Viral!!! Keuntungan dan Kerugian Kalo Beli Followers Instagram dan Sosial Media Lainnya : #PanduanKita

Karya @firmbee

Apa Aja Keuntungan Beli Followers Intagram dan Sosmed Lainnya?
Apa Aja Kerugian Beli Followers Intagram dan Sosmed Lainnya?

Banyak followers, ningkatin popularitas
Ga heran berburu followers itu pantas
Tapi ingat jangan asal beli followers aja
Dapatin itu kita kita harus bekerja

Salam Mas Bro dan Mbak Bro

Pernah beli-beli followers ga?

Pernah intip akun sosial media para selebriti tanah air kan? Lihat noh berapa jumlah followersnya, bisa mencapai puluhan, ratusan, bahkan jutaan. Bombastis kan?

Hal ini wajar aja sih soalnya para seleb kan punya banyak fans, nah kalo Mas dan Mbak Bro sekalian gimana, pada mungkin ga punya followers sampe ratusan bahkan jutaan? Mungkin aja kalo Mas dan Mbak Bro emang eksis di media sosial, entah itu Facebook, Youtube, Twitter, Instagram, dan media sosial lain.

Sangkin pentingnya menjadi ‘populer’ di media sosial, banyak orang yang berlomba-lomba berburu followers bahkan ada yang sampe beli followers dari penyedia jasa followers. Boleh ga sih? Tentu boleh, tapi ada kerugian yang bakal ditanggung oleh pemilik akun tersebut. Artikel yang dibahas Kekitaan.com kali ini berhubungan dengan keuntungan dan kerugian kalo beli followers instagram dan sosial media lainnya. Apa aja? Simak di bawah ini ya!

Apa Aja Keuntungan Beli Followers Intagram dan Sosmed Lainnya?

Karya @katya

1. Menambah eksistensi di dunia maya

Siapa sih yang ga mau eksis dan dikenal oleh banyak orang?

Semua orang menginginkannya. Jadi ga heran kalo banyak orang yang rela ngelakuin apa aja untuk menambah jumlah followers yang dia miliki dari waktu ke waktu. Apa untungnya jadi orang eksis? Banyak! Akun tersebut bisa dimanfaatin jadi sumber pemasukan sampingan, misalnya kebanjiran tawaran endorse dari akun online shop. Udah dapet uang, bisa dapet barang-barang bagus juga secara gratis-tis. Jadi ga perlu ngabisin uang buat beli-beli barang lagi soalnya udah ada brand online shop tertentu yang bakal kirimin barang-barang menarik untuk dipromosikan. Enak kan?

2. Ladang bisnis yang menguntungkan

Selain kebanjiran endorse karna punya banyak followers, akun sosial media juga bisa dijadiin untuk membuka ladang bisnis baru yang menguntungkan. Apa aja contohnya? Mas dan Mbak Bro bisa buka usaha baru ato ekspansi usaha yang udah ada untuk ngebangun usaha yang lebih besar lagi. Mas Bro dan Mbak Bro bisa promosiin produk yang dijual lewat sosial media, sehingga para followers berbondong-bondong membelinya. Apalagi kalo ada promo menarik, dipastikan bisnis yang digeluti lewat sosial media bisa lebih maju.

3. Lebih dekat dengan target pasar

Sampe saat ini, setidaknya ada 1/3 dari orang dibumi udah pengguna yang aktif berselancar di sosial media. Entah itu Facebook, Instagram, dan sosial media lainnya. Jumlah ini pun diperkirakan akan terus meningkat seiring berjalannya waktu. Saat akun sosial media dijadiin ladang bisnis, maka kedekatan antara penjual dan pembeli pun semakin erat. Komunikasi pun menjadi lebih lancar karna bisa dilakukan kapanpun dan dimanapun. Berbeda dengan berjualan di pasar, dimana komunikasi hanya terjadi saat pembeli mengunjungi kios si penjual aja.

4. Hemat waktu, untung besar

Tingkat kesuksesan dari berbisnis lewat sosial media Instagram ato Facebook jangan dianggap sepele. Apalagi di tengah-tengah popularitas kedua platform sosial media tersebut. Menjual produk jadi lebih mudah. Cukup sediakan koneksi internet, upload gambar produk, lalu tunggu sampe ada pembeli yang tertarik dan memutuskan untuk membeli barang. Tingkat keuntungan dari berjualan online semakin besar jika followers semakin banyak. Sebab peluang barang yang laku terjual juga semakin besar. Selagi masih punya waktu, sebaiknya lakukan segala cara untuk menambah jumlah followers.

5. Mempermudah berkembangnya bisnis

Seperti yang udah dijelasin pada poin-poin di atas, followers yang banyak akan semakin mempermudah berkembangnya suatu bisnis. Penjualan akan semakin meningkat kalo Mas Bro dan Mbak Bro secara ga langsung mampu mengajak para followers untuk promosiin bisnis yang sedang digeluti. Pastikan bisnis yang digeluti memang layak untuk dipromosikan ato dengan kata lain memiliki nilai lebih dibandingkan bisnis sejenis supaya Mas dan Mbak Bro yang bekerja sebagai pengelola bisnis ga malu kalo suatu saat terjadi hal yang ga diharapkan.

Setelah kita obrolin soal keuntungan itu Mas Bro dan Mbak Bro masih ragu. Sah-Sah Aja, Kenapa Harus Malu Kalo Beli Menambah Followers Instagram. Tergantung gimana cara kita dan apa tujuannya kok.

Mas Bro dan Mbak Bro bisa ngobrol sama Konsultan Sosial Marketing kita. Biar tau cara main cantik.

Apa Aja Kerugian Beli Followers Intagram dan Sosmed Lainnya?

Karya @dpascoa

1. Akun sosmed dikendalikan oleh penyedia followers

Ya, ini dia kerugian kalo Mas dan Mbak Bro menggunakan penyedia followers gratisan. Dimana penyedia diperbolehkan untuk mengendalikan fungsi sosmed. Misalnya Instagram, penyedia followers boleh mengendalikan following dari akun-akun yang Mas dan Mbak Bro ikutin dan lainnya, tapi penyedia ga diperkenankan mengubah password ato mengambil alih akun sosial media tersebut. Walaupun ga terlalu berbahaya, tapi kan ga enak kalo orang lain mengetahui isi Instagram Mas Bro dan Mbak Bro apalagi  isi akun sosial media kan sifatnya personal.

2. Rugi secara material dan non-material

Walaupun website penyedia followers gratis bertebaran dimana-mana, tapi Mas dan Mbak Bro ga bisa andalin penyedia gratisan tersebut apalagi followers yang mereka jual adalah followers pasif. Untuk mendapatkan followers aktif, Mas dan Mbak Bro bakal ngeluarin uang dalam jumlah yang besar. Bayangin kalo suatu saat jumlah followers berkurang, uang yang dikeluarin tentu makin bertambah besar supaya jumlah followers tetap sama ato setidaknya bertambah sedikit demi sedikit. Padahal dengan membuat konten menarik dan bermutu, jumlah followers akan bertambah dengan sendirinya, lho!

3. Bisnis ga berkembang, tapi meredup

Membeli followersi ga bakal buat bisnis berkembang pesat, yang ada bisnis malah meredup dari waktu ke waktu. Kenapa? Sebab ga ada followers yang benar-benar melihat akun bisnis yang dibuat. Yang ngeliat aja ga ada, apalagi yang mau beli. Lebih baik tingkatin jumlah followers dengan cara yang fair aja, misalnya minta bantuan teman untuk promosiin akun bisnis Mas Bro dan Mbak Bro ke orang lain dan sebagainya. Cara ini dianggap paling ampuh untuk tingkatin followers, uang yang dikeluarkan juga ga membengkak.

4. Akun sosmed sewaktu-waktu bisa disuspend

Khusus untuk sosial media seperti Twitter, peningkatan jumlah followers yang ga wajar bisa mengakibatkan akun Twitter Mas Bro dan Mbak Bro diblokir dari pengembang aplikasi Twitter. Hal ini diklaim sebagai perbuatan curang, apalagi kalo Mas Bro dan Mbak Bro hanya berstatus ‘orang biasa’ sama seperti kebanyakan orang. Kalo akun udah disuspend, kemungkinan besar akun tersebut ga akan bisa digunain lagi. Mau ga mau Mas Bro dan Mbak Bro terpaksa buat akun Twitter baru.

5. Menurunkan reputasi di dunia maya

Jumlah followers yang banyak memang bakal naikin reputasi di dunia maya. Tapi jangan sampe ketahuan. Kalo ketahuan, popularitas Mas Bro dan Mbak Bro sebagai pengguna akun sosmed bakal menurun drastis. Hal ini bisa dilihat dari jumlah likes dan comment yang didapat dari status, foto, dan video yang diposting di akun sosmed. Dengan jumlah followers yang banyak, apapun yang dibagikan pasti akan mendapat tanggapan yang banyak baik berupa likes maupun comment. Bayangkan kalo jumlah keduanya sedikit, pasti akan terasa janggal kan?

6. Followers bisa menghilang sewaktu-waktu

Mas dan Mbak Bro yang suka beli followers ga bisa mastiin followers tersebut bakal terus ikutin akun sosmed yang Mas dan Mbak Bro punya. Ada kala followers tersebut akan berhenti mengikuti dan beralih mengikuti akun lain. Kalo jumlah followers yang berkurang hanya satu ato dua orang masih mending, kalo sempat ratusan gimana? Rugi kan?

Dibalik keuntungan beli followers, ternyata ada juga kerugian yang bakal didapat. Malah jumlah kerugiannya lebih besar dibandingkan jumlah keuntungannya. Kalo Mas Bro dan Mbak Bro emang mau buat akun sosmed sebagai wadah untuk menambah pemasukan, sebaiknya lakukan dengan cara yang baik dan benar. Biarkan followers bertambah dengan sendirinya karna Mas dan Mbak Bro dianggap ‘pantas’ untuk diikuti berkat postingan ato konten yang dianggap bermutu oleh pengguna akun sosial media lainnya.

Semoga berguna.

Senang bisa berbagi.

Mauliate.

Dibalik sebuah kenangan
Ada hal baik kemudian
Dibalik suatu keuntungan
Jangan sampe kerugian

#PanduanKita
20180627 0701 WIB Rabu
Rumah Semarang

Sumber Tulisan
belifollowers.com dibuka pukul 06:04 WIB pada Hari Rabu tanggal 27 Juni 2018
bertravel.com dibuka pukul 06:15 WIB pada Hari Rabu tanggal 27 Juni 2018
kodokoalamedia.co.id dibuka pukul 06:34 WIB pada Hari Rabu tanggal 27 Juni 2018
maxmanroe.com dibuka pukul 06:51 WIB pada Hari Rabu tanggal 27 Juni 2018

Sumber Gambar
unsplash.com dibuka pukul 06:57 WIB pada Hari Rabu tanggal 27 Juni 2018

Trackbacks & Pings

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *