Kata-Kata Bijak Dalam Cerita Gue

  • kekitaan 


Gue tau gue siapa
mengapa gue hidup
apa alasan gue lakuin ini hari ini

Kusadari Ada Warna yang Indah di Langit
Setelah Aku Mengalami Depresi

Salam #MasBro dan #MbakBro

Kalo ditanya kenapa kita harus hidup?

Bingung ga sih?

Awal suka foto itu karna dulu pernah ngalamin stress berat sampe depresi. Jadi ga tau cari pertolongan dimana, ga ada keindahan atau kemewahan dari gue melihat manusia. Yang gue liat cuma topeng, kepura2an, kecemburuan, iri hati. Jadi ga ada alasan buat gue buat hadapi hari gue yang udah berat eh tambah berat liat tingkah manusia.

Pas itu lagi sore harinya mau maghrib, gue liat dr jendela kok terang banget diluar. Gue keluar, liat sedikit buka pintu eh langitnya bagus banget. Macem2 warnanya, ada jingga, pink, keunguan tapi orange juga ada. Jadi itu bagus banget. Esoknya gue makin suka warna langit biru disiang hari, sore pas sunset juga. Ketagihan deh hunting foto langit kecuali langit mendung ya alias abu2, gue ga suka awalnya karna keindahan ga ada hari itu.

Ternyata gue sadar bahwa yang membawa gue bisa merasa gue lagi sakit dan terluka ialah disaat gue melihat terang atau cerahnya langit setiap hari. Terang itu sendiri yang bisa mengubah gelap jadi ada cahaya. Karna ketika gue liat mendung gue malah makin kebelet pengen liat terang atau sinar itu ada terus. Karna ketika gue digelap gue ga bisa liat terang itu. Jadi dari situlah gue makin menantikan cahaya pagi hingga sore itu datang terus. Tp bukan bearti gue ga bersyukur dg ada nya mendung atau gelap, gue awalnya unmood kalo cuaca udah mendung, awannya ga bergumpal putih tapi malah tertutup rata ama polusi udara. Awalnya kesel tapi sekarang udah belajar menerima, seenggaknya hari ini matahri ada cahayanya. Jadi sekarang kalo liat langit biru atau sunset lagi bagusnya selalu bersyukur dan ingat janji Tuhan ke gue tetap ada dan Dia ga pernah lupain janjiNya. Mau dari langit mendung bersyukur, liat pohon, liat pemandangan hijau2 sampe bunga2, gue belajar mengucap syukur. Karna gue percaya Dia yang indah udah siapin ciptaanNya yang indah pula. Jadi jangan bersungut2, mau dimarahin bos dikantor, diomongin dibelakang ama temen, dimusuhin, diinjak2, doain mereka yang jahat ama lu. Lu pasti dikasih kekuatan untuk terus jadi cahaya. Kasih ga bikin kita lemah atau takut. Tapi kasih itu menyempurnakan yang ga ada jadi ada, yang sakit jadi ga sakit.

Mungkin dari dulu depresi gue sembuh perlahan karna gue mau liat mendungnya dulu terus hujan bermalam2 krn besok pasti langit cerah biru lagi. Gue dealing dg manusia, belajar mengerti lingkungan. Tapi pentingnya, gue tahu gue siapa dan mengapa gue hidup dan apa alasan gue melakukan hari ini. Lu ga bisa taruh harapan atau keinginan lu untuk manusia, susah dan sakit. Capek banget . Intinya yang pengen gue bagiin tentang cahaya ato langit biru itu karna kita semua butuh terang dan sumber terang itu sendirinya yaitu Tuhan, lu ga bisa lepas kekosongan hati lu dengan apa aja selain Tuhan. Iya lu happy hari ini, tapi lu bisa jamin besok happy juga.

Who knows?

Seneng nya dunia beda ama happynya Tuhan. Ini yang harus lu catet.

Karya george kedenburg

Yang gue pelajari ketika gue mengalami depresi kemarin yah gue sadar gue lemah sebagai manusia. Ternyata manusia ga bisa nyembuhin manusia. Dan ga bisa buat apa2. Dititik rendah gue pun, gue malah ga mau jadi manusia lagi. Untuk apa gue hidup, baiknya mati aja sih. Ngerepotin Tuhan gue nyiptain gue, ngabis beras ortu doang gue, ngabisin uang ortu gue, capekin orang aja hidup gue. Ga berharga, merasa tertolak, ga dihargai, ga diperhatiin, susah untuk bertahan. Nafas aja syukur2. Gue selalu berdoa dulu kayak gini, please God cabut aja nyawa gue, ini yang terbaik kok. Tapi Tuhan buka celah untuk gue masuk ke rumahNya, perlahan-lahan. Dan itu terjadi gue ga butuh ke psikolog, ga butuh obat tapi gue sembuh. Hanya dengan gue mau aja dulu ikut ke komunitas dan ikuti jalanNya. Itu doang. Siap ga siap lu, Tuhan tungguin lu dan setia ama lu yang bego ini buat bangkit. Dia bukan mapahin lu biar bisa bangkit tapi sampe lu berjalan dan berlari Ia tetep bareng ama lu. Tuhan ga butuh kepalsuan sih, Dia cuma butuh lu jujur dan ungkapin semua yang lu rasa jijik untuk beban yang lu tanggung itu. Tuhan menerima apa adanya kok ama orang berdosa, jangan liat kanan kiri lagi. Berlari ke arah Tuhan. Ia udah dan pasti meluk lu. Lu jauh aja Dia tungguin, Dia ga bosen sama sekali ama muka lu. Ia setia nungguin lu, kapan nih lu kembali ke Dia?

Mau sampe kapan pakek topeng?

Mau sampe kapan hidup dalam dosa?

Mau sampe kapan pakek jimat2 ga jelas itu?

Mau sampe kapan salahin diri lu sendiri?

Mau sampe kapan gitu2 terus hidupnya, kosong?

Ayolah, cari Tuhan. Jangan sepelehin suaraNya dihati lu itu. Jangan sembunyi lu dari pelayanan, yang cuma bisa lari terus kalo sakit hati, lu harus kuat mengampuni. Mental anak Tuhan gituloh, jangan mau kalah sama iblis yang pengenlu susah terus sakit terus. Jangan. Kita sudah menang, jadi usahain belajar mengampuni. Orang yang bersalah padamu itu Tuhan jg sayang loh, Ia mau lu ngampuni dia sama Tuhan udah ngampunin dosa lu yang bejibun banyaknya itu. Kepahitan ga pernah selesain maslah, yang ada lu samperin tuh orang terus bilang gue mengampuni lu, apapun keadaan lu gue mau tetep ngampunin kelakuan lu karna Bapa gue udah sayang ama gue, itu udah cukup.

Jangan ngerasa paling sendiri dan pahit, pasti Ia kasih hikmatNya buat lu mengampuni tinggal lu mau apa kagak, jangan kerasin tuh hati.

Karya olivia snow

So, yang lagi pada galau, ngelamun, sakit hati, bosen, sendiri, masalah ga selesai2 dan banyak macem lagi, dateng tuh ke Tuhan jangan banyak pikir. Dia tuh suka komunikasi suka denger lu cerita ama Dia, terus baca tuh FirmanNya. Kan ada tuh dibilang firmanMu pelita bagi kaki-ku, terang bagi jalanku. Makanya semua yang lagi pada bacain ini butuh Terang itu yang sanggup buat lu mampu berjalan kedepan, kalo ga ada terang yah gelap pasti nabrak lu. Ayoklah kita doa bareng, yang butuh teman cerita, ceritakanlah, yang butuh doa kita doain bareng, yang butuh apapun tanya Tuhan lah, kan Dia Sumber dari segalanya.

Hehehe.

Terimakasih udah baca tulisan gue, yang lebih mantep lagi lu harus bersyukur karna ada lu cerita ini ada. Gue penulis cerita ini. Salam, God bless you!

Jakarta, Nov 27 2018. 22:20

(re:Jesus)

by: @eyaaamar

#

Kegagalan bukan sesuatu yang menyenangkan untuk dialami
Kegagalan memang diijinkan terjadi untuk pembelajaran

#

Semoga bermanfaat.

Senang bisa berbagi.

Sumber Tulisan
Berhenti Berharap Sheila On Seven

Sumber Gambar
unsplash.com dibuka dibuka pukul 10:00 WIB pada hari Jumat tanggal 09 Desember 2018

Tinggalkan Balasan