Tentang Kita

Logo PNG Kita

Tentang Kekitaan
Apa Itu Kekitaan?
Apa Itu kekitaan.com?

“Sekarang bukan saatnya lagi diam. Orang mati saja bisa melakukan itu.”

@kekitaan

Halo Mas Bro dan Mbak Bro

Apa itu tentang kekitaan?

Kata “kekitaan” diambil dari kata kita dengan dengan menambahkan imbuhan ke dan an. Kita itu bukan berarti mereka, kamu, dia, dan/atau mereka. Tapi kita itu berarti semua orang.

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, sebut aja neng KBBI. Pengertian kekitaan adalah sifat atau ciri yang melambangkan kesatuan perasaan bersama. Kepentingan bersama dalam suka dan duka diutamakan.

Perasaan kekitaan mendorong kita untuk melakukan dan mengutamakan kebiasaan saling mengerti, saling membantu, saling menolong.

Karena kita percaya

  1. Kalau kita mau menyelesaikan masalah ya bertindaklah.
  2. Kalau kita ga bisa bertindak ya ngomong.
  3. Kalau kita ga bisa ngomong ya diam.

Tapi …

“Tapi, kalau hanya diam apa bedanya kita dengan si pembuat masalah?”

@kekitaan

Nah, Kenapa kekitaan.com?

Nah Mas Bro dan Mbak Bro udah baca pengertian kekitaan diatas, kita maksudkan sebagai ideologi dari website / blog kekitaan.com ini.

Semata-mata nama ini diambil untuk memberikan rasa saling memiliki atas hal-hal yang akan disajikan dalam “rumah maya” ini. Ini punya Kita, semua hal-hal yang berkaitan tentang Kita, masalah Kita dan solusi Kita. 

“Semua orang bisa berbagi apa aja. Tinggal pilih apa, untuk siapa, dan bagaimana.”

@kekitaan

Semua berkaitan tentang kekitaan, bukan saya, dia, kamu, dan mereka. Tapi tentang kita dan untuk kita semua.

Kita bakal ngomongin segala sesuatu yang ada dilingkungan sehari-hari. Blog (website), hukum, internet, jalan-jalan, dan sosial menjadi bahan utamanya. Bumbu pendukung lain seperti pendidikan, komedi, olahraga, dan politik akan menjadi satu disini. Semata-mata dicampuradukkan agar menjadi sajian yang menarik.

“Sekarang bukan saatnya lagi ngomong asal. Anak kecil saja bisa melakukan itu.”

@kekitaan

Bagaimana awalnya kekitaan.com lahir?

Pada merasa bosan ga sih sama tulisan, gambar, dan video yang gitu-gitu aja?

Asal peluangnya bisa dibaca banyak, sebut aja viral. Trus ga peduli itu isinya baik ato ga dan mendidik ato ga asal buat tulisan aja. Buat karya tentang bule padahal Indonesia banyak yang belum digali.

Belum lagi sama tulisan yang bahasanya berat, formal, dan kaku. Jadi susah buat dipahami.

Nah, kita membuat jawaban atas itu semua. Kita hanya buat tulisan, foto, gambar, dan video tentang Indonesia yang mendidik dan menjawab masalah kita sehari-hari. Itu aja Mas Bro dan Mbak Bro.

Kok tiba-tiba suasananya jadi serius gini ya.

Siapa dibalik kekitaan.com?

Hahaha, sayangnya timnya maunya jadi sutradara bukan jadi aktor. Silahkan menikmati hasil karya tim kita ya.

Semua yang berkaitan tentang kekitaan ini dikelola oleh “Tim Kekitaan”. Sebutan untuk mereka adalah Bang Bro dan Kak Bro.

Loh, trus siapa itu Mas Bro dan Mbak Bro?

Kita sebut pembaca dan penikmati hasil karya kita itu sebagai “Temen Kita”. Nah yang cowok kita sebut Mas Bro dan Mbak Bro panggilan buat cowoknya.

Karena kita temen jadi gaya penyampaian kita dalam setiap tulisan kayak ngobrol.

Kalau mau berdiskusi tentang kekitaan silahkan klik aja Kontak Kita.

Tentang Kita
Twitter : kekitaan_
Line : @jat6583f
Facebook : Kekitaan Kita
Google+ : Kekitaan Kita
Youtube : Kita/
Linkedin : kekitaan_
Pinterest : kekitaan_
Instagram : kekitaan_

2 Responses to “Tentang Kita

  • bro min salam kenal dari kita juga ia biar beken seperti kekitaan juga kita, kita juga ingin memberikan informasi yang kekitaan banget tentang informasi wisata,

    salam kenal

    • Salam Mas Bro / Mbak Bro TJJ

      Kita udah liat situsnya, informasinya bagus.
      Sayangnya situsnya pake pop up ya.

      Jadi ngurangi antusias pembaca kalo pake iklan pop up.

      Salam kenal juga

      Mauliate
      Makasih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *