Daya Tahan Tubuh Kuat Dengan Vitamin Soman

Karya Alex Boyd

Gimana Cara Supaya Daya Tahan Tubuh Meningkat?
Bagus Ga Mengonsumsi Vitamin untuk Meningkatkan Daya Tahan Tubuh?

Malam Minggu enaknya nongki
Ketawa bareng, melepas penat
Apa daya kalo imun melemah
Bikin kita ngadu sama Mamah 

Salam Mas dan Mbak Bro sekalian

Gimana kabarnya hari ini?

Sehat semua ato lagi pada sakit karna daya tahan tubuh melemah?

Di era modern seperti sekarang, penyakit yang timbul pun beranekaragam jenisnya. Penyakit tersebut biasanya akan menggerogoti daya tahan tubuh manusia terlebih dulu, sebelum akhirnya menjadi penyakit serius ato komplikasi.

Mas dan Mbak Bro yang memiliki daya tahan tubuh kuat biasanya lebih sulit terkena penyakit. Karna sistem imun di dalam tubuhnya tinggi, sehingga penyakit pun enggan untuk masuk. Jangankan masuk ke dalam tubuh, hinggap di luar tubuh aja udah takut.

Kalo dilihat-lihat, penyakit daya tahan tubuh lemah biasanya diderita oleh anak-anak. Wajar aja, soalnya imun anak-anak masih belum stabil. Sangkin belum stabilnya, cuaca yang berubah ga nentu aja bisa membuat anak-anak jatuh sakit. Tapi, ga menutup kemungkinan kalo daya tahan tubuh orang dewasa juga melemah. Bagi orang dewasa, melemahnya daya tahan tubuh bisa disebabkan karna kelelahan bekerja dan kurang istirahat.

Baca juga : Kenapa Obat Herbal Mujarab Sembuhin Penyakit?

Cara Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Meningkatkan daya tahan tubuh ga sesulit kelihatannya. Stamina Mas dan Mbak Bro tetap bisa terjaga dengan beberapa tips di bawah ini:

1. Tidur yang Cukup

Percaya ato ngga, tubuh yang terlalu capek akan otomatis menurunkan daya tahan tubuh. Kalo dipaksakan, bisa menyebabkan berbagai penyakit, contohnya demam dan pusing. Setelah beraktivitas seharian, alangkah baiknya jika Mas dan Mbak Bro beristirahat sejenak untuk mengembalikan energi yang udah hilang.

Tidur lah setidaknya 7 – 8 jam setiap hari. Dengan tidur yang cukup, hormon di dalam tubuh juga bekerja dengan baik. Kadar kolesterol di dalam tubuh pun jadi normal, sehingga Mas dan Mbak Bro terhindar dari berbagai jenis penyakit.

2. Makan Makanan Bergizi Seimbang

Penyakit ini dan itu bisa timbul karna makan makanan yang Mas dan Mbak Bro konsumsi setiap hari. Makanan yang mengandung lemak berlebihan sebaiknya dihindari mulai dari sekarang. Selain memicu terjadinya kolesterol, makanan berlemak juga dapat menyebabkan obesitas dan darah tinggi. Sehingga ga disaranin kalo dikonsumsi dalam jumlah yang banyak.

Makanan berlemak sering dijumpai dalam kehidupan sehari-hari, seperti aneka gorengan, makanan bersantan, dan daging. Boleh aja kalo mau makan makanan berlemak, tapi, perhatikan kadar lemak yang terkandung di dalamnya. Kalo bisa sih, Mas dan Mbak Bro ubah pola makan dari makanan berlemak ke makanan yang mengandung gizi seimbang.

Perbanyak konsumsi sayur mayur, buah-buahan, kacang-kacangan (dalam jumlah normal), dan biji-bijian. Selain menyehatkan, makanan bergizi juga ampuh untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Sehingga daya tahan tubuh Mas dan Mbak Bro pun lebih kuat. Penyakit pun ga akan mudah menggerogoti tubuh.

3. Menjaga Kebersihan

Benda-benda yang ada di sekitar, entah itu pintu, gelas, piring, ataupun handphone, semuanya mengandung bakteri alias kuman penyakit. Apabila kuman tersebut masuk ke dalam tubuh, daya tahan tubuh pun otomatis akan melemah. Sebab, kuman penyakit yang masuk otomatis akan menggerogoti tubuh.

Sebelum menyentuh makanan dan memasukkannya ke dalam mulut, alangkah baiknya kalo Mas dan Mbak Bro mencuci tangan terlebih dulu. Jaga kebersihan makanan dan minuman yang dikonsumsi supaya vitamin yang ada di dalam makanan tersebut benar-benar menjadi vitamin, bukan malah jadi kuman. Kalo perlu, bawalah antiseptik kemana pun Mas dan Mbak Bro pergi. Ketika mau makan, Mas dan Mbak Bro tinggal cuci tangan dulu pake antiseptik. Setelah itu, makan deh.

4. Berolahraga

Berolahraga secara teratur juga bagus untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Dengan berolahraga, daya tahan tubuh kuat dengan sendirinya karena fungsi hormon juga meningkat secara otomatis. Karna setelah olahraga, tubuh akan mengeluarkan keringat sebagai hasil dari suksesnya proses pembakaran lemak dan makanan yang telah masuk ke dalam tubuh.

5. Rekreasi

Hidup ini ga sepenuhnya tentang bekerja dan bekerja. Mas dan Mbak Bro juga butuh yang namanya rekreasi. Sekali-sekali, pergi lah untuk traveling ke mana saja. Ngga harus ke luar negeri, Mas dan Mbak Bro bisa ke luar kota untuk  pergi sejenak meninggalkan rutinitas sehari-hari.

Dengan rekreasi, energi pun akan kembali seperti semula sehingga tubuh pun menjadi lebih kuat. Selain bagus untuk kesehatan jasmani, rekreasi juga bagus untuk kesehatan rohani. Dimana Mas dan Mbak Bro akan merasa lebih senang. Kalo udah senang, stres pun akan otomatis hilang.

6. Banyak Minum

Selain mengonsumsi makanan bergizi, Mas dan Mbak Bro juga jangan lupa untuk rajin minum air putih ya. Karna air putih sangat bagus untuk memecah makanan ataupun sisa makanan dalam tubuh sehingga metabolisme dalam tubuh pun menjadi lebih lancar. Selain itu, air putih juga bagus untuk melarutkan racun-racun dalam tubuh. Alhasil, tubuh pun menjadi lebih sehat, daya tahan tubuh kuat dan pastinya terhindar dari berbagai jenis penyakit.

Baca juga : Berdasarkan Penelitian : Sembuh Penyakit Diabetes Tanpa Obat Diabetes

Karya rawpixcel.com

Baguskan Mengonsumsi Vitamin untuk Meningkatkan Daya Tahan Tubuh?

Kalo mau daya tahan tubuh lebih kuat, Mas dan Mbak Bro juga bisa mengonsumsi vitamin. Vitamin yang terkandung di dalam obat herbal, seperti Soman sangat baik untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Sebab, soman sendiri mengandung 39 jenis vitamin, termasuk vitamin C yang notabenenya dapat meningkatkan imun tubuh dan ampuh untuk melawan sel-sel penyakit yang masuk ke dalam tubuh.

Kadar vitamin C yang dikonsumsi setiap orang berbeda-beda. Mas Bro sendiri dianjurkan untuk mengonsumsi vitamin C sebanyak 90 mg setiap hari. Sedangkan Mbak Bro dianjurkan untuk mengonsumsi 75 mg vitamin C setiap harinya. Dengan mengonsumsi vitamin C secara rutin, daya tahan tubuh kuat, tubuh pun terhindar dari penyakit.

Seseorang yang memiliki daya tahan tubuh kuat otomatis akan jauh dari segala jenis penyakit. Dengan pola hidup sehat yang diimbangi dengan makanan sehat, dijamin deh, Mas dan Mbak Bro sekalian bakal akan jauh dari penyakit.

Suka hal-hal tentang kesehatan?

Suka menulis ga?

Menulis aja disini ya. Buat tulisannya dan dapatin rupiahnya.

Hubungi kontak kita ya.

#

Sehat dimulai dari hati dan pikiran.
Bukan dari dokter dan obatnya.

#

Vitamin itu banyak manfaatnya
Bisa nyembuhin banyak penyakit
Ga usah bingung jenis vitaminnya
Soman bisa bikit penyakit terjepit

Semoga berguna.

Senang bisa berbagi.

Mauliate.

Sumber Tulisan
carakhasiatmanfaat.com dibuka pukul 10:00 WIB pada hari Jumat tanggal 27 April 2018
somanindonesia.co.id dibuka pukul 10:30 WIB pada hari Jumat tanggal 27 April 2018
tokiomarine.com dibuka pukul 10:50 WIB pada hari Jumat tanggal 27 April 2018

Sumber Gambar
unsplash.com dibuka pukul 11:00 WIB pada hari Jumat tanggal 27 April 2018

2 tanggapan pada “Daya Tahan Tubuh Kuat Dengan Vitamin Soman”

Tinggalkan Balasan