Salah Kaprah, Ternyata Ini Alasan Kenapa Sebenarnya Follower di Sosial Media Itu Penting

Karya : @neobrand

Cara Apa Aja yang Dilakuin Orang-Orang untuk Menambah Followers?
Jadi Gimana Cara Nambahin Followers yang Baik dan Bener?

Posting foto tapi gak dilike
Itu pertanda kurang eksis
Jangan salah kaprah dulu
Baca ini dulu nih biar tahu

Salam Mas dan Mbak Bro!

Mas dan Mbak Bro pernah ngerasa gelisah, cemas, ato apalah itu karna jumlah likes di Instagram dan sosial media sedikit? Syukurlah kalo Mas dan Mbak Bro gak ngalamin. Soalnya kalo anak jaman sekarang itu tuh pada gelisah setengah mati kalo semisal jumlah likes di Instagram dan sosmed lain sedikit. Parahnya lagi sampe ada yang beli followers ato likes supaya terlihat eksis di sosial media. Kenapa sih followers di Instagram itu begitu penting? Seberapa penting? Ada yang bakal jawab 100% penting, soalnya bangga gitu aja bisa punya likes dan followers banyak. Gak hanya itu aja, akun yang memiliki followers banyak juga sering ditawarkan untuk endorse alias jualan, sehingga pemilik akun tersebut bisa mendapatkan pundi-pundi rupiah yang banyak.

Pertanyaannya, cara apa aja yang biasa dilakuin orang-orang untuk menambah jumlah followersnya? Kita jawab di bawah ini ya!

Cara Apa Aja yang Dilakuin Orang-Orang untuk Menambah Followers?

Karya : @olloweb

1. Pake Jasa Tambah Followers Secara Otomatis

Cara pertama yang paling sering dilakuin orang-orang di sosial media adalah bela-belain pake jasa tambah followers secara otomatis melalui situs atau website tertentu dan pake aplikasi. Gak bisa dipungkiri sih, followers akan bertambah satu per satu. Kalo semakin sering digunain tuh aplikasi, maka jumlah followers pun semakin bertambah banyak.

Tapi cara tambah followers lewat aplikasi ato website gak terlalu disukai karna followers yang memfollow bukanlah followers aktif, alias palsu dan hanya settingan internet aja. Karna alasan inilah muncul yang namanya sistem beli followers. Jadi orang yang kepingin nambah followers tinggal ngubungin admin yang memiliki usaha jasa penambah followers, bayar, dan DARRfollowers pun bertambah. Followers yang ngikutin kebanyakan followers aktif, jadi lebih enak apalagi harga beli followers ini gak mahap-mahal amat.

2. Bikin Konten yang Gak Sedap Dipandang Mata

Pengguna sosial media memang makin banyak, jadi banyak pula yang jadiin sosial media sebagai ajang untuk panjat sosial. Ada orang yang sengaja ngelakuin hal-hal aneh, terus dipost di Instagram dan dalam beberapa hari postingan tersebut menjadi viral dibicarain di dunia maya. Begitu selanjutnya. Contoh nyata yang bisa Mas dan Mbak Bro temuin adalah postingan berbau pornografi dengan sengaja nampilin lekuk tubuh.

Ya begitulah. Sangkin pentingnya popularitas, orang-orang bakal ngelakuin apa aja untuk ningkatin ratingnya di dunia maya. Padahal kalo dipikir-pikir, hal ini gak berguna sama sekali, cuma buang-buang tenaga dan waktu aja. Parahnya lagi kalo konten yang dipost ga penting sama sekali bakal mendapat tanggapan negatif dari khalayak banyak.

3. Asal Posting Konten, Masalah Bermanfaat Ato Gak, Urusan Belakangan

Poin yang satu ini masih berhubungan dengan poin nomor 2 di atas. Tapi yang namanya panjat sosial demi menambah followers, apapun bakal dilakuin bahkan ada yang sampe rela berantam dan saling mencasi di Instagram dan sosial media lain supaya mendapat perhatian dari khalayak banyak.

“Memangnya lo siapa sih perlu banget diperhatiin? Ato yaelah buat apaan sih dipamerin ato diposting yang kayak beginia, cari muka aja!” Beginilah ungkapan banyak orang yang udah kesel terhadap konten-konten yang terkadang gak terlalu penting di sosial media.

Apa Akibatnya Kalo “Terlalu” Sering Buat Sensasi di Sosmed?

Sumber Gambar : unsplash.com

1. Interaksi dengan Followers Makin Sedikit

Coba perhatiin deh, Mas dan Mbak Bro yang suka buat sensasi di sosmed pasti bakal banyak mendapat respon positif dari orang-orang karna apapun yang dilakuin akan selalu dinilai negatif oleh khalayak banyak. Hal inilah yang membuat interaksi dengan followers semakin berkurang ato sedikit. Lagipula gimana mau berinteraksi baik kalo komenan netizen jahat semua ya. Yang ada kalo diladenin, Mas dan Mbak Bro makin dibenci.

2. Mencoreng Reputasi Pribadi

Followers asli ato followers palsu, orang-orang bisa menganalisa hal ini dengan sangat mudah. Gimana caranya? Nah kalo jumlah followersnya mencapai puluhan ribu orang, sementara jumlah likes yang didapat dari setiap foto yang diposting cuma 800-an likes aja. Ketahuan kan kalo pake autofollowers ato beli followers?

Kalo suatu saat orang lain mengetahui hal ini, nama Mas dan Mbak Bro pasti akan tercoreng dalam sekejap. Apalagi kalo Mas dan Mbak Bro ngejalanin bisnis online di Instagram ato sosial media, dijamin deh bisnis yang Mas dan Mbak Bro jalanin kurang mendapat antusiasme dari masyarakat karna bisnis tersebut dianggap telah ngelakuin penipuan dari jumlah followers.

3. Dianggap Spamming, Followers Bakal Kesal

Buat Mas dan Mbak Bro yang pake jasa autoflollowers dan ngehubungin Instagram ke akun sosmed lain, secara gak langsung Mas dan Mbak Bro udah berikan akses ke pihak autofollowers untuk masuk ke akun sosmed yang lain. Sehingga setiap kali Mas dan Mbak Bro login ke Instagram, hal ini akan diberitahukan ke akun sosmed yang lain yang akhirnya bisa nimbulin spam.

Lumayan kalo Mas dan Mbak Bro jarang buka Instagram, sehingga spamming nya berkurang. Kalo setiap jam buka Instagram, bisa kebayang kan berapa banyak spamming yang udah Mas dan Mbak Bro buat di sosmed lain? Kalo akun sosmed kebanyakan spamming, followers yang ngikutin Mas dan Mbak Bro di sosmed pun bakal kesal dan mengunfollow.

4. Ada Sanksi Tegas Kalo Sampe Ketahuan

Poin terakhir ini berhubungan dengan nomor 2, dimana autofollowers bisa dilacak dengan sangat mudah. Di Google sendiri, udah ada beberapa software yang bisa digunain untuk melacak jumlah followers palsu dan jumlah followers aktif. Kalo sampe jumlah followers palsu lebih banyak dari followers aktif, bisa-bisa Mas dan Mbak Bro bakal dapat sanksi tegas.

Emang sih sanksi tegasnya gak dari pihak berwajib, tapi dari para followers aktif dan netizen yang lain yang secara langsung akan mengata-ngatain Mas dan Mbak Bro dari belakang. Selain itu, kemungkinan besar orang lain juga bakal ngeunfollow Mas dan Mbak Bro sehingga jumlah followers semakin berkurang, bukannya bertambah.

Jadi Gimana Cara Nambahin Followers yang Baik dan Bener?

Karya : erik_lucatero

Kalo emang mau nambah followers di Instagram dan sosial media lain, sebaiknya lakukan dengan cara yang lebih elit dan berkelas. Cukup dengan posting konten-konten yang bermanfaat dan buat orang lain antusias, pasti deh jumlah followers akan bertambah dengan sendirinya.

Menambah followers dengan baik dan bener memang membutuhkan waktu yang lama. Selain itu, Mas dan Mbak Bro juga harus lebih fokus untuk ngembangin konten yang udah ada sebelumnya supaya followers lama tetap setia ngikutin, sedangkan yang belum follow jadi ikutan follow karna emang akun Mas dan Mbak Bro layak diikutin.

Kesimpulan

Followers memang gak hanya sebatas followers aja, tapi followers adalah teman Mas dan Mbak Bro juga. Meski hanya sebatas teman di dunia maya, tapi percaya lah kalo followers secara gak langsung sangat berpengaruh di hidup kita. Kalo Mas dan Mbak Bro butuh bantuan entah tentang apapun itu, followers pun akan dengan senang hati membantu Mas dan Mbak Bro dengan cara terbaik. Apalagi followers juga bisa datengin pundi-pundi rupiah.

Meskipun followers itu penting, tapi teman di dunia nyata juga gak kalah pentingnya, jadi jangan ditinggalin ya teman di dunia nyatanya. Mereka berdua ini sangat penting. Kalo followers bisa nyemangatin lewat sosial media, kalo teman dunia nyata bisa nyemangatin hidup Mas dan Mbak Bro secara langsung. Jadi bangunlah relasi yang baik dan solid, baik dengan followers maupun dengan teman di dunia nyata.

Semoga berguna.

Senang bisa berbagi.

Mauliate.

Followers sosmed bukanlah segalanya
Tapi followers gak bisa diabaikan juga
Begitu pun orang yang di dunia nyata
Jadi lebih baik keduanya dihargain ya

#InformasiKita
20180529 0701 WIB Selasa
Rumah Semarang

Sumber Tulisan
bigggsale.net dibuka pukul 06:00 WIB pada Hari Selasa tanggal 29 Mei 2018
hipwee.com dibuka pukul 06:15 WIB pada Hari Selasa tanggal 29 Mei 2018
kaskus.co.id dibuka pukul 06:18 WIB pada Hari Selasa tanggal 29 Mei 2018
kompasiana.com dibuka pukul 06:25 WIB pada Hari Selasa tanggal 29 Mei 2018
loop.co.id dibuka pukul 06:37 WIB pada Hari Selasa tanggal 29 Mei 2018
pandagila.com dibuka pukul 06:45 WIB pada Hari Selasa tanggal 29 Mei 2018
steemit.com dibuka pukul 06:50 WIB pada Hari Selasa tanggal 29 Mei 2018

Sumber Gambar
unsplash.com dibuka pukul 06:54 WIB pada Hari Selasa tanggal 29 Mei 2018

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: