Ibarat Jakarta adalah Manusia, Gimana Isi Hati dan Kepalanya?

Salam #MasBro / #MbakBro

Tinggal dimana sekarang?

Seneng ga sih tinggal disitu?

Sebagai orang batak, aku, kamu, dia, dan mereka … kita semua boleh bangga sama power suara, apalagi kalo lagi ngomong dan nyanyi.

Sebagai orang yang tinggal di Ibukota Negara, kita juga bisa bangga kemajuan yang kita punya dari kota-kota lain, didaerah.

Tapi …

Saat dalam posisi capek dan kurang tidur. Disapa ga ramah saat naik motor Abang2 baju ijo. Itu jadi perjuangan tersendiri.

Betul?

Hubungan nya sama orang batak dan ibukota negara apa?

Batak cuma contoh aja mewakili suku. Dan Kota mewakili orang-orang didalamnya. Ga ada niatan buat SARA.

Pagi ini nyampe di Semarang, kondisi capek dan ngantuk. Disapa ramah sama Abang2, ini Semarang ya, Mas2 baju ijo sapa dengan lembut dan ramah. Mas2nya pake tanya lagi, “Ke rumah sakit?” dengan muka penasaran.

Obrolan singkat ini membuat perbedaan jelas, damai, tenang, dan ramahnya ibukota dan penghuninya. Berbanding jauh sama Semarang.

Seandainya Jakarta seperti Semarang.

Seandainya Semarang seperti Jakarta.

Iya, seandainya atmosfer Semarang seperti Jakarta. Kalo bahas gini jadi kepikiran itu SARA kan.

Seandainya, Semarang seperti Jakarta, ya kemajuannya yang berpengaruh sama aliran tunai dompet ya.

Aku percaya, ibarat kota adalah kitanya sebagai pribadi. Dan semua isi kota adalah idi hati dan kepala kita.

Bisa tau kan kenapa Jakarta seperti itu?

Kebayang kan gimana beratnya menjadi Jakarta?

Betapa besar tekanan dan tanggung jawabnya?

Betapa amburadul nya kepala dan hati Jakarta kan?

Jakarta sambil momen-momen buat pindah. Perlu curhat sama kota lain deh. Biar lebih lega. Percuma pindah kalo isi hati dan kepala ga berubah. Fisiknya akan tetep terima dampak buruk.

Jangan menunggu sampe Jakarta stroke, apalagi depresi, sampe ada pemikiran bunuh diri.

Oh iya, kalo Jakarta adalah manusia. Dia adalah seorang Ibu yang berjuang sendiri besarin anak-anaknya. Saat Papa cuma pikirin dirinya dan kelompoknya.

Nah, kalo kau adalah Jakarta. Apa yang bakal kau lakuin?

Mauliate

Semoga bermanfaat.

Seneng bisa berbagi.

Tinggalkan Balasan