27 Cerita Di Kereta Jakarta

Sumber Gambar commons.wikimedia,org

Gimana Caranya Menyesuaikan Diri Sama Kota Jakarta?
Gimana Sih Sebenernya Kehidupan di Jakarta?

Salam Mas Bro dan Mbak Bro

Jakarta itu keras?

Jakarta itu egois?

Setelah tinggal 244 hari di Jakarta, kedua istilah itu sering kedengeran. Apalagi buat kita yang masih baru datang ke Jakarta. Temen yang udah jadi orang lama Jakarta. Bakal ngomong gitu.

Biasanya omongan itu bakal muncul kalo kita ngalamin sesuatu yang ga pernah kita alami dikota lain. Misal diomelin sesama pengguna kereta karna salah ambil jalur. Berhenti pas lampu merah meski jalan sepi. Banyaknya rekan-rekan pengamen yang menarik pajak setelah mereka nyanyi. Trus kita merasa bersalah karna ga bisa ngasih.

Lah, namanya juga orang baru ya.

Jakarta itu keras. Jakarta itu egois. Itu kesimpulan yang kita ambil dibalik semua berita banjir, kriminal, macet, dan politik yang selalu dijual sama tipi. Gaya pemasaran yang salah ini membuat “muka” Jakarta makin jelek. Ditambah lagi sama pengalaman pribadi kita masing-masing yang ga enak sama Jakarta.

Sumber Gambar cinemaoetica,com

Gimana Sih Sebenernya Kehidupan di Jakarta?

Contohnya nih,

Jauh dulu, bulan Juli 2009 baru pertama kali nginjak Jakarta. Udah suasana ujan, dingin, barang bawaan berat dari Semarang, dan turun dari kereta. Ceritanya waktu itu mau pulang kampung, keluar dari kereta eh kena banjir. Seumur hidup, banjir paling berat yang pernah kita alami cuma genangan dipinggir jalan yang suka nyiprat kalo berangkat sekolah.

Setelah kejadian itu, gampang aja ambil keputusan buat ga akan datang lagi ke Jakarta.

Gimana Caranya Menyesuaikan Diri Sama Kota Jakarta?

Nah, setelah 244 hari lalu “terpaksa” tinggal di Jakarta. Akhirnya bulat tekat kita, buat berbagi cerita sama siapa aja. Mau dia sesama orang Jakarta. Orang yang bakal datang ke Jakarta. Bahkan orang yang ga ada niat sama sekali sama Jakarta.

Jakarta ternyata ga sebaik yang pikirin.

Jakarta juga ternyata ga seburuk yang ada di tipi.

Nantinya akan ada banyak cerita, mulai dari cara cari kos-kosan, cara naik kereta, busway, angkot, dan GoJek, cari tempat makan, cari tempat belanja, cari temen, dan cari-cari lain ala Jakarta yang bener. Bukan cara salah yang selama dijalanin sama orang-orang.

Biar ga saling menggurui, karna kita juga bukan ahli cuma mau berbagi. Maka kita hanya bakal cerita bukan janji. Silahkan Mas Bro dan Mbak Bro, ambil kesimpulan sendiri.

Buat awal kita mulai dari 27 Cerita di Kereta Jakarta.

Senang bisa berbagi.

Semoga berguna.

Mauliate

Sumber Tulisan
Pengalaman Penulis

Sumber Gambar
cinemaoetica,com pukul 17:50 WIB pada hari Jumat tanggal 09 Februari 2018
commons.wikimedia,org pukul 17:27 WIB pada hari Jumat tanggal 09 Februari 2018
duniaku,net pukul 17:51 WIB pada hari Jumat tanggal 09 Februari 2018

#BelajarHidup
#TulisanKita
20180902 1734WIB Jumat
Kereta Jayabaya, Jakarta Semarang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *