27 Berita Indonesia Paling Banyak Disorot Sepanjang Bulan Februari 2017 : #UlasanKita83

27 Berita Indonesia Paling Banyak Disorot Sepanjang Bulan Februari 2017 - News.Okezone.com

Sumber Gambar News.Okezone.com

Apa Aja Kejadian yang Menarik Mata Masyarakat Sepanjang Februari 2017?
Apa Aja Berita Indonesia Paling Heboh Selama Bulan Februari 2017?

Berikan sedekah kepada mereka yang ga punya
Janjian bertemu teman di tengah bundaran
Biasakan buang sampah pada tempatnya
Kalo ga mau tempat tinggalnya kebanjiran

Salam Mas Bro dan Mbak Bro

Gimana kondisi kesehatan Mas Bro dan Mbak Bro?

Memasuki bulan kedua tahun 2017, hujan semakin rutin membasahi sebagian besar wilayah Indonesia. Meski demikian, intensitas hujan yang semakin tinggi ini belum mampu menurunkan suhu persaingan di Pilkada serentak pada 15 Februari lalu. Pilkada serentak menjadi berita Indonesia paling banyak tayang di media nasional.

Selain Pilkada serentak, tentu aja ada banyak berita indonesia paling banyak disorot masyarakat di Indonesia. Nah, berikut ini adalah sejumlah berita sepanjang Februari 2017 yang sayang untuk dilewatkan begitu aja.

27 Berita Indonesia Paling Banyak Disorot Sepanjang Bulan Februari 2017 - merdeka.com

Sumber Gambar merdeka.com

1.Pesawat Garuda Tergelincir di Yogyakarta

Bulan Februari dibuka dengan berita baru dari Bandara Adisutjipto, Yogyakarta. Pesawat Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA 258 rute Jakarta-Yogyakarta tergelincir di area runway bandara sekitar pukul 19.25 WIB. Ekor pesawat hanya berada 12,5 meter aja dari runway. Atas insiden tersebut sejumlah jadwal penerbangan dari maupun menuju Yogyakarta dibatalkan sampe keesokan harinya.

Pesawat Garuda dengan nomor registrasi PK-GNK itu mendarat saat bandara tengah diguyur hujan deras. Beruntung ga ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Tapi proses evakuasi pesawat baru bisa dilakukan keesokan harinya karna menunggu peralatan dari Surabaya. Alat-alat tersebut akan digunakan untuk memindahkan badan pesawat yang bagian roda depan dan belakang masuk ke  dalam tanah sampe kedalaman 40 cm.

27 Berita Indonesia Paling Banyak Disorot Sepanjang Bulan Februari 2017 - bintaronline.id

Sumber Gambar bintaronline.id

2.Pilkada Serentak di 101 Daerah

Boleh jadi ga banyak yang tau kalo Pemilihan Kepala Daerah pada 15 Februari 2017 adalah sebuah Pilkada serentak. Ada 101 daerah yang melangsungkan pesta demokrasi. Jumlah itu dibagi menjadi 7 provinsi, 76 kabupaten, dan 18 kota. Atas kegiatan pesta demokrasi ini, Pemerintah menetapkan tanggal 15 Februari 2017 menjadi hari libur nasional.

Tujuh provinsi yang mencari orang nomor satu adalah Aceh, Bangka Belitung, DKI Jakarta, Banten, Gorontalo, Sulawesi Barat, dan Papua Barat. Provinsi Aceh menjadi daerah dengan jumlah pilkada terbanyak pada 2017. Rinciannya satu pemilihan gubernur dan 20 pemilihan bupati dan wali kota.

Akan tetapi, dari 101 daerah yang menggelar Pilkada, praktis hanya 1 daerah aja yang menjadi sorotan media nasional. Yaitu Pilkada DKI Jakarta. Nyaris semua stasiun televisi menayangkan hasil hitung cepat Pilkada DKI. Sementara wilayah lain hanya samar-samar diberitakan. Dari proses Pilkada pada 15 Februari itu, paslon nomor 2 (Ahok-Djarot) dan paslon nomor 3 (Anies-Sandi) akan kembali bertarung di putaran kedua pada 19 April untuk mendapatkan suara lebih dari 50 persen.

27 Berita Indonesia Paling Banyak Disorot Sepanjang Bulan Februari 2017 - tribunnews.com

Sumber Gambar tribunnews.com

3.Piala Presiden 2017 Digelar di 5 Kota

Ajang pemanasan klub-klub sepak bola Indonesia menjelang bergulirnya kompetisi terlelite Liga 1 dimulai di Sleman, Yogyakarta. Piala Presiden 2017 resmi dibuka Presiden Joko Widodo melalui tendangan di lingkaran tengah di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Sabtu (4/2). Selain di Yogyakarta, putaran grup Piala Presiden 2017 juga dilangsungkan di Bandung, Gianyar, Malang, dan Bangkalan.

Sebelum melakukan tendangan pembukaan ato kick-off antara PSS Sleman kontra Persipura Jayapura, Presiden Jokowi sempat berkeliling stadion untuk membagikan bola kepada penonton yang hadir saat itu. Ada empat bola yang bertandatangan dirinya dan menjadi rebutan para penonton di tribun.

27 Berita Indonesia Paling Banyak Disorot Sepanjang Bulan Februari 2017 - news.detik.com

Sumber Gambar news.detik.com

4.Pelayanan Terpadu Satu Pintu Pemkot Tangerang

Demi mempermudah pelayanan administrasi dan perizinan masyarakat, Pemerintah Kota Tangerang telah membuka kantor Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (BPMPTSP). Di kantor ini, seluruh masyarakat khususnya warga kota Tangerang, akan mendapat pelayanan Dinas Ketenagakerjaan, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, sampe Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan.

Hebatnya lagi, semua proses yang dilayani di kantor BPMPTSP ini udah bersifat digital. Semua berkas yang dibutuhkan bisa dikirim dari rumah tanpa harus datang ke kantor. Pemohon kemudian hanya tinggal duduk manis di rumah menunggu kiriman dari kantor BPMPTSP terkait perizinan yang dibutuhkan. Bahkan kantor BPMPTSP buka selama 7 hari seminggu. Tapi khusus Sabtu-Minggu buka setengah hari aja.

27 Berita Indonesia Paling Banyak Disorot Sepanjang Bulan Februari 2017 - tribratanews.polri.go.id

Sumber Gambar tribratanews.polri.go.id

5.Mutasi Besar-besaran Polri

Salah satu berita terhangat pada awal Februari adalah Kepolisian Republik Indonesia melakukan mutasi yang melibatkan puluhan perwira tinggi dan perwira menengah. Ada 26 perwira tinggi dan 59 perwira menengah yang dimutasi untuk mengisi jabatan baru. Mutasi ini dilakukan terkait perubahan nonmenklatur dan titelatur struktur organisasi Polri.

Menurut Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabag Penum) Polri, Kombes Pol Martinus Sitompul, mutasi ini hanyalah penyegaran biasa. Selain itu juga karena adanya faktor kebutuhan di tubuh Polri sendiri. Ada 2 unit kerja baru yang terkait perubahan nomenklatur Polri. Di antaranya Direktorat Tindak Pidana Siber Polri (Dittipidser) dan Biro Multimedia Divisi Humas Polri.

 

27 Berita Indonesia Paling Banyak Disorot Sepanjang Bulan Februari 2017 - tempo.co

Sumber Gambar tempo.co

6.DIY Punya Perda Larangan Merokok

Berita baru nan penting bagi para perokok yang hendak mengunjungi Kota Yogyakarta, harap lebih waspada. Karna Kota Yogyakarta kini udah resmi punya Peraturan Daerah tentang Kawasan Tanpa Rokok (KTR). Bagi yang nekat melanggar akan dikenai sanksi hukuman kurungan 1 bulan dan denda 7,5 juta rupiah. Perda ini akan mulai berlaku efektif pada 1 April mendatang.

Ada tujuh kawasan yang masuk dalam kategori KTR. Dalam tujuh kawasan itu dilarang merokok dan menjual produk rokok. Ketujuh KTR tersebut adalah tempat belajar mengajar, tempat anak bermain, tempat kerja, tempat ibadah, fasilitas pelayanan kesehatan, angkutan umum, tempat umum, dan tempat lain yang ditetapkan.

 

27 Berita Indonesia Paling Banyak Disorot Sepanjang Bulan Februari 2017 - news.liputan6.com

Sumber Gambar news.liputan6.com

7.Ketahuan Pelesiran, Anggoro Dipindah ke Gunung Sindur

Para narapidana yang dihukum karna terkait korupsi, umumnya kerap memanfaatkan uang yang masih dimilikinya untuk sekadar menghirup udara luar. Seperti yang dilakukan Anggoro Widjojo. Terpidana kasus suap Kementrian Kehutanan ini diketahui kerap keluar masuk Lapas Sukamiskin, Bandung, saat masih menjalani masa tahanan. Anggoro menggunakan izin untuk berobat untuk sekadar makan di luar ato beristirahat di apartemen miliknya.

Menkumham Yassona Laoly yang geram dengan kelakuan sang napi pun langsung memindahkannya ke Lapas Gunung Sindur, Bogor. Di Lapas tersebut, Anggoro sama sekali ga bisa berkomunikasi dengan pihak luar dan berada dalam pengawasan yang ketat.

27 Berita Indonesia Paling Banyak Disorot Sepanjang Bulan Februari 2017 - news.detik.com

Sumber Gambar news.detik.com

8.Parkir Meter Membuat Pemasukan Parkir Dishub Surabaya Meningkat

Dinas Perhubungan Surabaya tengah berbahagia. Pasalnya, penerapan parkir meter di Jalan Jimerto dan Sedap Malam berjalan dengan baik. Parkir meter di dua jalan tersebut mampu menghindarkan kebocoran uang retribusi yang selama ini terjadi. Sebelum dipasang parkir meter dalam sehari hasil parkir di dua jalan itu hanya mencapai Rp1,2 juta sampe Rp1,7 juta. Setelah dipasang hasilnya meningkat menjadi Rp2,5 juta per hari.

Pada dua jalan tersebut dipasang 10 parkir meter. Ke depannya, akan ada penambahan titik di sejumlah jalan yang diduga kerap terjadi kebocoran uang parkir. Pemasangan parkir meter di jalan yang lain masih menunggu hasil dari pematangan dan evaluasi.

27 Berita Indonesia Paling Banyak Disorot Sepanjang Bulan Februari 2017 - news.detik.com

Sumber Gambar news.detik.com

9.1200 Siswa SD Ikut Olimpiade MIPA Berbasis IT

Pendopo Saba Swagatha Blambangan, Banyuwangi, pada Kamis (16/2) dipenuhi sekitar 1.200 siswa SD. Murid-murid SD Kelas 3, 4, 5, dan 6 itu bukan akan melakukan demo. Melainkan untuk mengikuti Olimpiade Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA) berbasis teknologi informasi.

Ribuan siswa SD itu tekun menyelesaikan  50 soal yang harus diunduh terlebih dahulu dengan menggunakan laptop. Dari proses pengambilan soal, menjawab selama 60 menit, dan mengirimkan hasilnya semua dilakukan melalui proses digitalisasi. Sama sekali ga menggunakan kertas. Olimpiade ini telah dilakukan secara rutin sejak 2013.

27 Berita Indonesia Paling Banyak Disorot Sepanjang Bulan Februari 2017 - tribunnews.com

Sumber Gambar tribunnews.com

10.Indonesia Bukukan Transaksi 5,2 Juta Dolar AS

Pameran Arab Health 2017 memberi kepuasan tersendiri bagi delegasi asal Indonesia. Dalam pameran yang diikuti 4.400 peserta dari seluruh dunia, Indonesia sukses menghasilkan transaksi perdagangan senilai 5,2 juta dolar AS ato setara 69,5 miliar rupiah.

Ga hanya itu, di luar transaksi yang udah dibukukan, para pelaku usaha Indonesia di bidang kesehatan juga kebanjiran order. Ada sekitar 303 permintaan dagang yang diterima mereka dari berbagai negara. Salah satu produk yang cukup diminati adalah Strecher Ambulance dari PT Tesena Inovindo. Dua buyer dari Italia dan Korea Selatan sangat berminat terhadap produk tersebut.

27 Berita Indonesia Paling Banyak Disorot Sepanjang Bulan Februari 2017 - tribunnews.com

Sumber Gambar tribunnews.com

11.KPK Kumpulkan 250 Miliar

Kasus korupsi paket pengadaan ktp elektronik telah membuat negara mengalami kerugian Rp2,3 triliun dari total nilai proyek sebesar Rp5,9 triliun. Akan tetapi, hingga saat ini uang yang udah sukses dikumpulkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) baru sekitar Rp250 miliar.

Uang tersebut berasal dari sejumlah vendor dan anggota DPR RI yang diduga telah menerima bagian dari proyek yang berlangsung pada 2011-2012 tersebut. Meski demikian belum semua anggota DPR Komisi II pada periode tersebut mengembalikan uang yang pernah mereka terima ke KPK. Meski udah mengembalikan uang, bukan berarti mereka bebas dari hukum.

27 Berita Indonesia Paling Banyak Disorot Sepanjang Bulan Februari 2017 - tribunnews.com

Sumber Gambar tribunnews.com

12.BNN Ungkap Jaringan Pengedar Sabu di Pontianak

Upaya penyelundupan narkotika jenis sabu seberat 20,1 kg berhasil digagalkan Badan Narkotika Nasional dan Kanwil Ditjen Bea Cukai Kalimantan Barat. Sabu tersebut didatangkan dari Kuching, Malaysia menuju Pontianak melalui jalur darat. Ada 20 bungkus sabu yang disembuyikan dalam ban belakang bagian kiri dan kanan, termasuk di ban serep.

Setelah dilakukan penyidikan, ternyata 4 tersangka yang mencoba membawa sabu tersebut dikendalikan oleh dua orang napi di Rutan Klas II A, Pontianak. Mereka adalah DH alias Mangap bin Harun dan S alias Boy Bin Ahmad. Keenam tersangka tersebut terancam hukuman mati.

27 Berita Indonesia Paling Banyak Disorot Sepanjang Bulan Februari 2017 - antaranews.com

Sumber Gambar antaranews.com

13.Ahok Resmikan RPTRA Kalijodo

Info terbaru bagi warga DKI Jakarta. Kini telah tersedia Ruang Terbuka Hijau (RTH) baru. Rabu (22/2) Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama akhirnya meresmikan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Kalijodo. Kawasan yang semula dikenal dengan prostitusi dan narkoba kini berubah 180 derajat menjadi tempat hiburan murah meriah bagi seluruh warga DKI.

Menurut Ahok, biaya pembangunan RPTRA Kalijodo yang jumlahnya miliaran rupiah seluruhnya merupakan sumbangan dari Sinarmas Land. Namun Ahok menegaskan, bahwa tanah di Kalijodo tetap milik Pemda bukan pengembang. Pihak pengembang hanya berhak memasang tulisan nama perusahaan mereka di salah satu sudut RPTRA.

27 Berita Indonesia Paling Banyak Disorot Sepanjang Bulan Februari 2017 - news.detik.com

Sumber Gambar news.detik.com

14.Pasukan Oranye Menyelam Tanpa Alat

Sebuah video upaya pembongkaran saluran air yang mampet di salah satu jalan di Jakarta menjadi viral dan berita hangat di media sosial. Aksi Dadang, salah satu petugas PPSU yang dengan berani melakukan penyelaman di sebuah got berair hitam untuk membuang sampah yang menyumbat menuai pujian masyarakat.

Menurut Dadang, dia memang sengaja membersihkan sampat yang menyumbat tanpa menggunakan alat. Alasannya, jika harus mengambil peralatan di kantor akan butuh waktu lama dan akan membuat genangan lama surutnya. Atas izin pimpinannya, Dadang pun menyelam dan membersihkan sampah dengan menggunakan cangkul.

27 Berita Indonesia Paling Banyak Disorot Sepanjang Bulan Februari 2017 - news.detik.com

Sumber Gambar news.detik.com

15.Inovasi Pelayanan Publik di Banyuwangi

Pemda Kabupaten Banyuwangi boleh berbangga. Tiga pelayanan publik yang mereka canangkan terpilih mewakili Indonesia dalam kompetisi United Nations Public Service Award 2017 di Den Haag, Belanda. Ketika program tersebut adalah Pujasera dan Sakina yang merupakan inovasi pelayanan publik bidang kesehatan. Program ketiga, Lahir Procot Pulang Bawa Akta, adalah inovasi di bidang kependudukan.

Sebelumnya ketiga progam unggulan Pemkab Banyuwangi itu udah masuk ke dalam 35-besar Sistem Inovasi Pelayanan Publik (Sinovik) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. Ketiga inovasi tersebut akan dilombakan untuk kategori inovasi dan keunggulan dalam menyediakan pelayanan kesehatan.

27 Berita Indonesia Paling Banyak Disorot Sepanjang Bulan Februari 2017 - news.detik.com

Sumber Gambar news.detik.com

16.Sukabumi Miliki Taman Digital

Nongkrong sambil menyelusuri dunia maya melalui jaringan internet berkecepatan tinggi boleh jadi merupakan harapan anak muda saat ini. Beruntunglah anak muda di Kota Sukabumi. Pemerintah Kota Sukabumi memahami kebutuhan warganya, khususnya anak muda, akan sebuah tempat yang asik buat nongkrong sekaligus berselancar dengan nyaman.

Taman Digital, demikian nama tempat nongkrong baru kawula muda Sukabumi ini diresmikan oleh Wakil Wali Kota Achmad Fahmi pada Jumat (24/2). Taman Digital ini merupakan bentuk CSR dari PT Telkom yang telah memasang 40 ribu sambungan fiber optik di Sukabumi. Untuk bisa mengakses wifi di Taman  Digital, warga harus membeli voucher dengan nominal terkecil Rp5 ribu.

27 Berita Indonesia Paling Banyak Disorot Sepanjang Bulan Februari 2017 - tribunnews.com

Sumber Gambar tribunnews.com

17.Risma Ubah Kurir Narkoba Jadi Pengusaha Baso

Wali kota Surabaya, Tri Rismaharini, sadar bahwa kemajuan kota yang dipimpinnya berawal dari kualitas manusianya. Untuk itu melalui program Pejuang Muda Surabaya, Risma terus berupaya agar generasi muda yang belum memiliki arah kehidupan jelas bisa bermanfaat bagi masyarakat di sekitarnya.

Salah satu kesukesan program ini adalah membuat seorang eks kurir narkoba bisa memperbaiki kehidupannya dengan menjadi juragan baso. Risma sendiri ga tau kalo salah satu pengusaha binaannya pernah menjadi kurir narkoba. Tapi dia bersyukur bahwa program yang dirancangnya telah menunjukkan berada di jalan yang tepat.

27 Berita Indonesia Paling Banyak Disorot Sepanjang Bulan Februari 2017 - news.detik.com

Sumber Gambar news.detik.com

18.Banyuwangi Raih Harmony Award

Kabupaten Banyuwangi seolah ga pernah berhenti memunculkan inovasi dan prestasi. Kini kabupaten paling timur di pulau Jawa ini mendapat penghargaan khusus dari Kementerian Agama RI. Penghargaan “Harmony Award” ini diberikan atas prestasi Kab Banyuwangi dalam mewujudkan kerukunan antarumat beragama.

Penghargaan ini merupakan hasil akhir dari survei yang dilakukan Litbang Kemenag ke daerah-daerah di Indonesia. Hasil survei kemudian disusun dalam bentuk indeks kerukunan umat beragama dan Kab. Banyuwangi berada di posisi teratas. Penghargaan ini diserahkan langsung Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin kepada Wakil Bupati Banyuwangi Yusuf Widyatmoko di Jakarta, Minggu (26/2).

27 Berita Indonesia Paling Banyak Disorot Sepanjang Bulan Februari 2017 - news.detik.com

Sumber Gambar news.detik.com

19.Jokowi Mesra dengan Ibu Negara

Kunjungan Presiden Joko Widodo ke Australia menyisakan satu cerita yang bikin baper (bawa perasaan). Cerita itu berawal dari momen saat Jokowi dan Ibu Negara Iriana turun dari pesawat Kepresiden di Bandar Udara Kingsford-Smith, Sydney, Australia pada Sabtu (25/2) pagi.

Saat itu kondisi cuaca tengah hujan dan angin bertiup agak kencang. Tangan kanan Prsiden Jokowi memegang payung sementara tangan kirinya menggandeng mesra sang istri sambil menuruni tangga pesawat. Foto momen tersebut yang dibagikan di media sosial kontan membuat baper yang melihat.

Kujungan Jokowi di Australia pada 25-26 Februari lalu adalah untuk bertemu dengan PM Australia, Malcolm Turnbull serta para pengusaha Negeri Kanguru. Selain itu, bersama Iriana, Jokowi juga mengunjungi para WNI yang tinggal di Sydney. Jokowi bahkan meminta para WNI itu untuk pulang ke Indonesia dan sama-sama membangun negeri.

27 Berita Indonesia Paling Banyak Disorot Sepanjang Bulan Februari 2017 - cnnindonesia.com

Sumber Gambar cnnindonesia.com

20.Dahlan Iskan Tersangka Mobil Listrik

Kejaksaan Agung menetapkan mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi pengadaan mobil listrik pada 2013. Penetapan ini merupakan tindak lanjut dari putusan MA soal kasasi perkara yang sama terhadap Direktur PT Sarimas Ahmadi Pratama, Dasep Ahmadi.

Pada November 2016, MA telah memperberat hukuman Dasep Ahmadi, dari 7 tahun penjara menjadi 9 tahun penjara. Dalam putusan itu, MA juga menyatakan Dahlan Iskan terlibat dalam kasus perkara mobil listrik. Saat itu Dahlan yang masih menjabat Menteri BUMN merupakan wakil penanggung jawab bidang pelaksana proyek.

27 Berita Indonesia Paling Banyak Disorot Sepanjang Bulan Februari 2017 - news.detik.com

Sumber Gambar news.detik.com

21.Kartika Dewi Berdamai dengan JLJ

Setelah sempat mengajukan gugatan kepada PT Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta (JLJ), Kartika Dewi akhirnya bersedia berdamai. Kartika mengalami kejadian buruk yang traumatik saat akan menuju rumahnya di kawasan Jatiasih usai mengantar suaminya ke Bandara Soekarno Hatta (21/2). Mobil yang dikendarainya terjebak banjir usai melewati gerbang tol Cikunir 4 tanpa ada tanda-tanda yang diberikan pihak JLJ. Kondisi jalan saat itu pun gelap gulita karna masih sekitar jam 05.00 WIB dan tengah hujan deras.

Dalam satu satu klausul perdamaian yang disepakati pada Senin (27/2) adalah JLJ akan menanggung seluruh biaya perbaikan mobil Kartika sampe laik jalan kembali. Selain itu, JLJ juga berjanji akan meningkatkan fasilitas yang terkait dengan pelayanan kepada para pengguna Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta.

27 Berita Indonesia Paling Banyak Disorot Sepanjang Bulan Februari 2017 - news.detik.com

Sumber Gambar news.detik.com

22.Siswa Difabel Akhirnya Terima Ijazah

Penantian panjang Muhammad Zulfikar Fauzi untuk bisa mendapatkan ijazah pendidikannya telah berakhir. Zulfikar sebenarnya udah lulus dari Madrasah Tsnawiyah Al-Wathoniyyah, Semarang, pada 2012. Tapi, karna ada masalah administrasi yang belum diselesaikan orang tuanya, ijazah Zulfikar pun tertahan.

Jumlah tunggakan Zulfikar kabarnya mencapai 30 juta rupiah, hasil dari akumulasi sejak 2012. Tapi pihak MTs Al-Wathoniyyah membantah hal tersebut dan menyebut jumlahnya sekitar Rp871.500. Pihak sekolah akhirnya memberikan ijazah secara gratis karna Zulfikar termasuk dari keluarga kurang mampu. Padahal ayah Zulfikar, Anshori, udah pernah mengajukan surat keterangan kurang mampu tapi ditolak sekolah. Setelah wali kota Semarang memediasi barulah pihak sekolah mau memberikan ijazah kepada Zulfikar.

27 Berita Indonesia Paling Banyak Disorot Sepanjang Bulan Februari 2017 - merdeka.com

Sumber Gambar merdeka.com

23.Akun Facebook Indrisantika Kurniasari Diadukan ke Polisi

Mulutmu harimaumu. Ujaran ini berlaku bagi kita semua agar selalu hati-hati dalam berucap. Inilah yang terjadi pada akun Facebook Indrisantika Kurniasari. Akun tersebut dilaporkan Forum Masyarakat Maluku karna dianggap telah menghina Presiden Joko Widodo dan rakyat Maluku, terkait foto saat dia mengenakan jubah didampingi Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo.

Ternyata jubah yang dikenakan Jokowi pada foto itu adalah jubah yang hanya bisa dikenakan oleh para raja Maluku. Foto tersebut diambil usai Jokowi mendapat gelar “Bapak Pemimpin Besar yang Peduli Terhadap Kesejahteraan Hidup Masyarakat Adat Maluku”. Atas ucapannya yang dianggap menghina itulah Indrisantika Kurniasari harus siap berhadapan dengan hukum.

27 Berita Indonesia Paling Banyak Disorot Sepanjang Bulan Februari 2017 - news.detik.com

Sumber Gambar news.detik.com

24.Penampungan TKI Ilegal Dibongkar Tim Saber Pungli

Berawal dari laporan masyarakat melalui SMS Center Tim UPP Saber Pungli Kabupaten Cirebon pada Senin (27/2), terungkaplah praktik penampukang TKI Ilegal yang berada di Jl. Raya Pasar Minggu, Palimanan, Cirebon. Saat dilakukan penindakan ternyata tempat tersebut memang dijadikan tempat perekrutan dan penampungan TKI secara ilegal.

Sebanyak 52 wanita yang berasal dari wilayah sekitar Cirebon udah berada di penampungan tersebut mulai dari dua minggu sampe tiga bulan lalu. Dalam penyelidikan lebih lanjut diketahui ada manipulasi data para calon TKI. Seperti tahun kelahiran 1988 tapi dalam KTP, KK, dan paspor diubah menjadi 1992.

27 Berita Indonesia Paling Banyak Disorot Sepanjang Bulan Februari 2017 - news.detik.com

Sumber Gambar news.detik.com

25.Wabup Blitar Marahi Lurah dan Camat

Wakil Bupati Blitar, Marhaenis Urip Widodo, memarahi Lurah, Camat, dan kepala SKPD karna dianggap lalai dalam menangani warganya yang miskin, sebatang kara, dan sakit-sakitan. Marhaenis mengetahui ada warga bernama Miswan (75) tinggal seorang diri di dekat kandang ayam di desa Kauman kecamatan Srengat setelah mendapat kabar dari media.

Padahal tempat tinggal Miswan hanya berjarak beberapa meter aja dari rumah Lurah. Selain itu pihak Puskesmas Srengat juga ga luput dari kemarahan Wabup yang lamban melalukan  pelayanan kesehatan. Padahal Puskesmas Srengat pernah menjuarai lomba pelayanan kesehatan tingkat Provinsi Jatim.

27 Berita Indonesia Paling Banyak Disorot Sepanjang Bulan Februari 2017 - merdeka.com

Sumber Gambar merdeka.com

26.Lapak Baru PKL ber-Wifi di Makassar

Untuk membuat kota lebih tertata dan bersih, Pemerintah Kota Makassar menyiapkan anggaran 4,5 miliar rupiah untuk membuat 300 “Lapak Kakilimata”. Seluruh lapak PKL itu nantinya akan berada di lima lokasi yaitu Kartini, Metro Tanjung Bunga, Hertasning, Antang Raya, dan Nike. Satu buah lapak berukuran 2 meter dan tinggi 2,6 meter. Dilapisi finil untuk menghindari pelapukan akibat hujan dan dudukan dari besi setinggi 20 cm.

Di seluruh lokasi sentra Kaki Limata dilengkapi area parkir, lampu hias, dan drainase. Selain itu juga akan dilengkapi fasilitas wifi gratis oleh Dinas Komunikasi dan Informasi Kota Makassar. Seluruh lapak baru tersebut disediakan bagi para PKL yang mau direlokasi. Seperti PKL yang akan menempati lapak di RA Kartini adalah 47 pedagang dari Jl. Sunu.

27 Berita Indonesia Paling Banyak Disorot Sepanjang Bulan Februari 2017 - news.detik.com

Sumber Gambar news.detik.com

27.Kang Emil Puji Keberanian Anak SMA 6 Bandung

Insiden bom panci yang terjadi di Taman Pendawa, Bandung, pada Senin (27/2) lalu memang udah berakhir dengan kematian pelaku. Tapi di balik insiden tersebut ada dua siswa SMA 6 yang sempat bikin heboh.

Kedua siswa tersebut, Lupy M dan M Syafil Nurhikmah, dengan berani mengejar pelaku hingga akhirnya terpojok di Kantor Kelurahan Arjuna. Lupy dan Syafil juga ikut membantu mengevakuasi pegawai Kelurahan dan mengunci pintu agar Polisi bisa lebih mudah mengepung.

Atas keberanian keduanya, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil pun memberikan pujian. Selasa (28/2), Kang Emil mendatangi secara khusus sekolah yang berada di Jl Pasirkaliki itu untuk mengucapkan terima kasih atas keberanian siswa SMA 6. Sebuah rangkaian bunga pun menghiasi pintu gerbang SMA 6.

Obrolan soal berita aktual bulan Februari ini tentu memberi manfaat bagi Mas Bro dan Mbak Bro. Jadi langsung aja berbagi manfaat ini melalui medsos yang dimiliki.

Nah kalo ada yang bikin penasaran yang memunculkan pertanyaan, silakan loh isi kolom komentar di bawah.

Semoga berguna.

Seneng bisa berbagi.

Bawalah payung sebelum turun hujan
Awas nanti kepeleset ketika berjalan
Kalo lagi bete bawaannya ingin jajan
Pikiran cerah baca kabar menyenangkan

Cinere, Depok
Pukul 04.01 WIB, Kamis 02 Maret 2017
Tulisan Temen Kita – YK

Sumber Tulisan
Abdul Qodir. 2017. 26 Jenderal dan 59 Perwira Menengah Polisi Dimutasi ribunnews.com/nasional/2017/02/03/26-jenderal-dan-59-perwira-menengah-polisi-dimutasi diakses pukul 08:57 WIB pada hari Jumat, 3 Maret 2017
Muhammad Hasits. 2017. Pemkot Makassar Bikin 300 Lapak Khusus PKL, Dihias dan Free Wifi makassar.merdeka.com/kabar-makassar/pemkot-makassar-buat-300-lapak-khusus-buat-pkl-dihias-dan-free-wifi-1702176.html diakses pukul 11:51 WIB pada hari Jumat, 3 Maret 2017
Abdul Qodir. 2017. Penetapan Tersangka Dahlan Iskan di Kasus Mobil Listrik Kelanjutan Putusan Kasasi MA tribunnews.com/nasional/2017/02/03/penetapan-tersangka-dahlan-iskan-di-kasus-mobil-listrik-kelanjutan-putusan-kasasi-ma diakses pukul 11:36 WIB pada hari Jumat, 3 Maret 2017
Angling AP. 2017. Siswa Difabel di Semarang Ini Akhirnya Terima Ijazah  news.detik.com/berita/d-3433540/siswa-difabel-di-semarang-ini-akhirnya-terima-ijazah  diakses pukul 09:42 WIB pada hari Jumat, 3 Maret 2017
Ardian Fanani. 2107. 1.200 SIswa SD di Banyuwangi Ikuti Olimpiade MIPA Berbasis IT news.detik.com/berita-jawa-timur/d-3424747/1200-siswa-sd-di-banyuwangi-ikuti-olimpiade-mipa-berbasis-it diakses pukul 15:06 WIB pada hari Jumat, 3 Maret 2017
Ardian Fanani. 2017. Tiga Inovasi Pelayanan Publik Banyuwangi Ikuti Kompetisi Dunia news.detik.com/berita-jawa-timur/d-3431283/tiga-inovasi-pelayanan-publik-banyuwangi-ikuti-kompetisi-dunia diakses pukul 10:15 WIB pada hari Jumat, 3 Maret 2017
Baban Gandapurnama. 2017. Insiden Bom Panci, Ridwan Kamil Puji Keberanian Siswa SMAN 6 news.detik.com/berita-jawa-barat/d-3433725/insiden-bom-panci-ridwan-kamil-puji-keberanian-siswa-sman-6 diakses pukul 10:15 WIB pada hari Jumat, 3 Maret 2017
Bartanius Dony. 2017. Sebuah Akun Facebook Dipolisikan karena Dinilai Hina Adat Maluku news.detik.com/berita/d-3433589/sebuah-akun-facebook-dipolisikan-karena-dinilai-hina-adat-maluku diakses pukul 09:41 WIB pada hari Jumat, 3 Maret 2017
Bisma Alief Laksana. 2017. Viral Pasukan Oranye Nyelam di Got Kotor, Ahok: Harusnya Pakai Alat news.detik.com/berita/d-3429490/viral-pasukan-oranye-nyelam-di-got-kotor-ahok-harusnya-pakai-alat diakses pukul 10:15 WIB pada hari Jumat, 3 Maret 2017
Bisma Alief Laksana. 2017. Ahok dan Megawati Hadiri Peresmian RPTRA Kalijodo news.detik.com/berita/d-3429418/ahok-dan-megawati-hadiri-peresmian-rptra-kalijodo alat diakses pukul 13:51 WIB pada hari Jumat, 3 Maret 2017
Erliana Riady. 2017. Wabup Blitar Marahi Lurah dan Camat Terkait Penanganan Miswan news.detik.com/berita-jawa-timur/d-3434152/wabup-blitar-marahi-lurah-dan-camat-terkait-penanganan-miswan diakses pukul 09:20 WIB pada hari Jumat, 3 Maret 2017
Glery Lazuardi. 2017. BNN Ungkap Peredaran Sabu Jaringan Lapas di Pontianak tribunnews.com/nasional/2017/02/08/bnn-ungkap-peredaran-sabu-jaringan-lapas-di-pontianak diakses pukul 14:31 WIB pada hari Jumat, 3 Maret 2017
Imanuel Nicolas Manafe. 2017. Buka Piala Presiden, Jokowi Berkeliling Lapangan Bagikan Bola Kepada Supporter tribunnews.com/nasional/2017/02/04/buka-piala-presiden-jokowi-berkeliling-lapangan-bagikan-bola-kepada-supporter diakses pukul 11:44 WIB pada hari Jumat, 3 Maret 2017
Imanuel Nicolas Manafe. 2017. Diduga Plesiran, Yasonna Ungkap Telah Kirim Anggoro ke Gunung Sindur tribunnews.com/nasional/2017/02/06/diduga-plesiran-yasonna-ungkap-telah-kirim-anggoro-ke-gunung-sindur diakses pukul 10:15 WIB pada hari Jumat, 3 Maret 2017
Indah Mutiara Kami. 2017. Kemesraan Jokowi Payungi dan Gandeng Iriana Bikin Baper Netizen news.detik.com/berita/d-3432988/kemesraan-jokowi-payungi-dan-gandeng-iriana-bikin-baper-netizen diakses pukul 10:15 WIB pada hari Jumat, 3 Maret 2017
Iwan Supriyatna. 2017. Pengakuan Risma Pernah Mengubah Kurir Narkoba Menjadi Pengusaha Bakso Sukses tribunnews.com/nasional/2017/02/05/pengakuan-risma-pernah-mengubah-kurir-narkoba-menjadi-pengusaha-bakso-sukses diakses pukul 11:59 WIB pada hari Jumat, 3 Maret 2017
Niken Widya. 2017. Pemkot Tangerang Resmikan Pelayanan Terpadu Satu Pintu news.detik.com/berita/d-3434560/pemkot-tangerang-resmikan-pelayanan-terpadu-satu-pintu diakses pukul 09:15 WIB pada hari Jumat, 3 Maret 2017
Niken Purnamasari. 2017. Nyaris Tenggelam di Cikunir, Kartika Sepakat Berdamai dengan JLJ news.detik.com/berita/d-3433473/nyaris-tenggelam-di-cikunir-kartika-sepakat-berdamai-dengan-jlj diakses pukul 09:45 WIB pada hari Jumat, 3 Maret 2017
Purnomo Edi. 2017. Pesawat Garuda Tergelincir, Bandara Adisutjipto Ditutup Sampai Besok merdeka.com/peristiwa/pesawat-garuda-tergelincir-bandara-adisutjipto-ditutup-sampai-besok.html diakses pukul 00:15 WIB pada hari Jumat, 3 Maret 2017
Putri Akmal. 2017. Banyuwangi Raih Harmony Award dari Kementerian Agama news.detik.com/berita-jawa-timur/d-3432627/banyuwangi-raih-harmony-award-dari-kementerian-agama diakses pukul 10:15 WIB pada hari Jumat, 3 Maret 2017
Srihandriatmo Malau. 2017. Produk Alkes Indonesia Bukukan Transaksi 5,2 Juta Dolar AS dalam Arab Health 2017 tribunnews.com/nasional/2017/02/10/produk-alkes-indonesia-bukukan-transaksi-52-juta-dolar-as-dalam-arab-health-2017 diakses pukul 10:15 WIB pada hari Jumat, 3 Maret 2017
Sugiyarto. 2017. Hati-hati! Merokok Sembarangan di Jogja Bisa Kena Denda Rp 7,5 Juta tribunnews.com/regional/2017/02/06/hati-hati-merokok-sembarangan-di-jogja-bisa-kena-denda-rp-75-juta diakses pukul 10:15 WIB pada hari Jumat, 3 Maret 2017
Syahdan Alamsyah. 2017. Kini Kota Sukabumi Miliki Taman Digital news.detik.com/berita-jawa-barat/d-3431563/kini-kota-sukabumi-miliki-taman-digital diakses pukul 10:15 WIB pada hari Jumat, 3 Maret 2017
Theresia Felisiani. 2017. KPK Berhasil Kumpulkan Uang Rp 250 Miliar Terkait Kasus Korupsi Proyek e-KTP tribunnews.com/nasional/2017/02/09/kpk-berhasil-kumpulkan-uang-rp-250-miliar-terkait-kasus-korupsi-proyek-e-ktp diakses pukul 14:45 WIB pada hari Jumat, 3 Maret 2017
Tri Ispranoto.  2017. Tim Saber Pungli Bongkar Praktik Penampungan TKI Ilegal di Cirebon news.detik.com/berita-jawa-barat/d-3434101/tim-saber-pungli-bongkar-praktik-penampungan-tki-ilegal-di-cirebon diakses pukul 10:15 WIB pada hari Jumat, 3 Maret 2017
Zaenal Effendi. 2017. Pakai Parkir Meter, Pendapatan Parkir Dishub Surabaya Naik 100% news.detik.com/berita-jawa-timur/d-3424526/pakai-parkir-meter-pendapatan-parkir-dishub-surabaya-naik-100 diakses pukul 10:15 WIB pada hari Jumat, 3 Maret 2017

Sumber Gambar
Antaranews.com diakses pukul 21:14 WIB pada hari Jumat, 3 Maret 2017
Bintaronline.id diakses pukul 20:03 WIB pada hari Jumat, 3 Maret 2017
Cnnindonesia.com diakses pukul 08:49 WIB pada hari Sabtu, 4 Maret 2017
Merdeka.com diakses pukul 19:27 WIB pada hari Jumat, 3 Maret 2017
News.detik.com diakses pukul 14:12 WIB pada hari Jumat, 3 Maret 2017
News.liputan6.com  diakses pukul 08:26 WIB pada hari Sabtu, 4 Maret 2017
News.Okezone.com diakses pukul 10:23 WIB pada hari Sabtu, 4 Maret 2017
Tempo.co diakses pukul 11:57 WIB pada hari Sabtu, 4 Maret 2017
Tribunnews.com diakses pukul 15:15 WIB pada hari Jumat, 3 Maret 2017
Tribratanews.polri.go.id diakses pukul 11:45 WIB pada hari Sabtu, 4 Maret 2017

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *