Lewat Kata-Kata Bersyukur Kita Sadar Ga Perlu Usaha Untuk Masa Depan Cerah : #BelajarHidup

karya cristian newman

Selalu Bersyukur Dalam Keadaan Apapun Itu Gaya Hidup
Bersyukur Dulu Lalu Masa Depan Cerah Kemudian

Bersyukur itu ga sulit
Kitanya aja yang pelit
Kitanya merasa terbelit
Cuma buat sadar dikit

Salam Mas Bro dan Mbak Bro

Udah bersyukur hari ini?

Ditengah perkembangan teknologi digital. Kita anak muda punya gaya hidup untuk berinteraksi di media sosial. Setiap hari kita bisa liat dan baca kata-kata bersyukur kepada Allah di media sosial. Banyak kata mutiara bersyukur dan gambar bersyukur bisa tercipta. Sayangnya semua ucapan syukur dalam bentu digital itu akan sia-sia. Kalo kita justru ga punya gaya hidup yang bersyukur.

Baca Juga : Bebas Itu Sebenernya Kayak Gimana Sih Bebasnya?

karya graeme worsfold

Selalu Bersyukur Dalam Keadaan Apapun Itu Gaya Hidup

Ngucapin bersyukur selalu itu memang gampang ya Mas Bro dan Mbak Bro. Tapi kata syukur jarang terucap dan terbukti lewat perbuatan. Nah, karna itu gaya hidup bersyukur harus kita mulai.

Trus gimana caranya?

Bersyukur itu ga dimulai dari mulut Mas Bro dan Mbak Bro. Kata bijak bersyukur itu harus lahir dari hati dan pikiran kita. Lalu kata-kata bersyukur kepada Allah itu terucap dan terbukti lewat perbuatan. Prosesnya seperti itu.

Kenapa harus dimulai dari hati?

Setiap apa yang keluar dari hati kita dan sepakat dengan pikiran kita. Itu berarti kita bener-bener tulus. Ga perlu disuruh mulut akan bekerja. Dan, akhirnya tangan dan kaki akan buktiinnya. Gampang memang ngomongnya tapi selalu bersyukur dalam keadaan apapun itu ga paksaan. Tapi kesadaran. Bersyukur selalu adalah tanggung jawab bukan beban.

Jadi …

Jangan pas dapat jodoh doang baru bersyukur. Jangan pas dapat duit aja bersyukur. Jangan pas investasi kita berhasil baru bersyukur.

Saat kita sering pake kemeja dan ga tau berapa kancingnya. Itu namanya ga ngeliat dengan seksana. Nah, dalam kehidupan sehari-hari banyak hal kita lewati tapi kita ga dengan seksama menjalaninya. Banyak hal baik yang udah kita terima. Karna ga liat dengan seksama. gambar bersyukur ga terliat dalam sikap kita. Kata bijak bersyukur jarang terucap. Kita malah lebih toleransi sama kata-kata kebun binatang.

Setiap orang itu tercipta mengagumkan loh. Kita masing-masing itu tercipta unik dan keren. Ga ada yang bener-bener sama dengan kita. Kita harus bener-bener menyadari itu. Kata syukur seharusnya lahir kalo kita sadari itu. Semua hal yang baik yang kita alami sekarang. Itu kita terima tanpa usaha dan kerja keras loh.

Dashyat ga tuh?

Baca Juga : Orang Menderita Bukan Disumpahin Bukan Juga Dikasihani

karya ben sweet

Lewat Kata-Kata Bersyukur Kita Sadar Ga Perlu Usaha Untuk Masa Depan Cerah

Lalu …

Apa hubungannya bersyukur dengan masa depan cerah?

Apa dampaknya selalu bersyukur dalam keadaan apapun dengan masa depan cerah?

Bersyukur Dulu Lalu Masa Depan Cerah Kemudian

Orang-orang hebat sekarang dibidangnya masing-masing dimulai dari bersyukur. Kata2 bersyukur mereka dimulai dari sadari potensinya dan hanya lakuin apa yang mereka bisa. Bukan mencoba menjadi orang lain. Bambang Pamungkas cuma bisa main bola. Ya dia main bola ajaGa perlu berusaha kayak Deddy Corbuzier. Chef Juna cuma bisa masak ya dia masak ajaGa perlu bentuk badan seperti Ade Rai.

Kita cukup bangun hidup kita dengan dasar yang bener. Dasar pertamanya adalah bersyukur. Tuhan itu keren ciptain tiap orang khusus, istimewa. Jadi kita seharusnya sih kayak air mendidih lebih dari 100 derajat celcius ya. KIta meluap-luap dan pengen bilang terima kasih.

Rasa syukur itu harus berakar. Jadi kita bener-bener tumbuh dengan selalu bersyukur dengan keadaan apapun. Sampe akhirnya kita menjadi hebat dibidang kita masing-masing. Kata syukur adalah investasi pertama kita. Bukan orangtua baik, jodoh yang cantik ato ganteng, dan bukan juga uang

Bersyukur selalu karna kita berbeda. Bersyukur selalu karna kita masing-masing istimewa.

Untuk itu kata bijak bersyukur harus sering lahir dari kita masing-masing. Ga ada toleransi untuk itu.

Baca Juga : Terserah Itu Bukan Keputusan Orang Bertanggung Jawab

Lewat Kata-Kata Bersyukur Kita Sadar Ga Perlu Usaha Untuk Masa Depan Cerah : #BelajarHidup

karya michal pechardo

Masa Depan Cerah Bersyukur Lagi Kemudian

Seperti kita singgung tadi, kehebatan Bambang Pamungkas, Deddy Corbuzier, dan Ade Rai karna bersyukur. Mereka menyadari ga hebat dibidang lain, Jadi mereka maksimalin potensi mereka. Sampe akhirnya sehebat sekarang. Mereka ga mencoba bertoleransi dengan kehebatan orang lain yang berbeda.

Mas Bro dan Mbak Bro bisa aja sulit buat bilang ucapan syukur. Karna merasa punya kekurangan. Apapun kekurangan kita saat ini kita bisa jadi hebat. Dari banyaknya orang-orang pintar, berprestasi, dan keren-keren di politik, ekonomi, dan militer. Kenapa coba sosok seperti Jokowi yang bisa menang. Siapa yang pernah mikir sampe situ?

Ga ada, cuma Tuhan. Banyak kekurangan Jokowi kalo dibandingin sama tokoh-tokoh lain. Tapi gambar bersyukur justru keliatan dari sikapnya. Dia cuma bekerja ya bekerja aja dia dengan tulus. Dan liat sekarang!!!

Justru lewat kekurangannya itu kita bisa liat perbedaannya. Jokowi bukannya orang yang jago buat kata mutiara bersyukur. Malah kata2 bersyukur itu lahir dari kita karna punya presiden seperti dia.

Udah ada bukti nih. Kalo selalu bersyukur dalam keadaan apapun itu bukan omong kosong.

Kita diciptain masing-masing dashyat. Karna itu kita perlu bersyukur.

Kita harus sadar kalo masa depan kita pasti ada kemenangan.

Kita cuma bersyukur lewat sikap hati dan pikiran. Bersyukur lewat mulut dan lewat perbuatan. Jadi versi terbaik dari diri kita. Kita harus selalu mesra dengan keadaan kita. Seperti pasangan yang kasmaran.

#

Kuatkan dan teguhkanlah hatimu.

#

Semoga bermanfaat.

Seneng bisa berbagi.

Mauliate

Sejelek apapun kita dimasa lalu
Main cantik aja buat perbaikan
Kita hanya beryukur aja dulu
Masa depan cerah kemudian

Rumah Syahdan, Kemanggisan
20180712 1421WIB Kamis
Tulisan Kita

Sumber Tulisan
Pengalaman Penulis

Sumber Gambar
unsplash.com dibuka pukul 14:48 WIB pada hari Kamis tanggal 12 Juli 2018

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *