Lakuin Karna Percaya Itu Berhasil : #BelajarHidup

karya niklas hamann

Salahnya Pola Pikir Semua Orang Selama Ini
Kita adalah 100% Apa yang Kita Percayai

Sadar ga kalo manusia bukanlah batu
Keluar, dunia ga sesempit kota Tegal
Kenapa diam kalo bisa lakuin sesuatu
Kenapa kita lakuin kalo merasa gagal

Salam Mas Bro dan Mbak Bro

Pernah ragu lakuin sesuatu?

Entah kenapa kita mau terus-terusan diperbudak sama rasa ragu loh Mas Bro dan Mbak Bro. Kita tau ragu itu ga bermanfaat. Tapi kita masih aja mau akrab sama ragu. Sama kayak temen-temennya yang ga bermanfaat lainnya. Ragu itu sama dengan takut, pesimis, segan, dan kawan-kawan jeleknya yang lain.

Kita sadar kalo itu bermanfaat. Tapi kita ga sadar kalo kita diambil manfaat.

Baca Juga : Menolong Bukan Karna Ditolong

karya jeremy bishop

Salahnya Pola Pikir Semua Orang Selama Ini

Salah sendiri itu ga enak emang. Tapi jangan kayak anak-anak ya. Saat kita dulu, lupa ga ngerjain tugas. Bukannya sibuk berusaha ngerjain. Malah sibuk cari temen yang ga ngerjain dan merasa aman.

Hahahaha.

Pikiran belum dewasa.

Secara ga sadar kita dikendaliin sama rasa ragu kita dan rasa ragunya orang lain.

Setiap orang itu punya impian. Setiap orang punya kemauan. Dan, paling penting semua orang itu dicipta bisa. Kita punya impian untuk hidup yang lebih baik. Kita punya kemauan untuk hidup lebih baik. Dan, kita semua dicipta untuk bisa lakuin sesuatu untuk jadi lebih baik.

Sayangnya “kebisaaan” itu ga terjadi karna kita ga mau “memulai”. Jadinya impian cuma omong kosong.

Jadi ingat barusan ada tulisan tentang “Baik dan buruknya bermimpi itu”.

Hahahah.

Bermimpi (baca : impian) itu ga ada buruknya. Buruk itu cuma milik orang yang punya impian tapi ga mau lakuin. Bukan kitanya yang ga bisa lakuin. Kita pasti bisa buktiin semua impian jadi nyata.

Masalah pertamanya mau lakuin ato ga?

Itulah, salahnya pola pikir semua orang selama ini. Kita adalah 100% apa yang kita percayai.

Masalah kedua adalah, impian kita bisa aja dianggap aneh, konyol, dan ga bakal jadi nyata sama orang lain. Tapi sama seperti Mas Bro dan Mbak Bro yang lagi ngobrol sama kita lewat tulisan ini. Ga pernah rencanain ini kan?

Tapi baca aja karna bermanfaat kan?

Itu kan impian, impian kita ya. Bukan impian orang lain. Kenapa orang lain mikir itu aneh, konyol, dan ga bakal jadi nyata. Bukan karna mereka ga mampu. Juga tapi karna itu bukan impian mereka aja.

Nah masalahnya bakal beda. Kalo kita merasa impian itu ga bisa terwujud. Lalu kenapa kita impiin?

Baca Juga : Gimana Cara Menegur Orang Tanpa Perlawanan?

karya ryan tang

Lakuin Karna Percaya Itu Berhasil

Impian itu ada pada kita. Tersimpan dalam mulut dan hati. Tinggal kita berani bilang dan lakuin aja.

Kalo kita buat ngomongin aja malu. Kita kita bisa buktiinnya?

Selama ini kita udah banyak dengarin hal baik dan bener. Termasuk soal impian, itu adalah salah satu hal baik dan bener buat kita lakuin. Apalagi buat kita wujudin. Seharusnya kita bisa lakuin hal baik dan bener itu. Kita bisa lepas dari semua hal buruk yang ga membangun, Kita siap masuk ke awalan baru. Lepasin pelan-pelan semua kebiasaan buruk lama. Kalo cuma dengerin semua orang bisa. Apa bedanya kita sama yang ga pernah denger hal baik dan bener itu.

Kita udah denger dan baiknya kita ngertiKarna tau tapi ga ngerti. Itu omong kosong.

Waktu kita udah denger hal baik dan bener. Jangan cuma diAMINin aja. Kita harus percaya itu terjadi, harus terjadi. Karna amin bukan sekedar ucapan.

Nah, gimana bisa hal baik dan bener yang udah kita dengerin itu bisa terjadi?

Semua apa yang sudah kita denger harus kita kerjain. Ibarat orang janji harus ada kesepakatan. Begitulah apa yang kita denger itu harus kita sepakati terjadi. Maka itu akan terjadi.

Amin bukan untuk orang-orang biasa. Percaya bukan untuk orang biasa. Ga semua orang bisa bilang amin denga dalam. Ga semua orang juga bisa percaya. Jadi kita lakuin karna percaya itu berhasil. Bukan akan berhasil. Tapi lakuin seperti itu udah terjadi. Ga ada lagi ragu.

Habis waktu kalo cuma perhatiin masalah yang ada disekitar kita. Berhenti. Ayo kembali fokus pada 1 hal. Kejar apa yang kita percayai. Ga semua orang loh dibukain sama “hal baik dan bener” yang udah kita denger dan tau. Jadi larilah kesitu.

BuktiinLakuin karna percaya itu berhasil

Karna kalo kita hanya percaya sama yang diliat mata, didenger telinga, dan yang ada didalam hati. Itu masih impian yang kecil. Dulu orang kalo ngomong jarak jauh harus teriak. Sekarang ga perlu, kita bahkan bisa bisik-bisik. Tapi kedengeran. Siapa yangnyangka itu bisa terjadi?

Apa yang kita percayai membuat kita bisa capai hal-hal yang ga keliatan, ga pernah terdenger, dan apa yang ga pernah diimpian. Kita bisa capai hal2 yang ga bisa dicapai yang lainnya. Disitulah nantinya letak perbedaan kita sama yang lain. Kita adalah 100% apa yang kita percayai

#

Apa yang ga pernah diliat, ga pernah didenger, dan yang ga pernah timbul di dalam hati manusia.
Semua yang disediainNya buat mereka yang percaya.

#

Semua orang lewati itu masa kelam
Ga usah ngomong orang kayak ember
Buruk perilaku karna begitu didalam
Baiknya perkataan karna baik sumber

Sumber Tulisan
Pengalaman Penulis

Sumber Gambar
unsplash.com dibuka pukul 15:56 WIB pada Hari Rabu tanggal 07 Juli 2018

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *