Ulasan Lagu – Lirik Menghitung Hari 2 fourtwnty : #KitaUlas

  • by

Sumber gambar mitch lensink

Musisi : Fourtwnty
Judul Lagu : Menghitung Hari
Diciptakan : Melly Goeslaw
Album : Lelaku

Bait 1

Menghitung hari detik demi detik
Menunggu itu kan menjemukan
Tapi ku sabar menanti jawabmu
Jawab cintamu…

Bait 2

Jangan kau pergi harapkan padaku
Seperti ingin tapi tak ingin
Yang aku minta tulus hatimu
Bukan pura pura,,,

Reff

Jangan pergi dari cintaku
Biar saja tetap denganku
Biar semua tahu adanya
Dirimu memang punyaku

Bait 3

Jangan kau pergi harapkan padaku
Separti ingin tapi tak ingin
Yang aku minta tulus hatimu
Bukan pura pura

Reff

Jangan pergi dari cintaku
Biar saja tetap denganku
Biar semua tahu adanya
Dirimu memang punyaku

Ending

Belum pernah aku jatuh cinta
Sekeras ini seperti ini seperti padamu
Jangan sebut aku lelaki
Bila tak bisa dapatkan engkau
Jangan sebut aku lelaki

Ulasan Lagu:

Woww… Lagu lawas Krisdayanti pasti tau dong lagu “Menghitung Hari”.
Nah.. Kali ini di remake fersi kreatif fourtwnty dibuat lebih berbedayang agak berbeda dari lirik aslinya Krisdayanti. Dari yang dulu melow ala – ala cewek diubah jadi lagu cinta yang lebih menonjolkan perjuangan untuk mendapatkan cinta daripada pasrah untuk membiarkan cinta itu pergi begitu saja.

Lirik yang berkisahkan tentang penantian dan itu diutarakan dengan sangat mendalam. Pasti capek dong yah kalau menunggu lama, apalagi soal jawaban cinta. Tapi karana cinta rela untuk menunggu menunggu kepastian dan berharap rasa yang diberi bukan cuma pura – pura. Seperti yang terlukis dari salah satu lirik “Seperti ingin tapi tak ingin”. Pria menginginkan keseriusan dalam hubungan karna memang rasa cintanya ini serius ingin didalami

Kalau dari lagu dulu versi Krisdayanti kan lebih mendorong untuk pasangan yang memang pergi ya pergi aja.. Mungkin ga jodoh. hahaha
Dengan versi Fourtwnty lebih memilih untuk mempertahankan lebih positiflah istilahnya. Ga baper, kesannya jadi lebih bagu sih. Lebih menarik di dengar karna memang menggambarkan seorang pria yang serius mencintai seorang wanita dan ingin menjadikan wanita tersebut pasangan hidupnya selamanya, miliknya selamanya. Berbagi hidup hingga akhir hayat. Bahkan dalam salah satu liriknya di sebut “Jangan sebut aku lelaki jika tak dapatkan engkau” di sini menggambarkan dengan cara apapun si pria akan mendapatkan cinta si wanita seperti apapun caranya.

Yang pasti ada pesan dalam lagu ini pesan positif untuk para cewek terutama. Jangan menggantungkan perasaan seorang cowok yang serius jatuh cinta. Beri jawaban yang pasti karna menunggu itu tidak enak sama sekali. Juga menggambarkan perasaan seorang pria sejati yang sungguh – sungguh banget nih memperjuangkan cintanya dengan si wanita dan berharap kalau cintanya ini ga bertepuk sebelahtangan dan berujung di permainkan oleh sang cewek. Tapi mengharapkan hubungan yang pasti dalam masa depan mereka bersama dan menginginkan sang wanita untuk bisa menjadi miliknya.

#

Hitunglah harimu dengan baik.
Memuliakan dirimu ato diriNya.

#

Semoga bermanfaat.

Senang bisa berbagi.

Sumber Tulisan
Lagu Menghitung Hari 2 oleh Fourtwnty.

Sumber Gambar
unsplash.com dibuka dibuka pukul 06:27 WIB pada hari Jumat tanggal 09 November 2018

Tinggalkan Balasan