Percaya Karna Ngerti

Salam #MasBro / #MbakBro

Pernah mengutip quote seseorang ga?

Karna gitu bagusnya perkataan nya. Kita jadiin quote itu sebagai prinsip. Sampe pada akhirnya kita lebih quote yang bertentangan.

Lalu pernah ga kita bergantung sama pertolongan orang?

Orang yang sangat kita sayang dan percaya.

Apakah dia akan selalu ada buat kita?

Jawabannya ga dong.

Sadar ga … kita ga pernah bisa bergantung 100% sama manusia. Dalam hal apapun itu.

Gimana kalo bergantung sama Tuhan?

Memang sih manusia bisa diliat dan dirasa langsung sama indra. Jadi kita lebih mudah percaya.

Sadar … sejak kecil kita memang dilatih dan terlatih sama hal-hal yang terliat dan terasa langsung?

Padahal banyak hal diluar sana yang nyata tapi kita ga bisa diliat dan dirasa langsung sama mata dan indra lainnya.

Karna sejak kecil kita ga dilatih dan terlatih untuk rasain kehadiranNya.

Salah satunya Tuhan.

Saat kita udah hidup berpegang dan bergantung sama Tuhan. Sebaiknya kita mau ambil keputusan buat berkomitmen hidupmu dalam Dia.

Seperti tanaman kita berakar di dalam Dia. Seperti bangunan kita dibangun di atas Dia. Seperti murid kita diajar sama Dia.

Kita bakal dapat banyak hal baik sepanjang waktu. Lebih dari bergantung sama manusia dong. Kita perlu berat buat itu.

Nah pada akhirnya meski kita udah hidup dengan dasar dan yang bener. Selalu ada peluang hal-hal diluar sana buat goyahin apa yang kita percaya.

Bisa aja ada filsafat yang lebih masuk akal. Bisa aja ada adat istiadat yang menekan kita. Padahal bertentangan sama apa yang Dia ajarin.

Ga perlu diajarin, kita tau kita harus kuat sama pendirian.

Tapi …

Pertanyaan nya pada akhirnya, apakah kita akan bertahan?

Kalo kita bener-bener udah ngerti Dia dan semua isi hati & pikirannya. Kita pasti akan bertahan.

Tapi sekali lagi … apakah kita udah bener-bener ngerti?

Senang bisa berbagi.

Semoga bermanfaat.

Mauliate

Tinggalkan Balasan