Alami!!! Cara Tambah Followers Instagram Tanpa Beli Follower Instagram : #PanduanKita

Karya @erik_lucatero

Gimana Cara Nambah Followers Secara Alami?
Apa Keuntungan Nambah Followers Tanpa Beli Followers?

Mau nambah jumlah followers
Ada cara yang paling mudah
Ga perlu lagi deh beli followers
Ikutin aja cara alami di bawah

Salam Mas Bro dan Mbak Bro!

Jumlah followers Instagram segitu-segitu aja? Mau ga followersnya bertambah?

Dari sejumlah riset yang dilakukan, 90% anak muda di Indonesia berharap besar jumlah followers Instagram nya meningkat setiap saat. Tapi apa daya, menambah followers ga semudah yang dibayangkan. Untuk mempermudahnya, rata-rata anak muda rela mengeluarkan sejumlah uang untuk membayar penyedia jasa followers demi ningkatin jumlah followers.

Namun sayangnya, jumlah followers yang dibeli sifatnya ga permanen. Akan ada saatnya dimana followers-followers tersebut bakal berkurang, entah karna apa penyebabnya. Lantas gimana cara agar followers tetap betah mantengin akun IG kita? Ga perlu ribet deh pake jasa penyedia followers. Ada beberapa cara alami yang bisa dilakukan.

Gimana Cara Nambah Followers Secara Alami?

Karya @jaelynnalexis

1. Upgrade aplikasi Instagram secara berkala

Aplikasi Instagram perlu diupgrade secara rutin. Setiap kali pemberitahuan muncul, lakukan pembaruan untuk memperbaharui fitur-fitur yang ada di Instagram. Cara ini dipercaya dapat meningkatkan jumlah followers, lho! Meskipun jumlah followers yang bertambah hanya sedikit, yang penting kan followersnya nambah, daripada ga sama sekali. Ayo pilih yang mana?

2. Follow-unfollow akun Instagram

Ningkatin jumlah followers ternyata ga hanya dengan follow-unfollow akun Instagram artis ato selebgram aja, tapi bisa juga dengan cara follow-unfollow akun resmi dari Instagram sendiri. Apalagi jumlah followers Instagram saat ini udah mencapai 240 juta orang. Bayangkan kalo seandainya Mas Bro dan Mbak Bro rutin tuh follow-unfollow akun Instagram, bisa aja jumlah followers bertambah setidaknya 10 orang dalam 1 hari. Lumayan kan?

3. Jangan lupa pake watermark saat memposting

Mas Bro dan Mbak Bro pada tau ga apa itu watermark? Watermark ato tanda air berguna saat orang nge-repost ato download foto dan video yang kita bagikan. Dengan adanya watermark, orang lain bakal tau siapa nama pembuat konten tersebut. Sehingga orang lain bisa langsung ngunjungin profil Mas Bro dan Mbak Bro deh.

Kalo foto dan video yang direpost ato didownload berkualitas, dijamin orang lain pasti bakal follow akun IG Mas Bro dan Mbak Bro deh! Jadi jangan lupa buat nambahin watermark pada setiap postingan yang dibuat ya.

4. Bagikan konten yang unik dan menarik

Karya @impatrickt

Konten yang dibagikan di Instagram ga cukup hanya sebatas konten menarik aja. Mas Bro dan Mbak Bro juga perlu memastikan konten tersebut unik alias berbeda dengan konten orang lain. Sebab hal-hal yang berbau unik biasanya menuai banyak reaksi dari dunia maya. Apalagi kalo fotonya berkualitas, dijamin reaksi positif bakal berdatangan.

Adapun contoh konten unik yang bisa dibagikan seperti foto kendaraan ato pemandangan dengan angle yang berbeda. Bisa juga foto-foto perkakas pribadi yang diberi efek yang agak intens.

5. Kasih feedback ke akun Instagram orang lain

Feedback yang dimaksud adalah dengan meninggalkan jejak di akun Instagram orang lain. Entah itu dengan cara meninggalkan like ato komentar. Memberi jejak seperti ini ampuh betul meningkatkan followers karna secara ga langsung Mas Bro dan Mbak Bro ikut berpartisipasi di akun orang lain. Jadi jangan malu kalo ingin berkomentar di akun orang, apalagi kalo postingan orang tersebut bagus.

6. Bagikan foto di Instagram ke akun sosmed lain

Mas Bro dan Mbak Bro punya sosmed lain kan, seperti Facebook, Twitter, Tumblr, Pinterest, dan sejenisnya? Nah manfaatin sosial media tersebut untuk berbagi foto-foto yang udah diposting di akun Instagram. Pembagian secara otomatis bisa dilakukan dengan cara sinkronisasi langsung ke akun-akun sosial media yang disediakan oleh pihak Instagram. Dengan begini, Mas Bro dan Mbak Bro ga perlu susah payah membagikan secara manual.

7. Jangan lupa pake hashtag

Karya @owenyoungg

Jangan lupa memberikan hashtag pada setiap foto yang bakal dibagikan ke orang lain. Hashtag akan mempermudah orang lain untuk mencari foto ato video yang diinginkannya. Adapun beberapa hashtag yang paling sering digunakan dan terbukti ampuh naikin followers, seperti #ootd, #ootindo, #love, #instagood, #photooftheday, #tbt, #pictureoftheday, dan masih banyak hashtag lainnya.

8. Hilangkan kebiasaan ‘private’ akun Instagram

Akun Instagram Mas Bro dan Mbak Bro diprivate ya? Kenapa, takut di copy paste foto dan video nya? Privatisasi akun Instagram memang jadi cara yang paling baik untuk menghindari adanya bentuk penyalahgunaan postingan pribadi. Privatisasi juga bagus untuk meminimalisir jumlah haters. Soalnya banyak orang yang sengaja buat akun fake demi memonitori akun orang lain yang dia ga suka.

Sayangnya privatisasi seperti ini ga disarankan kalo Mas Bro dan Mbak Bro mau ningkatin jumlah followers. Kenapa? Karna mereka ga tau konten seperti apa yang udah Mas Bro dan Mbak Bro posting. Mereka bisa aja berpikir konten yang Mas Bro dan Mbak Bro bagikan kurang berkualitas ato abal-abal, padahal konten yang dibagikan bagus-bagus semua. Mulai dari sekarang hilangkan kebiasan privat akun IG, biarkan orang lain tau isi profil Mas Bro dan Mbak Bro.

9. Edit foto untuk menyamakan feed

Foto asli yang dijepret dari kamera digital ato handphone sering kali kurang sesuai dengan keinginan. Entah itu dari rasio gambar, corak, maupun cahayanya. Agar foto yang akan diupload benar-benar sempurna, jangan lupa untuk mengedit foto. Sesuaikan pula editan foto sekarang dengan foto yang udah diupload sebelumnya untuk menyamakan feed di Instagram. Feed yang bagus akan biasanya menuai tanggapan positif dari pengguna Instagram lain dan secara ga langsung bisa ningkatin jumlah followers.

10. Upload foto di waktu yang tepat

Karya @imtilt

Upload foto jangan tengah malam. Hal ini akan mengurangi jumlah likes dan comment yang seharusnya Mas Bro dan Mbak Bro dapatkan. Upload lah foto di jam saat Instagram benar-benar lagi ramai, misalnya pada jam 07:00 – 08:00, 12:00 – 13:00, dan 19:00 – 20:00. Selain dari jam yang disebutkan, sebaiknya jangan posting karna akan mengurangi jumlah reaksi dan tanggapan dari pengguna lain.

11. Jangan lupa promosiin akun Instagram

Pihak Instagram ga menyediakan sinkronisasi langsung ke semua akun sosial media yang ada. Mereka hanya menyediakan sinkronisasi ke sosial media seperti Facebook, Twitter, tapi ga menyediakan sinkronisasi ke akun seperti Line, Whatsapp, maupun Blogspot. Disinilah fungsi promosi sangat diperlukan. Mas Bro dan Mbak Bro bisa promosiin akun Instagram secara manual ke seluruh akun sosial media yang ga terdaftar di Instagram. Sehingga pengikut di sosmed lain pada tau dan ikutan mem-follow akun IG Mas Bro dan Mbak Bro.

12. Gunakan Situs Penambah Followers

Cara menambah followers Instagram yang paling mudah adalah dengan menggunakan situs, seperti AddMeFast. Situs ini menyediakan fitur likes dan penambah followers secara gratis, cara kerjanya juga mudah dan cepat. Selain Instagram, situs AddMeFast juga menyediakan penambah followers dan likes untuk sosial media lain, seperti Twitter, Facebook, Pinterest, dan banyak lagi. Mas Bro dan Mbak Bro bisa gunain situs ini untuk melancarkan aksi menambah followers secara gratis.

Apa Keuntungan Nambah Followers Tanpa Beli Followers?

Sumber Gambar : unsplash.com

Menambah followers tanpa beli followers dan tanpa menggunakan aplikasi tentu banyak untungnya. Keuntungan pertama yaitu dapat followers permanen. Kalo pun ga permanen, setidaknya followers tersebut bakal mantengin IG Mas Bro dan Mbak Bro selama bertahun-tahun. Selanjutnya, Mas Bro dan Mbak Bro ga perlu buang-buang duit untuk menambah followers. Sebab dengan cara alami di atas, followers akan bertambah dengan sendirinya.

Dan keuntungan yang terakhir adalah lebih mudah dapetin endorse, apalagi kalo jumlah followers udah sampe puluhan ribu orang. Karna tingkat penjualan online shop bakal meningkat drastis, sehingga peluang berkembangnya bisnis pun semakin cepat.

Jadi lebih pilih mana nih Mas Bro dan Mbak Bro? Ningkatin followers dengan cara alami ato beli followers? Silahkan Mas Bro dan Mbak Bro jawab dalam hati ya.

Semoga berguna.

Senang bisa berbagi.

Mauliate.

Cara alami udah terbukti ampuh
Untuk ningkatin jumlah followers
Demi followers IG buang duit nih
Mending pake buat beli sneakers

#PanduanKita
20180625 0701 WIB Senin
Rumah Semarang

Sumber Tulisan
jalantikus.com dibuka pukul 06:03 WIB pada Hari Senin tanggal 25 Juni 2018
ofamni.com dibuka pukul 06:20 WIB pada Hari Senin tanggal 25 Juni 2018
techwar.id dibuka pukul 06:37 WIB pada Hari Senin tanggal 25 Juni 2018

Sumber Gambar
unsplash.com dibuka pukul 06:53 WIB pada Hari Senin tanggal 25 Juni 2018

Trackbacks & Pings

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *