Udah Tahu? Ini Dia Oleh-Oleh Khas Jakarta yang Baru : #KitaUlas

  • kekitaan 

karya ssherlly1602

Salam Mas Bro dan Mbak Bro

Siapa yang ga suka keripik singkong?

Setiap melakukan perjalanan wisata tentu tidak akan mau ketinggalan dengan oleh-oleh khas daerah tersebut. Apalagi jika anda ingin membawakan oleh-oleh untuk saudara, tetangga dan anggota keluarga lainnya. Setiap daerah memiliki satu cinderamata yang khas dan akan menjadi kenang-kenangan karena telah berkunjung ke tempat tersebut. Salah satu daerah yang menarik perhatian adalah Jakarta. Ada banyak oleh-oleh khas Jakarta yang bisa menjadi cinderamata cantik.

Namun, tidak hanya berupa benda tetapi juga makanan atau camilan khas bisa menjadi pilihan tepat. Wisatawan harus pintar-pintarnya memilih untuk mendapatkan oleh-oleh khas Jakarta dimana karena tak jarang jika salah tempat harganya justru sangat mahal. Nah, daripada bingung harus mencari oleh-oleh apa dan dimana, yuk cari tahu apa oleh-oleh paling pas jika berkunjung ke Jakarta.

Baca Juga : 27 + 7 Makanan Khas Tradisional Dari 34 Provinsi Indonesia

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

“Wanita hebat Indonesia . 9. Butet Manurung Hai #CucuOpa Setelah 4 tahun menjadi relawan pendidikan di bawah naungan WARSI, Butet memutuskan untuk keluar dan berjuang sendiri, sejak saat itu ia dikenal sebagai pendiri dan ‘ibu guru’ dari ‘Sokola Rimba’. Sokola rimba sendiri merupakan suatu sekolah yang ia bangun untuk Suku Anak Dalam (orang rimba) di Taman Nasional Bukit Duabelas (TNBD), Jambi. Sekolah ini tidak begitu saja di bangun, Butet manurung harus keluar masuk hutan untuk mempelajari kehidupan sosial dan juga mendapatkan kepercayaan orang-orang suku anak dalam. Suku anak dalam termasuk suku yang tertutup dari dunia luar, mereka menolak pendidikan karena di anggap bukan budaya mereka, hal ini lah yang menyebabkan mereka tidak dapat membaca dan menulis, dan akhirnya menyebabkan mereka mudah sekali dibodohi oleh orang-orang luar yang datang ke daerah mereka. . Butet ini bener-bener passionate banget yah soal pendidikan. Kalau @hai.opaku, passionate banget untuk menyajikan snack sehat yang kaya manfaat, yang bisa menemani #CucuOpa kapan pun, di mana pun. Udah cobain 3 varian rasa nya belum? Ada Original, Cheese dan Spicy. . #opaku #OpakuIndonesia #OpakuJakarta #OlehOlehKhasJakarta #Jakarta #makanan #makanankekinian #makananenak #makanandiet #makanansehat #makananpedas #makananhits #makananringan #makananjakarta #makananrumahan #makananindo #makananIndonesia #FoodIndonesia #FoodJakarta #mulaiajadulu\”

Sebuah kiriman dibagikan oleh opaku (@hai.opaku) pada

Oleh-Oleh Khas Jakarta

Kalau mau main ke Jakarta bingung cari oleh-oleh? Banyak para wisatawan lokal maupun yang datang dari luar kota atau daerah seringkali menjadikan Jakarta sebagai tempat tujuan untuk berkunjung dan berlibur. Kota metropolitan ini memang memiliki daya tarik tersendiri meski terbilang memiliki kepadatan yang luar biasa. Namun, objek wisata di dalamnya juga tak kalah menarik. Kalau kamu bingung memilih oleh-oleh khas dari Jakarta, dibawah ini ada beberapa rekomendasi.

  1. Roti Buaya

Oleh-oleh yang satu ini memang paling khas dan memiliki bentuk unik. Sesuai dengan namanya, roti ini memiliki bentuk buaya yang cukup besar dan panjang. Termasuk menjadi tradisi dari Betawi yang mana roti ini seringkali dijadikan untuk seserahan karena melambangkan kesetiaan. Dari orang Betawi, buaya adalah hewan yang setia pada pasangan karena hanya kawin sekali dalam seumur hidup. Namun hingga saat ini, roti buaya tidak hanya jadi seserahan tetapi juga jadi oleh-oleh khas Jakarta yang bisa kita nikmati dengan berbagai rasa dan ukuran.

  1. Dodol Betawi

Dodol adalah kue kenyal yang masih laris di pasaran dan sebagian memilih sebagai oleh-oleh khas Jakarta. Rasanya gurih dan manis bahkan bahan baku utama dari pembuat dodol ini adalah ketan putih tetapi ada juga yang terbuat dari ketan hitam atau durian. Selain awet, dodol Betawi juga memiliki harga yang terjangkau.

  1. Kue Geplak

Tidak hanya roti buaya tetapi Jakarta juga memiliki kue tradisional lainnya yaitu kue geplak yang sekarang sudah jarang ditemukan di sembarang tempat. Hanya dijual di toko oleh-oleh khas Jakarta dan menjadi bagian dari seserahan pengantin wanita ketika di pernikahan. Kue ini terbuat dari beras serta memiliki warna yang kecokelatan dengan bercak putih dengan rasa manis dan tekstur yang lembut. Disebut dengan kue geplak karena pembuatannya memang menggunakan proses adonan dengan tangan atau ditepuk-tepuk dan digeplak.

  1. Kue Kembang Goyang

Kali ini kue kembang goyang menjadi salah satu daftar oleh-oleh yang bisa anda dapatkan di Jakarta. Dengan tekstur yang renyah dan juga bercita rasa gurih, kue ini dianggap sebagai oleh-oleh paling disukai karena memiliki bentuk menyerupai matahari. Kue awet yang terbuat dari tepung beras, gula pasir, vanili dan juga perasan air jahe. Kue kembang goyang sangat mudah ditemui di Jakarta.

Baca Juga : Opaku : Keripik Singkong Oleh-Oleh Khas Jakarta

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

“Wanita hebat Indonesia . Hai #CucuOpa Gaya kepemimpinan Ibu Risma yang jujur dan transparan membuat banyak pihak merasa dirugikan. Ibu Risma mendapatkan tekanan dimana-mana. Di pemerintahannya, banyak yang memaksa Ibu Risma untuk mengundurkan diri namun Ibu Risma tidak peduli dan yakin pada pendiriannya untuk tetap menjalani tanggung jawabnya sebagai walikota. Puncaknya pada tanggal 31 Januari 2011, DPRD Surabaya melaporkan walikota Surabaya ini ke Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi untuk menurunkan Ibu Risma dari jabatannya dengan alasan melanggar peraturan dari Permendagri dan menyalah gunakan kekuasaanya. Namun, usulan itu ditolak karena tidak cukup bukti dan data yang kuat. . W-O-W banget gak sih?! Bu Risma ini keren sekali yah… Selain kisah Bu Risma, ada juga loh yang bisa buat kamu ngomong W-O-W. Keripik singkong @hai.opaku. Rasa dan kriuknya WOW banget soalnya. Enak, sehat pula. Buruan deh nyobain! 😀 . #opaku #OpakuIndonesia #OpakuJakarta #OlehOlehKhasJakarta #Jakarta #makanan #makanankekinian #makananenak #makanandiet #makanansehat #makananpedas #makananhits #makananringan #makananjakarta #makananrumahan #makananindo #makananIndonesia #FoodIndonesia #FoodJakarta #mulaiajadulu”

Sebuah kiriman dibagikan oleh opaku (@hai.opaku) pada

Udah Tau? Ini Dia Oleh-Oleh Khas Jakarta yang Baru

Selain beberapa rekomendasi oleh-oleh khas dari Jakarta, kali ini para wisatawan yang ingin mendapatkan oleh-oleh anti mainstream bisa memilih Opaku: Keripik Singkong. Camilan yang memiliki cita rasa terbaik dengan berbagai macam pilihan rasa. Tidak hanya itu, harganya pun sangat terjangkau cocok jika para wisatawan membelinya dengan jumlah banyak.

Opaku: Keripik Singkong ini memiliki varian rasa gurih asin, opaku spicy dan opaku cheese. Jika kamu suka yang rasa gurih, varian rasa ini bisa dibilang versi original yang recommended. Cocok untuk camilan dalam perjalanan, ketika santai hingga menjadi buah tangan yang khas. Harganya hanya Rp. 15.000 tentu sangat terjangkau dengan cita rasa yang memukau.

Sementara untuk opaku spicy, cita rasa ini memiliki rasa pedas yang cocok sesuai dengan selera masyarakat Indonesia. Belum lagi untuk cita rasa opaku cheese adalah varian rasa keju yang akan membuat kita jadi ketagihan karena rasa dan renyahnya yang pas. Harga hanya Rp. 15.000 bahkan kamu bisa memesannya melalui layanan gojek. Mudah kan?

Opaku: Keripik Singkong ini sudha ada di cafe-cafe Jakarta yang cocok untuk camilan ketika nongkrong dengan teman. Bahkan, Opaku: Keripik Singkong ini bisa membuat suasana makin asyik karena tidak akan membuatmu bosan dan justru ketagihan. Opaku: Keripik Singkong ini bisa kirim ke luar kota untuk mereka yang ingin memberi oleh-oleh khas Jakarta paling beda dan kekinian.

Untuk mereka yang ingin menjadi reseller, Opaku: Keripik Singkong ini bisa menjadi salah satu bisnis kecil-kecilan tetapi melimpah keuntungan. Tentu ada harga tersendiri yang ingin menjualnya lagi sebagai reseller resmi dari Opaku: Keripik Singkong. Hubungi nomor 087888188112 untuk mendaftar sebagai reseller dari Opaku: Keripik Singkong. Bisa juga menghubunginya melalui email di hai.opaku@gmail.com. Keterangan lebih lanjut, akses email tersebut atau hubungi nomor yang tersedia untuk segala keperluan yang kamu butuhkan.

Apalagi jika dirasa terlalu ribet untuk mengantarkan oleh-oleh khas Jakarta yang baru ini secara langsung, kamu bisa mengordernya di tokopedia atau bukalapak. Ketikkan keyword dengan benar dan pilih varian rasa yang kamu suka! Hadiahkan kepada orang tersayang agar bisa menjadi camilan yang sehat dan lezat. Order sekarang juga dan kirim ke luar kota, tempat dimana kamu ingin memberikan oleh-oleh khas Jakarta kepada orang spesial nan jauh disana.

Opaku: Keripik Singkong ini menjadi oleh-oleh anti mainstream yang praktis dan memiliki harga terjangkau. Hanya dengan Rp. 15.000 saja, kita sudah bisa menikmati kerpiki singkong dengan varian rasa yang lezat. Bagi mereka yang tak suka pedas atau keju, bisa memilih varian rasa gurih asin. Tetapi jika ingin menikmati cita rasa pedas maka bisa memilih Opaku: Keripik Singkong opaku spicy. Rasa keju juga bisa nikmati dengan harga yang sama tidak ada perbedaan.

Terutama untuk para muda-mudi yang sering nongkrong, jika kamu punya cafe favorit atau temapt nongkrong kesayangan menjadi reseller Opaku: Keripik Singkong, segera kasih komentar pada kolom di bawah ini. Bisa juga dengan mengirimkan email pada alamat yang sudah tersedia. Jika ada yang kurang jelas, lebih mudah simpan nomor WA pemesanan yang akan memberi informasi banyak sesuai dengan yang kamu butuhkan terutama jika ingin menjadi reseller.

Oleh-oleh khas Jakarta yang baru ini memang tidak akan mengecewakan. Dengan packaging yang cantik, mudah dibawa kemana-mana serta memiliki rasa lezat, kita bisa menjadikan Opaku: Keripik Singkong sebagai oleh-oleh kekinian. Dapatkan Opaku: Keripik Singkong di berbagai toko online seperti tokopedia dan juga bukalapak. Harga terjangkau, yuk borong sekarang juga!

Karena banyak peminat dari Opaku: Keripik Singkong, kamu bisa menjadi reseller dan dapatkan keuntungan yang melimpah. Keripik singkong dengan varian rasa lezat serta cocok dijadikan oleh-oleh khas Jakarta yang baru dan kekinian. Borong sekarang juga!

#

Bukan cuma pikiran dan sikap hati.
Apa yang masuk lewat mulut juga nentuin karakter.

#

Senang bisa berbagi,

Semoga bermanfaat.

Mauliate

Sumber Tulisan
Pengalaman Penulis

Sumber Gambar
Keluarga Opaku

Tinggalkan Balasan