Manusia Berharga Dimata Tuhan Lebih dari Emas ato Surat-Surat Berharga : #BelajarHidup

Manusia Berharga Dimata Tuhan Lebih dari Emas ato Surat-Surat Berharga : #BelajarHidup

karya rui silvestre

Kita Harus Tau Seberapa Berharganya Diri Kita Masing-Masing
Barang Berharga ya Dirawat Dengan Cara Ga Biasa
Semua yang Berharga Berada di Tempat yang Terbaik

Ga usah banyak lah bertanya-tanya
Mulai aja apa yang bisa kita lakuin
Merasa rendah diri ga untungnya
Trus kenapa masih mau dimainin?

Salam Mas Bro dan Mbak Bro

Pernah merasa rendah diri ga?

Meski kita tau itu ga baik. Tapi anehnya kita ga perlu usaha untuk menjadi rendah diri. Bisa aja terjadi secara alami. Jangan sampe saat ada masalah rendah diri jadi jodoh pikiran yang buntu.

Meski aneh,

Tapi hal itu terjadi sama semua orang. Selama nafas kita masih menemani umur. Ada aja pengaruh lingkungan dan orang lain bisa membuat kita terintimidasi. Saat kita beda, saat liat orang lain lebih hebat. Kita merasa rendah.

Apa yang harus kita lakuin?

Apa yang harus kita lakuin biar bisa lepas dari rasa rendah diri ini?

Baca Juga : Ceritain Kejelekan Orang Lain Ga Merubahnya Lebih Baik

karya tony rojas

Kita Harus Tau Seberapa Berharganya Diri Kita Masing-Masing

Setiap orang ga ada yang sama persis, bahkan kembar pun ga sama persis. Tuhan keren dengan karya seninya. Manusia adalah karya seniNya yang terbaik. Kalo manusia menyimpan barang berharganya, uang, investasi, surat-surat berharga, dan emas di ditempat yang paling aman. Begitu juga manusia disediain tempat terbaik di dunia.

Itu alasan kenapa kita berharga.

Kedua, coba perhatiin Mas Bro dan Mbak Bro. Setiap manusia, saking berharganya kita. Kita pasti bisa lakuin sesuatu yang ga bisa dilakuin sama orang lain. Bahkan saudara ato orangtua kita sendiri ga bisa lakuin.

Bener?

Ketiga, kita ga perlu tau ramalan masa depan untuk tau masa depan kita. Karna kita kalo kita percaya dengan berdoa dan berusaha. Pasti masa kita akan baik, betul?

Kita ga perlu ramalan jodoh masa depan. Karna kita tau jodoh terbaik akan disediin. Asal kita berusaha menjadi pribadi yang lebih baik. Betul?

Kita sepakat dong tuk bilang kalo “ramalan masa depan saya” ga tergantung hasil omongan seorang manusia. Masa hidup kita segampang itu?

Terakhir dan terpenting.

Sebesar apapun bahkan sesering apapun kesalahan pernah kita lakuin. Selalu ada aja peluang untuk perbaiki kesalahan kan?

Seolah jadi penantian berharga bagi Tuhan untuk manusia berubah. Kalo buat manusia barang berharga, surat berharga, dan emas adalah investasi. Buat Tuhan manusia adalah investasi terbaiknya. Investasi emas, investasi properti, dan investasi lainnya ga sebanding sama manusia itu sendiri.

Kita harus punya sikap hati dan pola pikir, kalo hidupmu berharga bagi Allah. Kita semua tanpa terkecuali berharga dimata Tuhan.

Baca Juga : Terserah Itu Bukan Keputusan Orang Bertanggung Jawab

karya ian espinosa

Manusia Berharga Dimata Tuhan Lebih dari Emas ato Surat-Surat Berharga

Emas dimanapun akan tetep jadi emas.

Sayangnya emas yang ditemuin dan ditempa jadi perhiasan, berharga. Itu lebih berharga daripada emas yang ada dilumpur.

Kita mau jadi emas yang ditempa ato emas dalam lumpur?

Semua punya kelebihan dibanding orang lain. Jadi kalo punya keunikan yang bener-bener beda dari orang lain. Justru kita harus seneng. Karna peluang kita lebih besar dong. Ga ada saingannya. Jadi kita harus bisa nunjukin kelebihan kita itu.

Liat diajang bakat di televisi. Justru yang paling aneh dan berbeda itu yang paling dicari. Bahkan peluangnya menjadi juara lebih dari sekedar bagus doang. Pernyataan ramalan masa depan pun bisa keluarin sama juri buat mereka yang bener-bener unik. Ada masa depan jelas dan akan bisa bersaing didunia hiburan.

Baca Juga : Mulai Menghargai Orang Lain dengan Cepet Balas Chat dan Angkat Telpon

karya lorna scubelek

Barang Berharga ya Dirawat Dengan Cara Ga Biasa

Mas Bro dan Mbak Bro masih ragu juga?

Namanya barang berharga ya dirawat dengan cara ga biasa dong.

Tuhan itu ga gagal mendidik kita lewat pengalaman kita di masa lalu.

Kalo ada barang berharga, kita ga akan asal menempatkannya. Kita akan menjaganya baik-baik.

Begitu juga dengan kita manusia. Emas itu akan ditempat keras dan dilebur dalam panas. Emas itu ga melebur dalam 100 derajat celcius kayak air panas. Tapi meleburnya emas kebentuk cair pada suhu 1000 derajat Celsius.

Jadi semakin berat masalah yang kita alami. Justru itu nunjukin seberapa sayangnya Tuhan sama kita masing-masing. Eh, bukan berarti Tuhan pilih kasih ya. Tapi yang jelas semakin kita banyak hadapi proses dalam hidup. Sebegitu berharganya lah kita manusia. Hidupmu berharga bagi Allah

Sekali lagi, ga terbanding sama seberapa ganteng dan cantik jodoh kita. Ramalan jodoh masa depan ga sebanding. Ga sebanding sama uang, rumah, investasi emas, barang-barang berharga, dan surat-surat berharga. Hidupmu berharga bagi Allah, begitulah kalo katanya dalam lirik lagu.

Baca Juga : Ga Ada yang Lebih Penting Daripada Dasar (Pondasi)

karya toa heftiba

Semua yang Berharga Berada di Tempat yang Terbaik

Setelah kita ngerti soal berharganya kita dan mahalnya proses yang kita alami. Pada akhirnya kita bakal mendapat bagian yang terbaik. Penantian berharga kita akan terjawab. Karna kalo kita sadari kedua hal itu.

Ga perlu usaha keras, Tuhan udah sediain yang berharga untuk yang berharga. Jadi pola pikir kita harus “ramalan masa depan saya” bukan kecelakaan.

Karna meski semua tergantung keputusan manusia. Percaya ga kalo masa depan manusia itu udah ditentuin sejak awal. Ramalan masa depan saya, kau, dia, mereka, dan kita semua udah ada sebelum kita ada.

Itu kembali ke pribadi kita masing-masing sihKalo kita percaya itu jadi bukti terakhir seberapa berharga dimata Tuhan manusia itu. Kita saling bisa bilang, hidupmu berharga bagi Allah. Bukannya manusia itu ciptaanNya yang paling berharga?

Masa depan bukan penantian berharga. Tapi kita sadari semua itu itulah penantian berharga. Kita tau kita berharga dimata Tuhan. Buang pola pikir tentang investasi emas, uang, property, surat-surat berharga, dan barang-barang berharga. Dengan menyadari itu semua kita ga perlu kuatir lagi sama masa depan. Karna kita berharga. Kita semua yang berharga berada di tempat yang terbaik.

Setelah kita ngerti kita berharga.

Kita harus merawat diri dengan cara yang baik. Maka kita akan dapat masa depan yang terbaik.

Pola pikir baik. Sikap hati baik. Mulut ucapin hal baik. Perbuatan kita baik. Tercipta kebiasaan baik. Kita memiliki karakter baik. Masa depan kita akan baik.

Ada hal besar yang udah disiapkan buat kita yang berharga. Sejak kita mulai berpikir dan bersikap hati.

#

Pernah mikir ga sih?
Kenapa Tuhan investasi begitu besar buat manusia?

#

Semoga bermanfaat.

Seneng bisa berbagi.

Mauliate

Semua yang berharga
Ada di tempat terbaik
Tinggal kita milih aja
Mau hidup baik ato pelik

Rumah Syahdan, Kemanggisan
20180713 1917WIB Jumat
Tulisan Kita

Sumber Tulisan
Pengalaman Penulis

Sumber Gambar
unsplash.com dibuka pukul 19:16 WIB pada hari Jumat tanggal 13 Juli 2018

2 Responses to “Manusia Berharga Dimata Tuhan Lebih dari Emas ato Surat-Surat Berharga : #BelajarHidup

  • manta jiwa iki artikel,, jangan lupa kujungan balik ya sob,,

    • Salam Mas Bro Rayo
      Wah terimakasih nih.
      Mantap jiwanya kenapa nih?
      Mauliate
      Terimakasih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *