Tersesat Saat Merasa Ga Tersesat

Salam #MasBro / #MbakBro

Pernah tersesat ga?

Pasti pernah dong…

Kita merasa tersesat ada 2 alasannya. Karna ga punya tujuan dan karna punya tujuan.

Pertama …

… ga punya tujuan jadi ya … jalan ya jalan aja.

Yah, meskipun ada yang berpendapat. Aku ga tersesat karna ga punya tujuan.

Kedua …

… punya tujuan tapi ternyata pas proses ga sesuai sama harapan kita.

Tujuan Itu Penting

Kalo ga punya tujuan yang jelas. Maka semua keputusan yang berhubungan dengan arah akan membingungkan.

Begitu juga dengan tujuan hidup. Banyak yang merasa hilang ditengah hutan kehidupan yang penuh pilihan karna ga punya tujuan hidup.

Pencarian tujuan hidup udah buat bingung orang selama ribuan tahun.

Rick Warren

Kenapa?

Karna umumnya semua memulai dari awal yang salah. Kita fokus sama diri sendiri. Fokus sama diri sendiri itu salah.

Kita diciptain oleh dan untuk Tuhan. Sampe kita ngerti itu, hidup ga akan pernah masuk akal.

Rick Warren

Pencarian tujuan hidup harus dimulai dari fokus sama Tuhan. Apa yang Tuhan kehendaki sama aku, kau, dia, mereka, dan kita semua.

Pusat kehidupan adalah Tuhan.

Faktanya sebenernya, nemuin tujuan hidup bukan misteri besar. Karna Tuhan ga pernah sembunyiin itu dari kita.

Justru … sebaliknya …

… Tuhan yang paling pengen semua orang temuin tujuan hidup.

Aku ga tertesat = aku tersesat tanpa Tuhan.

Hidup Tanpa Tujuan Ribet

Kenapa?

Karna ngerjain banyak hal buat capek. Enaknya fokus sama 1 hal aja.

Gini …

Saat jadi mahasiswa karna belum tau mau jadi apa. Aku ikuti kegiatan apapun yang aku suka. Mulai dari Mahapala, pramuka, BEM, futsal, basket, Fiat Justicia (kegiatan hukum + sosial), KMKFH dan UKK (kegiatan rohani), UKM Debat dan UPS (lomba sidang). Sampe akhirnya sepanjang proses aku lepasin 1 per 1 tiap semester. Sampe sisa cuma 2, UPS dan KMKFH.

Karna akhirnya aku nemu tujuan untuk fokus ke kegiatan hukum dan rohani. Untuk kerjaan nanti aku harus ahli di bidang hukum. Kegiatan rohani buat membentuk karakter ku.

Itu cerita ku, dari mental aku ga tersesat ke aku tersesat tanpa Tuhan.

Jadi Gimana Cara Nemuin Tujuan Hidup?

1. Bersyukur

Hidup kita bukan aksesoris dalam hidup yang fana ini.

Gimana pun keadaan nya kita harus bersyukur. Seburuk apapun dan sebaik apapun.

Ada yang mancung pengen kurang mancung. Pesek minta mancung. Gemuk pengen kurus. Kurus pengen gemuk.

Rancangan siapa yang terbaik?

Manusia ato Tuhan?

Kasih komentar dibawah ya.

10 hal yang ga bisa dibuah dalam hidup

1. Orang tua;

2. Fitur fisik (penampilan);

3. Jenis kelamin;

4. Saudara kandung;

5. Urutan kelahiran;

6. Tempat asal (tempat lahir);

7. Waktu dalam sejarah;

8. Kapasitas mental (baja / tempe);

9. Penuaan;

10. Waktu kematian.

10 hal ini ga bisa dirubah nih. Bisanya ya cuma disyukuri dong?

Kesalahan dalam *tujuan hidup

a. Masa bodoh;

Nyaman hidup tanpa tujuan.

b. Menunggu;

c. Baru mau serius kalo udah tau jelas;

Anak panah kalo ga lurus, ga bisa diarahin tepat.

d. Seandainya;

Selalu cari yang ga ada dan lupa sama yang udah ada.

e. Anggap enteng.

Anggap enteng hal kecil, padahal tanggung jawab besar dimulai dari hal kecil.

2. Bangun Relasi dengan Tuhan;

Trisno jalaran seko kulino. Cinta datang karna terbiasa.

3. Temuin Keunikan Diri;

Sedikit lebih beda lebih baik daripada sedikit lebih baik.

Pandji Pragiwaksono

Apa yang paling kita bisa?

Jadiin itu keunikan jadi ahlinya dihal yang orang lain ga bisa.

Strategic thinker adalah kekuatan ku saat ga bisa maksimal dalam bahasa tubuh.

Lukito

4. Maksimalin.

Gimana cara jadi maksimal?

Ya latian, ala bisa karna bisa.

5. Spirit of Excellence.

Serius dalam hal kecil, karna hal besar ditentuin dari hal kecil.

Seneng bisa berbagi.

Semoga bermanfaat.

Mauliate

Tinggalkan Balasan