Dasar, Cewek Ga Sopan !!!

Sumber gambar anibee,tv

Saat Orang Minta Tanpa Rasa
Mengalah Meski Ga Salah Tapi Merasa Kalah

Salam Mas Bro dan Mbak Bro

Suasana pagi ini Kamis, 08 Februari 2018 mendung, berteman hujan rintik-rintik di Stasiun Citayam. Tujuan kali ini ke Stasiun Tebet.

Naik kereta, kursi prioritas yang biasa terisi sama 3 orang. Kali ini kasih ruang untuk 2 orang. Awalnya agak ragu buat duduk. Liat kanan kiri dulu. Oh ga ada orangtua, ibu hamil, orangtua bawa anak, dan orang “berkemampuan beda”.

Pantat langsung ambil singgasana. Kita berdua langsung duduk dong, disamping seorang ibu yang udah dapatin jatahnya. Buat yang ga pernah rasain ini gimana nikmatnya. Kurang lebih gini, kebelet setengah jam pengen ke toilet tapi antri. Trus pas lagi kebelet-kebeletnya akhirnya dapat giliran. Nah, kurang lebih kayak gitu. Cuma ini ga mengandung cairan.

Jarang ada kesempatan kayak gini. Jadi harus dimanfaatin dengan sempurna. Sambil menikmati posisi ini, kita ngobrol soal kerjaan. Eh, baru 2 ato 3 stasiun kalo ga salah. Ada Ibu-ibu masuk dengan perawakan capek dihiasi sama rambut putih dikepalanya. Apa daya, pantat harus naik. “Silahkan Bu”, sambil diri.

Sumber Gambar dhea19.wordpress,com

Saat Orang Minta Tanpa Rasa

Kejadian itu lewat, kita lanjut ngobrol soal kerjaan lagi. Lupa pas di stasiun mana tepatnya. Selang beberapa stasiun pokoknya. Lagi asik-asik ngobrol ya. Pintu terbuka, lalu ada cewek dengan pakaian serba merah jambu langsung berdiri didepan si kawan yang lagi duduk.

“Misi Mas”, singkat padat dan jelas dengan muka juteknya.

Karna lagi asik ngobrol, si kawan dengan muka bingung, heran, sekaligus kesel langsung diri.

Mungkin dia kayak baru sadar ya, dia bilang “Aku kok diri ya?”.

“Lah, gimana?”, tanya dalam hati menanggapi pertanyaan si kawan.

Trus, tanpa peduli sama si kawan yang kasih duduk. Dia langsung asik aja buka hape dan sentuh-sentuh aplikasi sosial medianya.

Tanpa disuruh ya, kita 2 ngeliatan si cewek itu.

Dia memenuhi kriteria yang mana dari #PenghuniKursiPrioritas. Tua jelas ga, bawa anak apalagi, punya “kemampuan beda” ga keliatan. Apa hamil ya?

Yah, kalo hamil bilang aja sih. Kita pasti kasih kok.

Tapi kalo dia ga memenuhi syarat jadi orangtua, hamil, bawa anak, dan punya “kemampuan berbeda”?

Sikawan hanya masuk daftar pria yang mau mengalah sama wanita. Meski ga jelas apa penjelasannya.

Sumber Gambar dewasarohani.blogspot.co.id

Mengalah Meski Ga Salah Tapi Merasa Kalah

Dari raut mukanya si kawan keliatan jelas sih emosi. Tapi apa daya kita pria karna dia wanita. Kita harus menghormatinya karna statusnya.

Ini ga ada hubungannya sama isu gender. Jadi para wanita tenang aja.

Tapi apa sebutan, “Dasar,Cewek Ga Sopan !!!”, layak buat dia?

Karna ga sampe disitu kejadiannya. Udah lewat dari masa keselnya. Karna kita juga udah balik lagi asik cerita soal kerjaan.

Pintu kereta terbuka lagi, ada ibu hamil dan sedang bawa anaknya. Dia langsung jalan ke arah kita yang daritadi masih diri didepan cewek jut… , eh cewek berbaju merah jambu tadi.

Dia memenuhi 2 syarat doang buat duduk. Hamil dan bawa anak. Tambah, 1 syarat ekstra dong. Dibelakangnya ngikut ada pribadi bertubuh gede, seragam tentara. Eh, si cewek jut…, eh cewek berbaju merah jambu itu biasa aja dong. Cuma lirik kanan kiri berharap ibu-ibu yang jelas udah tua itu buat diri.

Bener dong, ibu yang sebelah kirinya diri dong. Dan dia biasa aja, dia lanjut menyentuh hapenya. Asik lagi dengan sosial medianya.

Lah, buka sosial media. Ini mah bener, medianya aja yang bersosial yang pake medianya ga bersosial.

Kalo kita ini yang masih duduk tadi. Sejutek apapun kita ya. Kita bisa aja ga kasih duduk. Eh pas liat ada yang berseragam tentara yang dampingi. Kita pasti langsung diri.

Si kawan tadi tuh, dia bisa aja ga kasih duduk ke si cewek jutek itu.

Eh…

Ya udah lah ya, si cewek berbaju merah jambu yang jutek itu.

Trus nanti baru kita kasih duduk sama Ibu hamil yang bawa anaknya itu yang didampingi tentara itu.

Tapi apa daya.

Dan, apa coba yang dipikirin sama cewek jut…, eh cewek berbaju merah jambu itu.

Sekali lagi,

Ini ga ada hubungannya sama isu gender. Sekarang para wanita.

Apa sebutan, “Dasar,Cewek Ga Sopan !!!”, layak buat dia?

Senang bisa berbagi.

Semoga berguna.

Mauliate

Sumber Tulisan
Pengalaman Penulis

Sumber Gambar
anibee,tv pukul 18:50 WIB pada hari Jumat tanggal 09 Februari 2018
dewasarohani.blogspot.co.id pukul 20:17 WIB pada hari Selasa tanggal 13 Februari 2018
dhea19.wordpress.com pukul 20:19 WIB pada hari Selasa tanggal 13 Februari 2018

#BelajarHidup
#TulisanKita
#Cerita01 27 Cerita di Kereta Jakarta
20180902 1827WIB Jumat
Kereta Jayabaya, Jakarta Semarang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *