Temen Baik VS Temen Sejati ? – #BelajarHidup

Sumber Gambar merdeka,com

Temen yang Baik Itu yang Kayak Gimana Sih?
Lalu, Temen Sejati Memang Ada?

Kita bakal ngobrol hal sehari-hari
Tentang temen dan temen sejati
Kalo diminta buat pilihan yang pasti
Mana yang paling pas dihati?

Salam Mas Bro dan Mbak Bro

Menurut Mas Bro dan Mbak Bro temen naik yang kayak gimana sih?

Sebelum kita terlalu jauh, kita awali dengan sebuah cerita.

#

Jumat, 9 Juni 2017 ada seorang #TemenKita yang sakit. Dia cerita ke #PenulisKita setelah beberapa hari dia sakit. Sakitnya ga parah-parah amat. Cuma demam karna kecapean, makan ga teratur, dan kurang tidur karna begadang.

Ada orang yang suka suhu hangat dan ada yang suka suhu dingin. #TemenKita ini suka suhu hangat dan temen satu kamarnya suka suhu dingin. Biasanya mereka suka colong-colongan malam buat matiin dan hidupin AC. #TemenKita ga bisa tidur kalo AC terlalu dingin. Sedangkan temen kamarnya ga bisa tidur kalo AC ga nyala.

Masalah ini ga buat mereka berantem.

Kamar tetep aman dari perang dunia ketiga.

Yah meski sering ejek-ejekan tapi mereka tetep bisa tidur satu kamar.

Nah, kalo orang demam kan ga kuat sama suhu dingin. Bawaannya langsung menggigil. Dalam 3 hari sakit itu, temen satu kamarnya rela tidur ga pake AC. Buka baju saat tidur biar ga kepanasan. Bahkan sampe harus pindah kamar. Karna panasnya. Saat bangun #TemenKita kaget temen 1 kamarnya ga ada disampingnya.

#

Ceritanya sesederhana itu.

Ga bisa dibuat ceritanya sedih kayak drakor. Karna bukan itu tujuannya.

Tapi paling ga bisa kasih gambaran. Karna yang pernah demam pasti ngerti gimana harus berjuang lawan rasa dingin.

Kalo kita ngobrol soal temen dan dikaitkan sama cerita diatas.

Sumber Gambar kompasiana,com

Temen yang Baik Itu yang Kayak Gimana Sih?

Temen baik itu ga soal bantu uang. Bank bisa lakuin itu.

Temen baik itu ga perhatian. Pacar bisa lakuin itu.

Temen baik itu ga soal nasehatin. Orangtua bisa lakuin itu.

Temen baik itu ga soal main bareng. Ke karokean bisa lakuin itu.

Temen baik itu hanya soal ada saat sedih. Lagu galau bisa lakuin itu.

Temen baik itu ga datang kalo ada perlu aja. Apa bedanya sama sales?

Sebelum terlalu jauh. Coba jawab, kita temen yang mana?

Temen baik itu soal pengorbanan.

Lakuin apa yang orang lain ga mau lakuin.

Kita temen akrab ga hanya sekedar kita sering habisin waktu bersama.

Apa bedanya sama handphone.

Kita temen baik ga karna kita deket.

Apa bedanya sama tukang ojek. Sampe lengket …

Kadang.

Tapi karna kita mau lakuin sesuatu yang orang lain ga mau lakuin.

Namanya pengorbanan.

Semua yang diatas cuma bumbu.

Pengorbanan adalah bahan utamanya.

Bahkan tanpa bumbu sebenernya bahan utama udah ueenak banget. Buat dinikmati. Tapi alangkah baiknya kalo menu itu sempurna dengan bumbu-bumbu yang pas.

Baik menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) adalah elok, patut, teratur, apik, rapi, dan ga ada celanya. Sebagai temen kita pasti ada salahnya. Tapi gimana kita mau berkorban terima keburukan temen kita. Mau mempercayai. Dan mau menutupi / memperbaiki kelemahannya.

Temen yang baik itu ga sesederhana yang kita pikirin.

Sumber Gambar rimanews,com

Lalu, Temen Sejati Memang Ada?

Temen sejati itu ga ada.

Karna sejati bukan yang seperti kita pikirin.

Sejati itu bukan abadi dan ga bisa salah.

Menurut KBBI sebenarnya sejati pengertiannya adalah tulen, asli, murni, dan ga ada campurannya. Kita ambil kesimpulan apa adanya.

Jadi temen sejati adalah temen yang apa adanya.

Ga ada temen selalu bisa bantu kita. Ada hal yang bisa terjadi diluar kemampuan kita.

Diluar kemampuan temen kita.

Ada saatnya kita harus mementingkan diri sendiri, dalam tanda kutip. Demi kebaikan.

Contoh soal sakit tadi. AC harus mati demi yang sakit. Temen yang sehat mau ga mau harus relain itu.

Tapi ada selalu ada kesempatan buat pikirin, ngobrol, dan lakuin sesuatu apa adanya dengan baik. Sebagai temen yang baik dan temen sejati.

Lalu kita temen baik ato temen sejati?

Kita udah bisa jadi temen baik dan temen sejati?

Kalo Mas Bro dan Mbak Bro rasa obrolan kita kali ini berguna. Jangan ragu berbagi di jejaring sosial nya. Tinggal tekan tombol berbagi kan?

Ga susah.

Kalo ada pertanyaan, silahkan tinggalin komentar dibawah ya.

Semoga berguna.

Senang bisa berbagi.

Ada yang sekedar temen
Ada juga temen yang sejati
Ada yang hadir saat pengen
Ada datang tanpa dihubungi

Sumber Tulisan
#KisahNyata
Cerita #TemenKita

Sumber Gambar
kompasiana,com diakses pukul 15:21 WIB, hari Kamis, 29 Juni 2017
merdeka,com diakses pukul 14:51 WIB, hari Kamis, 29 Juni 2017
rimanews,com diakses pukul 14:49 WIB, hari Kamis, 29 Juni 2017

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *