Melayani

Salam #MasBro / #MbakBro

Awalnya ku kira pelayanan ada disuatu bangunan dan rutinitas tiap seminggu sekali.

Mengabdi, disiplin dan mengikuti aturan. Meneruskan yang sudah dilakukan.
Tapi kali ini Dia ngajarin aku kalo melayani ialah setiap hari, setiap pikiran dan perbuatan. Baik itu dikala gundah, lelah, marah, sedih dan kecewa.
Suatu dorongan untuk terus lakuinnya tanpa disuruh dan tetap lakuinnya apapun keadaan hati. Dia yang paling besar memang paling ngerti gimana bekerja.
Ada memang niat buat nyerah dan ngeluh.
Tapi …

… bukan buat nyalahin siapapun tapi … tetap ku lanjut bertanding diperjalanan iman yg diuji.

Semua memang butuh bukti dan tindakan. Melihat arah manusia atau arah Tuhan, memilih pilihanNya atau kehendak sendiri, mengingini yang milik Tuhan ato milik orang lain, haus akan pujian manusia atau memuji Tuhan. Semua dilakuin dan ditentuin bagi orang yang percaya padaNya.

Perlindungan dan persediaan yang dunia berikan berbeda jauh dengan Tuhan berikan. Semua berbeda terletak pada kesungguhan hati bagi orang yg mengasihi Dia.
Aku menulis inipun membuat ku bersukacita karna pelayanan ato melayani ga mengenal tempat dan waktu.
Karna aku bisa bekerja diladangNya kapanpun dan dengan siapapun. Semua seijin dengan kehendakNya.

Tapi namanya manusia ya …
… ada aja yang pengen dilakuin apalagi aku anak muda yang banyak keluhan dan ambisi.

Semua ku usahakan curahkan padaNya, semua mimpi dan kehendakku. Dia selalu dengerin dan ikut berkontribusi. Saat aku marah dan capek karna aktivitas yg membuat ku bosan melakukannya, Dia liat dan ikut rasainnya.

Dan … senang kalo aku ga sendirian. Lewat dukungan mentor, kesan dan keluarga. Aku berusaha terbuka dan ga biarin tertutup atas masalah apapun, karna aku percaya doa dan dukungan adalah kekuatan bagi orang yang lemah.

Akupun disini banyak menemukan jenis-jenis orang, pilihan, ketidakpentingan, pandangan, rahasia, dan ikut ngomongin urusan orang lain.

Banyak nilai-nilai yang ga seharusnya dilakuin dan diterapin.

Tapi … kemungkinan hal itu lah banyak didoakan untuk pertumbuhan masyarakat dan kelompok tertentu. Butuh hikmat dan pengertian dariNya, ternyata begini yang Tuhan bilang dan mau.

Kita ga sama dengan dunia tapi tetap menjadi terang dan melayani mereka. Takut akan Tuhan dapat pengenalan akan Tuhan. Hubungan dengan orang tua, saudara dan jemaat semua diubahNya lewat hati yg terbuka dan pengampunan.

Aku belajar lakuin setiap bagianku dan percaya dengan bagianNya, janjiNya dan kasihNya. Aku bukan aku lagi tapi kita manusia bersama melakukan visi misi dariNya sesuai dengan kebenaran FirmanNya.

Jangan kelamaan tersinggung ato rendahin diri, semua punya kapasitas masing-masing tuk melakukan perkara yg hebat bersama Roh.

Pasti menang.
Pasti pulih
Pasti sukacita.

Tunjukin apa yang bisa, sekecil apapun lakukan dengan memandangNya. Lewat kasih setiap manusia adalah kawan sekerja Allah.

Dia udah lakuinnya. Jangan lewatin anugerahNya karna sibuk nyombongin diri sendiri ato sibuk lakuin pelayanan tanpa tahu siapa yang kita layani.

Obati hati yg terluka, hati yang jahat lewat datang mengenalNya. Dia akan tetap sayang padamu, walaupun sudah jauh kau denganNya. Dia penuh kasih. Dia ga butuh apapun yg kau lakukan yg Ia butuh cuma kau, nak. Semua hanya bonus, yang penting mengenal Dia lewat pelayanan kasih.

Aku bersyukur pernah terluka dan dikecewain, karna aku tahu siapa yang ga biarin aku berjalan sendirian.

Terimakasih pada Semesta, Bumi dan tata surya lainnya yg sudah diciptakan oleh Pemilik Maha Tinggi dan biarin kami rasain dan liat semua masih indah dan akan tetap indah.

Tetap melayani dengan sukacita dan damai sejahtera, kita bersama kawan sekerja Allah lakuin perintahNya agar Ia selalu ditinggikan. Kita manusia saling memuridkan dan berkomitmen hidup didalam Tuhan. Jangan khawatir, yang lagi mencari kerajaanNya dan kebenaranNya karna semua sudah ditambahin padaNya bagi kita yg tetap mengasihi Dia.

Syukur pada Tuhanku. Amen.

Gimana #MasBro / #MbakBro

Apa pengalaman mu melayani?

Kasih komentar dibawah ya

Senang bisa berbagi.

Semoga bermanfaat.

Mauliate

Sumber Tulisan

Pengalaman Penulis @eyaaamar

Tinggalkan Balasan