Ulasan Lagu – Aku Tenang fourtwnty : #KitaUlas

Sumber Gambar : anita austvika

Musisi : Fourtwnty
Judul Lagu : Realita
Diciptakan : Fourtwnty
Album : Ego & Fungsi Otak (2018)

Aku Tenang – Fourtwnty

Bait 1
Denganmu, tenang
Tak terpikir dunia ini
Karenamu, tenang
Semua khayal seakan kenyataan

Reff
Berlari-lari di taman mimpiku
Imajinasi telah menghanyutkanku
Mimpiku sempurna
Tak seperti orang biasa

Bait 2
Karenamu, tenang
Semua khayal seakan kenyataan

Reff
Berlari-lari di taman mimpiku
Imajinasi tak menghanyutkanku
Mimpiku sempurna
Tak seperti orang biasa

Pra Reff
Aku berbeda
Aku berbeda

Reff
Berlari-lari di taman mimpiku
Imajinasi telah menghanyutkanku
Mimpiku sempurna
Tak seperti orang biasa

Sumber Gambar : joshua earle

Ulasan Lagu : Aku Tenang fourtwnty

Salam Mas Bro dan Mbak Bro

Kalo kita denger lagu ini, yang kita bayangin adalah suasana yang indah, damai, penuh dengan suasana teduh. Bahkan orang – orang “disana” pun adalah orang – orang yang cinta damai. Rasanya seperti hidup dengan suasana yang bebas tanpa tekanan dunia nyata. Kesannya emang kalo dengan orang yang pikirannya logis sih ini lagu agak gimanaaa gitu.

Tapi jujur aja kalo menurut kita lagu ini punya makna lebih dalam dari itu aja.

Alunan lagunya yang awalnya agak mengayun dan lambat. Membuat orang yang mendengar lagu ini merasakan keteduhan karna pesan yang disampaiin. Rasa tenang dan imajinasi tentang hal yang damai dan indah benar – benar digambarin dengan sempurna di sana.

Di lirik lagu ini juga ada kata “Aku berbeda” seakan mungkin lagu ini untuk orang – orang yang ditolak dari dunia nyata yang mengganggap perbedaan itu aneh. Sehingga mereka menciptakan dunia tersendiri dimana hanya ada surga kedamaian. Dunia dimana ada hanya ada orang – orang yang menerima mereka apa adanya. Dalam imajinasi sempurna yang hanya mereka miliki.

Justru di imajinasi ini mereka bukan orang biasa. Mereka bahkan dengan mimpi / imajinasi ini. Membuat mereka sanggup untuk bertahan dan berkarya di dunia yang walaupun seakan menolak mereka. Bukan untuk diterima, tapi untuk menyatakan kalo mereka itu berbeda dan orang yang luarbiasa. Mereka menjadi sempurna dengan cara mereka sendiri, berkarya dengan cara mereka sendiri.

Lagu ini sangat menakjubkan.

Digambarin sempurna dalam kata dan nada. Bikin kita tenang dan hanyut dalam kisah lagu ini. Seakan hidup ini begitu sempurna dan tenang. Dimana kita bisa lakuin apapun yang kita inginin dengan bebas tanpa tekanan sama sekali.

Dengan hirukpikuk kita selama ini juga pasti tenang banget donk dengerin lagu – lagu kayak gini..
Langsung bikin kita merasa nyaman dan berimajinasi tentang hal – hal yang membuat kita merasa nyaman dan tenang. Justru lagu seperti ini membuat Kita merasa rileks untuk melanjutkan aktivitas kita yang sibuk ini.

#

BersamaNya apalagi kurang ku?

#

Semoga bermanfaat.

Senang bisa berbagi.

Sumber Tulisan
Lagu Hitam Putih oleh Fourtwnty.

Sumber Gambar
unsplash.com dibuka dibuka pukul 06:27 WIB pada hari Senin tanggal 05 November 2018

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *