Cerita Hot : Ramalan Ga Nentuin Masa Depan Kita : #BelajarHidup

Cerita Hot - Ramalan Ga Nentuin Masa Depan Kita #BelajarHidup

karya Mikito Tateisi

Kalo Percaya Kita Bakal Dapat Apa yang Ga Perlu Kita Usahain
Ga Perlu Kerja Keras Kita Bisa Dapat Sesuatu Cukup Dengan “Deket

Salam Mas Bro dan Mbak Bro

Pernah dapat sesuatu tanpa harus kerja keras?

Pernah dapat sesuatu tanpa harus minta?

Bahkan saat tidur kita dapat berkat.

Ternyata kerja keras bukan kunci untuk berhasil. Coba liat seberapa kerasnya orang-orang dilapangan, dijalanan, dan didaerah bekerja. Tapi mereka ga seberhasil orang dikantoran dan orang dikota. Si pekerja keras justru kerja ngikutin si perencana. Ini cerita hot yang harus kita sadari.

Mau berbicara dari sisi manapun shio, ramalan masa depan, ramalan zodiak / ramalan bintang, ramalan tarot, ramalan cinta, dan ramalan nasib. Dengan bekerja keras ga selalu membuat masa depan kita lebih baik. Dengan bekerja keras invetasi kita belum tentu berbuah, usaha kita belum tentu berhasil, dan jodoh belum tentu dapet. Eh, bukan berarti kerja keras ga penting ya. Itu perlu tapi kerja keras bukan mata uang tunggal. Kerja keras bukan investasi yang bagus untuk masa depan yang lebih baik. Karna saat tidur kita ga bisa kerja keras. Saat tidur ga dapat apa-apa dong?

Sebanyak apapun kata-kata bijak, kata-kata motivasi, dan kata-kata semangat yang bilang kerja keras adalah kunci. Jangan percaya gitu aja, jangan gabung sama tim tertipu. Seperti kita pernah ngobrol sebelumnya loh masa depan kita ditentuin hal positif yang kita cinta ga sekedar kata-kata bijak.

Memangnya …

Udah seberapa keras kita kerja?

Trus udah seberapa berhasil kah kita sekarang?

Kalo Percaya Kita Bakal Dapat Apa yang Ga Perlu Kita Usahain

Percaya ga Mas Bro dan Mbak Bro?

Kalo cukup dengan percaya kita bisa dapetin apa yang kita percayai. Ga perlu tuh urusan shio, ramalan masa depan, ramalan zodiak / ramalan bintang, ramalan tarot, ramalan cinta, dan ramalan nasib. Rasa percaya adalah investasi kita. Bukan uang, emas, tanah, dan properti.

Sebelum kita terlalu dalem masuk ke urusan percaya ini. Kita harus bilang dari awal kalo percaya diri pun ga cukup untuk menjadi berhasil. Sama seperti kerja keras, sebenernya percaya diri bukan kunci utama juga. Justru kerja keras dan percaya diri harus berjalan bareng. Meski gitu, kerja keras dan percaya diri aja belum cukup.

Lalu kok bisa, kalo percaya kita bakal bapat apa yang ga perlu kita usahain.

Percaya disini ada 3 sudut pandang;

1.Percaya Sama Tuhan

Meskipun sulit dan bertentangan sama apa yang diliat mata. Ga bisa diliat tapi “keadaannyamemang ada. Angin ga keliatan tapi ada. Dingin dan panas juga ga keliatan tapi ada. Bahkan kepercayaan itu ga bisa diliat tapi ada wujudnya. Kurang lebih gitu gambarannya tapi lebih dari itu.

Ada orang yang ga pintar-pintar amat. Tapi bisa lulus masuk ke univeritas negeri impian banyak orang. Ini cerita hot nih.

2.Percaya Sama Orang

Lemahnya kita adalah pada indra. Lebih percaya sama apa yang bisa diliat, dicium, dan dirasain keberadaannya. Itu kenapa mata suka menipu kita. Keliatannya cantik eh tipuan kamera. Kalo kata Souljah, ternyata ga selalu yang berkilau itu indah.

Ada orang mau masuk univeritas gede dan rela bayar buat dijanjiin masuk. Eh ga masuk juga kan.

3.Percaya Sama Potensi yang Ada

Meskipun ga ada orang yang mendukung, tapi karna kita bisa liat ada potensi untuk berhasil. Maka kita percaya tanpa peduli unsur Tuhan dan orang. Belum tentu kejadian juga.

Ada yang pintar dan ga perlu bantuan orang eh ga bisa masuk ke universitas impiannya juga.

Mas Bro dan Mbak Bro ada pengalaman pribadi?

Uniknya dari percaya diatas Mas Bro dan Mbak Bro. Kalo kita percaya sama orang dan sama potensi yang ada. Kita belum tentu dapetin. Meskipun peluang udah didepan dan tinggal happp ajaTapi kalo kita percaya Tuhan dan kita ragu bahkan ga percaya sama orang dan potensi yang ada. Justru kita bisa dapetin lebih.

Percaya ga?

Tuh kan ga percaya.

Disini kita bukan bermaksud membuat Mas Bro dan Mbak Bro percaya apa yang kita percayai. Tapi apa yang sebenernya memang harus dipercayai.

Seperti singa mengaum, kita ga bisa liat suaranya. Tapi kita tau suara singa. Saat ga ada ilmu pengetahuan yang bisa jelasin. Disitu Tuhan bekerja. Meski memang ilmu pengetahuan itu sendiri ada dalam kendalinya.

Baiklah …

Tapi gimana caranya biar bisa percaya?

Percaya itu kan ga mudah, butuh proses.

Baca Juga : Mulai Menghargai Orang Lain dengan Cepet Balas Chat dan Angkat Telpon

Cerita Hot - Ramalan Ga Nentuin Masa Depan Kita #BelajarHidup

karya keith luke

Ga Perlu Kerja Keras Kita Bisa Dapat Sesuatu Cukup Dengan “Deket

Gimana caranya biar bisa percaya?

Siapa, apa … yang mau kita percayai?

Cari tau segala sesuatu tentang itu. Belajar untuk menjadi pribadi yang deket dengan apa dan siapa yang ingin kita percayai itu. Jadiin itu sebagai investasi. Kalo investasi uang, emas, tanah, dan properti ada habisnya.

Deket cuma bisa karna cinta. Jadi cintai apa dan siapa yang ingin kita percayai itu. Kalo deket cuma karna ada maunya itu ga deket begitu maunya dapet. Bakal ilang tuh. Ini cerita hot di tongkrongan nih. Deket kalo ada maunya.

Jadi kalo orang deket apa aja kebutuhannya bahkan sebelum diminta akan terpenuhi.

Masa ???

Ini bukan sekedar kata-kata bijak, kata-kata motivasi, dan kata-kata semangat aja buat kita Mas Bro dan Mbak Bro.

Kalo ada orang pacaran. Si pacar punya cerita dia bakal lebih seneng cerita sama pacarnya daripada orang lain. Bahkan orangtuanya belum tentu. Kalo si pacar punya barang lebih, kasih ke pacarnya ato orang lain?

Itu namanya cinta.

Lalu kalo ada anak kesayangan. Bapak / Mama kalo lagi seneng bakal kasih hadiah ke anak yang mana?

Bakal ngasih ke anak kesayangan tanpa anak minta.

Punya orang yang paling disayangi daripada orang lain?

Kita lebih seneng berbagi sama orang disayangi dong. Begitulah juga hubungan kita manusia sama Tuhan. Dibalik cinta antara Tuhan dan manusia itu ada yang namanya kasih karunia. Kasih karunia adalah APA YANG GA KITA UPAYAiN ITU YANG KITA DAPAT.

Ini cerita hot yang harus kita renungin. Dengan percaya ini tinggalin tuh semua urusan shio, ramalan masa depan, ramalan zodiak / ramalan bintang, ramalan tarot, ramalan cinta, dan ramalan nasib. Begitu kita deket dan percaya. Bahkan saat tidur pun kebutuhan kita terpenuhi. Urusan masa depan bukan hal berat lagi untuk kita. Usaha dan jodoh akan menjadi milik kita. Masa depan cerah jadi jodoh kita.

Mas Bro dan Mbak Bro termasuk orang yang percaya sama zodiak ato ga?

Jangan kesel sama mereka yang percaya zodiak ya. Justru apa yang kita obrolin ini harus kita bagiin sama mereka. Seperti kita pernah ngobrol sebelumnya. Ceritain kejelekan orang lain ga merubahnya lebih baik.

Memang kenapa dulu lampu bisa akhirnya ditemuin sama Mas Bro Edison. Bukan karna sekedar dia bekerja keras agar bisa menerangi dunia. Siapa yang kuat kerja keras dan gagal gagal gagal sampe 999 kali. Cuma orang yang percaya yang bisa lakuin itu. Kita sekarang coba kalo udah gagal dan ga mau coba lagi. Karna ga percaya bisa berhasil kan?

Soekarno dan kawan-kawannya pahlawan lainnya ga hanya butuh ribuan kata-kata bijak, kata-kata motivasi, dan kata-kata semangat untuk merdeka. Karna merdeka adalah apa yang mereka percayai untuk Indonesia dapatin. Saat tidur pun mereka percayai itu.

Ini lebih dari positive thinking ya. Sama seperti kerja keras dan percaya diri. Dengan berpikir + kita ga akan bisa berhasil juga.

Oh iya apapun yang kita dapet tadi itu namanya kasih karunia ya. Itu bukan rejeki namanya. Berkat yang didapat karna susah payah itu rejeki. Sekali lagi ini bukan rejeki namanya.

Tapi pada akhirnya semua itu ga bisa terjadi dengan sendirinya. Kita harus ambil keputusan untuk sepakat dengan itu semua. Itulah hebatnya “kehendak bebas” yang kita punya.

#

Rancangan hidup kita adalah rancangan damai sejahtera bukan rancangan kecelakaan.

#

Seneng bisa berbagi.

Semoga bermanfaat.

Rumah Syahdan, Kemanggisan
20180810 0612WIB Jumat
Tulisan Kita

Sumber Tulisan
Pengalaman Penulis

Sumber Gambar
unsplash.com dibuka pukul 06:36 WIB pada hari Minggu, 05 Agustus 2018

Trackbacks & Pings

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *