

Sumber Gambar pertamax7.com

Mainin ponsel diatas motor udah jadi pemandangan lumrah di Indonesia. Ngeliat orang berkirim pesan sewaktu berkendara juga udah biasa banget. Ga jarang kita juga ngelakuin kebiasaan ini, kan?

Tapi, bagi para bule hal ini termasuk bahaya dan unik. Loh, kok malah kebiasaan ini dianggap unik sama mereka, sih? Ini karna mereka ngeliat kalo orang Indonesia itu unik banget.

Bahaya emang mengincar, tapi disaat bersamaan kebiasaan ini dianggap lucu. Bagi para bule ini, tentunya.

17. Warung Kopi, Tempat Nongkrong yang Seru

Sumber Gambar kopiunik.com

Nongkrong di warung kopi emang udah jadi kebiasaan kita. Kita bisa memesan kopi dan makanan ringan yang enaknya pol. Mau nongkrongnya sendirian ato bareng sama temen, hukumnya sah-sah aja. Lalu, apa hubungannya dengan bule yang lagi liburan di Indonesia?

Kopi Indonesia udah terkenal dengan wangi dan rasanya yang khas. Bagi para bule pecinta kopi, warung kopi itu adalah anugerah. Mereka bisa duduk nyantai sambil nikmatin kopi Indonesia yang sedap. Mereka juga bisa ketemu dan ngobrol akrab dengan orang lain.

Dua hal lagi nih, yang bikin bule suka warung kopi. Ini karna harga di warung kopi relatif jauh lebih terjangkau. Yang kedua adalah suasananya yang santai dan penuh rasa kekeluargaan. Sesuatu yang jarang banget ditemui para bule di negara mereka.

18. Kendaraan Tradisional yang Masih Mudah Ditemui

Sumber Gambar telusurindonesia.com

Coba deh, kita berhenti sejenak dan nengok di sekeliling kita. Kita masih bisa temuin kendaraan tradisional yang beroperasi dengan teratur. Nama-nama kendaraan tradisional ini juga beragam di setiap daerah, loh! Ada bajaj, delman, andong, bentor (becak motor), dan juga dokar.

Ini lagi salah satu alasan bule seneng liburan di Indonesia. Mereka bisa kendaraan-kendaraan tradisional ini dari dekat. Mereka bahkan akan merasa seneng kalo bisa menaiki kendaraan ini. Suatu pengalaman seru yang ga akan mereka dapatkan lagi.

19. Banyak Hutan yang Indah Untuk Dijelajahi

Sumber Gambar irwantoforester.wordpress.com

Indonesia adalah salah satu negara yang beruntung banget. Negeri ini dikaruniai pemandangan yang indah dan menyejukkan setiap mata. Ga hanya pantai dan pegunungannya aja, tapi juga hutan hijaunya.

Para bule betah liburan di Indonesia salah satunya karna ini. Mereka senang menjelajahi dan menelusuri keindahan hutan hijau di Indonesia. Selain menelusuri keindahannya, udara di hutan juga masih segar banget. Bisa sekalian menghirup udara segar di waktu menjelajahi kedalaman hutan.

20. Alunan Musik Dangdut yang Bikin Bergoyang

Sumber Gambar tribunnews.com

Salah satu yang jadi ciri khas Indonesia adalah musik dangdutnya. Hampir di setiap sudut kita bisa temuin musik dangdut terputar. Dangdut sendiri emang merupakan musik rakyat Indonesia yang khas banget.

Para bule yang dengerin dangdut ini lama-lama jadi ikutan suka. Ga jarang mereka bahkan ikut berjoget bersama dengan penduduk lokal. Selain alunan musiknya enak, dangdut bisa mendekatkan semua orang, loh!

21. Sambal yang Bikin Kangen

Sumber Gambar dotekno.com

Orang-orang Indonesia tuh paling ga bisa kalo dipisahin dari sambal. Dimanapun dan kapanpun, kalo udah waktunya makan harus ada sambal. Makin pedes sambalnya, maka selera makan akan semakin bertambah juga. Keringat bukanlah masalah selama bisa makan dan nikmatin sambal.

Emang sih, ga semua bule doyan sama sambal yang pedas. Tapi, bule-bule yang gemar sama sambal pasti bakal kangen Indonesia. Dan, pastinya mereka akan tertarik banget untuk datang berlibur kembali. Salah satunya ya karena sambal-sambal khas Indonesia yang rasanya sedap.

22. Bangunan-Bangunan yang Menyimpan Sejarah

Sumber Gambar semarangan.net

Masih ada banyak hal menarik lainnya yang dimiliki oleh Indonesia. Tentunya selain pemandangan alam dan penduduknya yang ramah pada sesama. Salah satu hal yang menarik dari Indonesia adalah bangunan bersejarahnya.

Ini juga nih, yang bikin bule demen berlibur ke Indonesia. Mereka bisa belajar banyak banget tentang Indonesia dari bangunan-bangunan bersejarahnya.

23. Begitu Juga Dengan Museumnya yang Menyimpan Banyak Sejarah

Sumber Gambar jayaspeed.blogspot.co.id

Selain bangunan-bangunan bersejarah, museum juga disukai banget sama para bule. Alasannya sama seperti ketika mereka ngunjungin bangunan-bangunan bersejarah di Indonesia.

Apalagi, museum-museum di Indonesia tersebar di seluruh provinsi yang ada. Jadi, bayangin aja gimana reaksi mereka kalo bisa ngunjungin semuanya. Selain liburan, tentunya wawasan juga akan makin bertambah.

24. Bule pun Bisa Ikutan Senam Pagi

Sumber Gambar jogja.tribunnews.com

Hari Jum’at ato Sabtu biasanya adalah hari kita senam pagi. Berbekal sepatu dan pakaian olahraga, kita udah siap senam pagi. Jangan sampe lupa untuk membawa air minum kalo lelah menyerang. Jangan lupa juga menyiapkan musik yang asyik dipakai bersenam pagi.

Loh, terus apa hubungannya senam pagi dan bule yang liburan? Senam pagi di Indonesia dianggap unik banget sama mereka, loh! Ini juga karna ga ada senam pagi di negara mereka. Jadi, mereka antusias banget kalo diajak ikut senam pagi bareng.

25. Kesempatan Membuka Usaha Terbuka Lebar

Sumber Gambar rumahdijual.com

Sambil liburan, sambil berdagang tentu aja ga apa-apa!

Ga bisa dipungkiri, para bule ini ngabisin dana yang banyak. Dana ini dikeluarkan tentu aja untuk membiayai biaya liburan mereka. Banyak bule yang berakhir kehabisan uang karna terlalu banyak dihamburkan. Mereka tentunya harus putar otak nyari uang untuk bisa pulang.

Nah, salah satu yang bisa mereka lakukan adalah berdagang. Ato membuka lapak usaha yang menguntungkan di Indonesia. Mumpung masih ada di Indonesia, sekalian aja memanfaatkan situasi yang ada. Dengan membuka lapak usaha, mereka berharap bisa segera pulang.

Lagian, peluang membuka usaha di Indonesia terbuka lebar, kok. Jadi, kenapa ga? Ini nih, yang bikin mereka selalu pengen balik ke Indonesia.

26. Fenomena Mati Listrik yang Menarik Perhatian Bule

Sumber Gambar sinarharapan.co

Kalo ngebahas hal-hal unik di Indonesia, ga akan ada habisnya. Salah satu fenomena yang cukup lumrah adalah fenomena mati listrik. Di Indonesia, hal ini adalah hal yang udah biasa terjadi. Tapi, nyatanya fenomena ini narik perhatian para bule, loh!

Kok bisa, sih?

Lagi-lagi karna hal ini ga ada di negara asal mereka. Emang mereka akan kaget karna pemadaman listriknya berlangsung secara mendadak. Tapi, tetap aja hal ini adalah sesuatu yang langka banget. Langka bagi mereka, para bule yang lagi asyik berlibur.

27. Sambil Berlibur Bisa Sambil Cari Jodoh di Indonesia

Sumber Gambar silvietitasari.blogspot.co.id

Mungkin alasan yang terakhir ini terdengar agak lucu dan unik. Tapi, salah satu alasan bule berlibur yaitu agar mendapatkan jodoh. Kebanyakan orang di negara Barat ga terlalu berminat untuk menikah. Karna itu, para bule yang masih jomblo ingin dapat jodoh.

Indonesia, tentu aja, memiliki pemuda dan pemudi berparas rupawan. Ini nih, yang bikin bule-bule terkesima dan penasaran pengen kenalan. Siapa yang tahu kan, dari kenalan bisa berlanjut lagi hubungannya?

Baca Juga
1. 
27 Tempat Wisata yang dianjurkan Untuk Dikunjungi di Provinsi Jawa Tengah
2. 27 Tempat Wisata Indonesia yang Wajib Dikunjungi Saat Liburan Akhir Tahun

Mas Bro dan Mbak Bro, itulah 27 alasan unik kenapa bule betah liburan di Indonesia. Beberapa alasannya memanglah kedengaran lucu, konyol, dan juga unik banget.

Kalo ada alesan lain kenapa bule betah liburan di Indonesia. Tinggalin aja alasan-alasan tersebut di kolom komentar di bawah, ya. Kalo mau diskusi juga bisa banget, kok, di kolom komentar!

Jangan lupa sebarin ke media sosial untuk jadi bahan bacaan.

Semoga berguna.

Seneng bisa berbagi.

Palu, Sulawesi Tengah
Kamis, 23: 15 WITA 12 Januari 2017
Tulisan Temen Kita – KW

Sumber Tulisan
Alfri. 2014. Terungkap Alasan Kenapa Turis Asing Senang Liburan ke Indonesia, Kita Harus Bangga! travelingyuk.com/alasan-bule-liburan-di-indonesia/620/ diakses pukul 18:00 WITA pada hari Rabu, 11 Januari 2017

Selebihnya isi tulisan ini merupakan pengalaman pribadi langsung dari penulis.

Sumber Gambar
arofanoor.com diakses pukul 20:29 WITA pada hari Rabu, 11 Januari 2017
blog.qlapa.com diakses pukul 21:08 WITA pada hari Rabu, 11 Januari 2017
bnzadv.blogspot.co.id diakses pukul 15:30 WITA pada hari Kamis, 12 Januari 2017
bunda-kecilku.blogspot.co.id diakses pukul 18:03 WITA pada hari Rabu, 11 Januari 2017
ceritalucuu11.blogspot.co.id diakses pukul 21:00 WITA pada hari Rabu, 11 Januari 2017
charlieevander.blogspot.co.id diakses pukul 20:22 WITA pada hari Rabu, 11 Januari 2017
dotekno.com diakses pukul 13:12 WITA pada hari Kamis, 12 Januari 2017
harianjogja.com diakses pukul 18:30 WITA pada hari Rabu, 11 Januari 2017
infoobjek.wordpress.com diakses pukul 18:49 WITA pada hari Rabu, 11 Januari 2017
irwantoforester.wordpress.com diakses pukul 12:23 WITA pada hari Kamis, 12 Januari 2017
jabar.tribunnews.com diakses pukul 20:11 WITA pada hari Rabu, 11 Januari 2017
jayaspeed.blogspot.co.id diakses pukul 13:30 WITA pada hari Kamis, 12 Januari 2017
jogja.tribunnews.com diakses pukul 15:32 WITA pada hari Kamis, 12 Januari 2017
kepoan.com diakses pukul 20:06 WITA pada hari Rabu, 11 Januari 2017
kopiunik.com diakses pukul 21:30 WITA pada hari Rabu, 11 Januari 2017
langkawi-info.com diakses pukul 21:33 WITA pada hari Kamis, 12 Januari 2017
meogg.blogspot.co.id diakses pukul 18:18 WITA pada hari Rabu, 11 Januari 2017
pertamax7.com diakses pukul 21:19 WITA pada hari Rabu, 11 Januari 2017
qureta.com diakses pukul 20:16 WITA pada hari Rabu, 11 Januari 2017
radiocakrabandung.com diakses pukul 19:17 WITA pada hari Rabu, 11 Januari 2017
rumahdijual.com diakses pukul 15:34 WITA pada hari Kamis, 12 Januari 2017
semarangan.net diakses pukul 13:22 WITA pada hari Kamis, 12 Januari 2017
silvietitasari.blogspot.co.id diakses pukul 17:09 WITA pada hari Kamis, 12 Januari 2017
sinarharapan.co diakses pukul 16:17 WITA pada hari Kamis, 12 Januari 2017
telusurindonesia.com diakses pukul 12:07 WITA pada hari Kamis, 12 Januari 2017
tempatbacabaca.blogspot.co.id diakses pukul 19:41 WITA pada hari Rabu, 11 Januari 2017
tribunnews.com diakses pukul 13:01 WITA pada hari Kamis, 12 Januari 2017
umkmnews.com diakses pukul 19:07 WITA pada hari Rabu, 11 Januari 2017
yookberbagi.blogspot.co.id diakses pukul 19:56 WITA pada hari Rabu, 11 Januari 2017

Tentang Kita
Twitter :
kekitaan_
Line :
@kekitaan
Facebook :
Kekitaan Kita
Google+ : Kekitaan Kita
Youtube : Kita/
Linkedin : Kekitaan Kita
Pinterest : Kekitaan Kita
Instagram : kekitaan_

2 Responses to “27 Alasan Unik yang Bikin Bule Betah Liburan di Indonesia : #KitaIndonesia474

  • mantap…
    itulah berkahnya hidup di Indonesia…
    sayangnya bule yang sering liburan..
    kita yang asli indonesia belum pernah sebulan sekali atau 6 bulan sekali buat liburan

    • Salam Mbak Bro YR

      Yoa Mbak Bro, ngapain keluar negeri kalo belum pernah keliling Indonesia.
      Jangan keluar negeri hanya karna gengsi.
      Kalo cari wisata yang bagus mah, di Indonesia banyak.

      MBak Bro sendiri, udah kemana aja?

      Mauliate
      Makasih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *