Kaya Itu Udah Pasti Tinggal Siapa yang Mau Ambil Tanggung Jawab Untuk Itu : #BelajarHidup

karya denis harsch

Hidup Tujuannya Bukan Untuk Kaya Doang
Siapa Aja Mau Kembangin Kemampuannya Akan Kaya

Masa lalu kita jadiin kenangan
Jangan sampe buat kita redup
Pernah ga kita punya pertanyaan
Sebenernya apa tujuan kita hidup?

Salam Mas Bro dan Mbak Bro

Pengen kaya?

Pasti pengenlah ya. Masalahnya ga semua tau caranya gimana ye kan?

Pendidikan terbaik tuh bukan didapat dari sekolah Mas Bro dan Mbak Bro tapi dari rumah. Pendidikan terbaik dimulai dari keluarga. Pendidikan terbaik dimulai dari orangtua kita sendiri.

Guru belum tentu kasih ilmu seumur hidup yang dia punya untuk masing-masing muridnya dikelas. Tapi orangtua pasti. Sayangnya ga semua orangtua mau lakuin itu. Ga semua orangtua punya niatan buat kayak gitu.

Banyak kesalahan yang pernah dilakuin sama orangtua kita sebelumnya. Banyak juga hal baik yang pernah dialami mereka. Anak-anaknya bisa belajar biar ga lakuin kesalahan sama. Anak-anaknya bisa belajar biar bisa dapatin hal yang lebih baik lagi.

Salah satunya orangtua kita pasti pengen kaya. Tapi bukan sekedar kaya. Orangtua bisa ajarin kita sebenernya tujuannya hidup itu untuk apa.

Baca Juga : Apa yang Kita Percaya Itu yang Akan Terjadi Sama Kita

karya simon peel

Hidup Tujuannya Bukan Untuk Kaya

Setiap orang punya tujuan hidup masing-masing. Cuma kasusnya aja yang berbeda-beda tiap-tiap orang. Pada dasarnya semua konsep dan prinsipnya sama.

Hidup untuk kaya, keliru. Kaya yang Mas Bro dan Mbak Bro anggap itu seperti apa?

Apa pengertian kaya yang kita maksud?

Hidup sekedar untuk punya uang, barang, dan jabatan bukannya terlalu sempit.

Ini pernyataan yang datang dari anak yang sejak kecil selalu berkecukupan dan berkekurangan. Pangan, sandang, dan papannya cukup. Tapi saat anak-anak lain bisa beli mainan dan bisa jajan. Kita ga bisa lakuinnya.

Tujuannya hidup itu diatas itu. Tujuan hidup itu lebih mahal dari kaya. Tujuan hidup adalah sebermanfaat-manfaatnya buat orang lain, dengan cara yang baik.

Baca Juga : Pengorbanan Ngalahin Segalanya

karya andhika soreng

Siapa Aja Mau Kembangin Kemampuannya Akan Kaya

Kaya disini maksudnya bukan sekedar kaya materi ya. Seperti kita singgung diatas. Tapi dalam segala hal kemampuan kita. Kaya pengetahuan, kayak networking, kaya solidaritas, dan kaya-kaya lainnya.

Seperti kita udah singgung diatas. Kalo hidup ini tujuannya bukan sekedar kaya materi aja.

Setiap orang itu punya kemampuan unik. Kita masing-masing punya kemampuan yang ga dimiliki sama orang lain.

Jadi jangan berusaha menjadi lebih dari orang lain dengan menjadi orang lain.

#KataKita

Jadilah versi terbaik dari diri kita sendiri. Ketika orang lain lebih baik dari kita. Kita dengan menjadi versi terbaik dari diri kita. Kita juga menjadi lebih baik daripada orang lain. Karna masing-masing orang tuh sama-sama lebih dari orang lain. Karna semua orang memang terbaik. Terbaik pada bidangnya masing-masing.

Siapa aja mau kembangin kemampuannya akan kaya.

Kaya dengan caranya masing-masing. Penjahat aja bisa kaya dengan cara jahatnya. Masa kita dengan cara baik ga bisa.

Karna pada akhirnya Mas Bro dan Mbak Bro …

Baca Juga : Kalo Mau Bebas Jangan Mau Diperbudak

karya rob walsh

Kaya Itu Udah Pasti Tinggal Siapa yang Mau Ambil Tanggung Jawab Untuk Itu

Ambil tanggung jawab kayak gimana maksudnya?

Setiap orang dikasih kepercayaan sama Tuhan 1 kemampuan, bahkan lebih. Ada yang jago olahraga ternyata bisa main gitar. Tapi ada yang bisanya main gitar doang. Ada juga yang bisanya ngomong doangKalo dikembangin olahragawan bisa dapat gaji besar lebih daripada kerja kantoran dan pejabat. Seniman hanya perlu kerja saat manggung aja. Bahkan cuma ngomong bisa jadi motivator dan inspirator untuk orang lain.

Cukup kita mau ambil tanggung jawab atas kepercayaan Tuhan atas kita itu. Kita cukup mau ambil tanggung jawab aja. Kita mau kembangin aja kemampuan kita.

Tuhan ga pernah bosan sama usaha manusia. Dan kebaikan Tuhan ga pernah berhenti. Kalo kita udah baik dan berprestasi orangtua aja bisa kasih permintaan kita. Masa Tuhan ga?

Sama seperti orangtua juga, kalo ada anaknya yang malas dan rajin.

Dia lebih sayang yang mana?

Permintaan siapa yang lebih dulu dipenuhi?

Tuhan pun lebih baik dari itu. Kita tinggal perlu jadi pribadi bertanggung jawab. Kita sanggup ga ngisi hidup kita bekerja dan berkarya. Rajin ngerjain tanggung jawab itu. Gagal itu ada aja. Itu bukan alasan untuk berhenti. Jangan biarin kemampuan yang kita miliki jadi terbengkalai.

Biar kita lakuin bagian kita dan Tuhan lakuin bagiannya.

Seneng bisa berbagi.

Semoga bermanfaat.

#

Bermasalan-malasan orang bisa capek.
Bahkan tidur pun orang bisa capek.
Jadi capek aja bukan alasan buat ga berkarya.

#

Sumber Tulisan
Pengalaman Penulis

Sumber Gambar
unsplash.com dibuka dibuka pukul 11:31 WIB pada hari Minggu tanggal 24 Juni 2018

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *