Terlena Popularitas!!! Ini 9 Alasan Brand Itu Butuh Jasa Sosial Media : #PanduanKita

Karya markus spiske

Brand Mau Naikin Penjualan?
Anda Butuh Jasa Sosial Media

Salam Mas Bro dan Mbak Bro

Gimana penjualannya Tahun ini?

Seiring dengan berkembangnya teknologi membuat segala halnya juga ikut berkembang dengan pesat. Begitu juga dengan sosial media yang juga menunjukkan perkembangan yang cukup pesat. Hal ini bisa dibuktikan dengan semakin banyaknya jenis media sosial yang mulai bermunculan.
Saat ini diketahui hampir semua orang menggunakan atau memiliki akun sosial media. Bahkan ada juga beberapa orang yang memiliki lebih dari satu akun di satu jenis media sosial. Alasan yang digunakan cukup beragam, baik itu hanya sebagai hiburan atau ada tujuan yang lain, misalnya saja untuk melakukan bisnis online yang saat ini sedang marak dilakukan.

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya bahwa saat ini sosial media berkembang cukup cepat dan hal ini dimanfaatkan dengan baik oleh pelaku pemasar internet atau internet marketers. Internet marketers beranggapan bahwa sosial media bukan hanya situs internet tapi lebih dari itu. Sosial media yang sudah menjadi ruang publik menjadi salah satu strategi digital marketing yang sangat ampuh.

Hampir setiap saat melahirkan berbagai inovasi platform sosial media yang baru, seperti Instagram, Pinterest, LinkedIn, dan Path. Adanya sosial media tersebut didukung dengan fasilitas yang bisa digunakan untuk mengaksesnya yaitu jaringan internet yang semakin memuaskan. Dengan begini maka usaha di dunia internet yang mengandalkan jasa sosial media akan semakin berkembang nantinya.

9 Alasan Brand Butuh Jasa Sosial Media

Saat ini sangat terlihat jelas jika hampir semua industri dengan berbagai brand memutuskan untuk ikut meramaikan dunia digital. Berbagai brand tersebut pasti memiliki akun sosial media dan pastinya terdapat berbagai alasan yang membuat mereka menggunakan jasa sosial media. Tanpa berlama lagi, berikut 9 alasan brand butuh jasa sosial media:

1. Diakses Banyak Orang

Alasan brand butuh jasa sosial media yang pertama adalah banyaknya orang yang mengakses sosial media. Hal ini terbukti dengan semakin banyaknya pengguna sosial media di setiap waktunya. Banyak diketahui jika saat ini sosial media yang umumnya digunakan oleh generasi muda sudah merambah ke pengguna usia lanjut. Pengguna usia lanjut meningkat secara signifikan dan hal ini membuat sosial media bisa dipastikan akan menjadi milik semua orang.

2. Branding

Alasan brand butuh jasa social media yang berikutnya adalah adanya proses branding. Banyak sekali fakta yang menyebutkan bahwa orang-orang memilih produk yang sudah dikenal banyak orang dan memiliki akun social media daripada produk yang tidak memiliki akun sosial media. Jika sudah begini maka bisa dikatakan jika social media marketing yang akan dijalankan sudah berada di arah yang benar ketika Anda memutuskan untuk membuat akun sosial media.

3. Pengaruh Rekomendasi

Ketika sudah memilih jasa sosial media sebagai salah satu jalan untuk sukses melebarkan sayap di dunia bisnis maka tidak ada salahnya jika Anda menggunakan metode endorsement yang saat ini menjadi cara kekinian untuk memperkenalkan produk dengan cepat. Melakukan endorse bisa berlangsung dengan baik dan mendapatkan berbagai macam keuntungan jika bekerja sama dengan selebgram atau influencer.
Pengaruh yang akan diberikan oleh selebgram atau influencer sangat besar terhadap produk Anda. Hal ini terjadi karena pengaruh rekomendasi yang diberikan sangat kuat. Terlebih jika pengaruh tersebut datang dari selebgram atau influencer yang juga menjadi public figure karena disorot banyak orang. Jika sudah melakukan metode endorsement yang kekinian ini dengan benar maka bisa disebut bahwa pemasaran media sosial yang dilakukan benar-benar sukses.

Karya rawpixel

4. Harga Murah

Memanfaatkan jasa sosial media sangat bermanfaat karena tidak membutuhkan biaya yang banyak. Bahkan ketika membuat akun sosial media untuk bisnis juga tidak membayar alias gratis. Namun hal ini perlu sering untuk berinovasi agar konten yang dibuat berkualitas dan bisa menarik perhatian banyak orang. Jika sudah begini maka yang dibutuhkan adalah tim yang handal atau bisa juga menggunakan jasa admin sosial media yang saat ini marak dilakukan.

5. Lebih Fleksibel

Alasan brand butuh jasa sosial media yang selanjutnya adalah fleksibel. Terlebih untuk media sosial yang memiliki paid advertising, misalnya saja Facebook. Facebook Ads menawarkan paid advertising yang terbukti nyaman untuk digunakan karena iklan bisa dijalankan kapan saja sesuai dengan budget yang sudah ditentukan. Dengan begini maka brand bisa lebih cepat dikenal oleh pasar.

6. Konten Bebas Penggantian

Menggunakan jasa social media jelas sangat menguntungkan karena berbeda dengan media yang lain seperti radio, TV, atau bahkan koran. Jasa social media bisa mengganti konten secara rutin dan teratur serta konten yang berbeda-beda. Sedangkan di media yang lain konten yang digunakan hanya satu skrip yang sudah disiapkan sebelumnya. Dengan adanya konten yang berbeda maka pengguna sosial media yang melihat akan tertarik dan membeli produk yang Anda tawarkan.

7. Hubungan Baik dengan Konsumen

Menggunakan jasa sosial media akan membuat Anda dan konsumen menjadi lebih dekat dan akrab. Hubungan baik bisa terjalin dan hal tersebut memungkinkan akan membuat konsumen beralih dari  kompetitor produk atau service yang sama. Bahkan bisa juga konsumen tersebut dengan suka rela di kehidupan sehari-hari secara tidak sengaja merekomendasikan produk yang Anda miliki kepada saudara atau tetangga sehingga produk bisa populer lebih cepat dan mendapatkan pasar yang baru.

8. Efektif untuk Mencari Target Konsumen

Alasan brand butuh jasa sosial media yang berikutnya adalah efektif untuk mencari target konsumen. Alasan yang satu ini bisa sangat dirasakan ketika menggunakan Facebook, Twitter, atau Instagram. Adanya perangkat pendukung yang tersedia bisa memudahkan proses penggunaan jasa social media. Misalnya saja seperti promosi yang dilakukan melalui instagram. Instagram memberikan fitur yang lengkap untuk menunjang produk yang dipromosikan, seperti penggunaan hastag atau fitur location.

Penggunaan fitur location instagram ini akan membuat Anda menjadi lebih mudah untuk memasarkan bisnis yang lebih tertarget. Cara ini sangat efektif untuk menarik konsumen yang lebih banyak. Tak hanya itu saja, kemungkinan besar cara ini juga bisa mendapatkan manfaat berupa pasar baru yang sebelumnya tidak pernah dimasuki.

Karya rawpixel

9. Mudah Memberikan Feedback

Sosial media yang digunakan untuk bisnis tentunya memiliki pengaturan yang bisa disaksikan oleh umum. Hal ini sangat bermanfaat untuk membuat produk semakin cepat populer. Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan feedback secara langsung dari konsumen, baik itu feedback yang positif atau negatif. Adanya feedback yang disampaikan merupakan informasi sangat berharga yang didapatkan dari sudut pandang konsumen sehingga bisa dilakukan tindakan cepat jika feedback yang diberikan bersifat membangun.

Jika melihat beberapa alasan yang sudah disebutkan maka tidak ada salahnya jika mencoba untuk membuat akun media sosial untuk brand yang dimiliki. Dengan begitu maka berbagai macam manfaat bisa Anda rasakan.
Itulah sedikit ulasan tentang 9 alasan brand butuh jasa sosial media. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

#

Terkenal tanpa karya yang dikenal.
Kita mudah dikenal dan mudah dilupain.

#

Semoga bermanfaat.

Senang bisa berbagi.

Sekarang ini mudah sekali
Untuk menjadi orang terkenal
Asal kita udah bisa kenali
Apa diterima dan ga mental

Sumber Tulisan
Pengalaman Penulis

Sumber Gambar
unsplash.com dibuka dibuka pukul 22:12 WIB pada hari Jumat tanggal 17 November 2018

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *