Merdeka Bukan Momen Tapi Keputusan

Merdeka Bukan Momen Tapi Keputusan

Salam #MasBro dan #MbakBro

Pas 17an kemarin ada update hal-hal yang berbau merdeka di media sosial ga?

Ato ada bahas hal-hal tentang kemerdekaan di obrolan sehari-hari ga?

Nah, alasan adanya obrolan kita kali ini adalah itu …

Pas momen 17an kemarin banyak temen-temen kita di IG dan WA. Kalo di FB, youtube, dan lain-lain ga perhatiin ya.

Mereka bahkan yang kita kenal ga pernah update gitu-gituan.

Hmm, ini bukan bermaksud bilang mereka ga nasionalis ato apapun ya. Tapi sekedar pendapat pribadi kalo sebaiknya momen merdeka ga cuma dijadiin momen tahunan aja.

Baca Juga : Ih, Apa Sih Salah Jakarta Sampe Harus Ditinggalin?

Kenapa?

Seharusnya merdeka bukan hanya momen sekali dalam 1 taun aja. Tapi jadi sikap hati, pola pikir, dan kebiasaan baik. Merdeka seharusnya jadi keputusan.

Merdekanya ga usah yang ribet-ribet sih.

  1. Merdeka dari rasa takut kalo …
    … malam-malam ke kamar mandi;
    … mau hubungi dosen pembimbing;
    … minta maaf;
    … ketemu sama mantan;
    ungkapin isi hati dan kepala;
    … bilang ga … apalagi sama orang yang disayang;
    … kecoa terbang;
  2. Merdeka dari rasa segan sama …
    … artis idola;
    … senior;
    … calon mertua;
  3. Merdeka dari rasa kebiasaan …
    … merokok;
    … ngupil dan nempelon di bawah kursi / meja;
    … malas mulai;
    … ide doang tanpa aksi;
  4. Dan merdeka dari lain-lain
    Silahkan isi lagi di kolom komentar ya;

Pasti punya permasalahan pribadi?

Semua orang punya.

Trus kenapa ga ambil keputusan merdeka dari permasalahan itu? (jawab dikolom komentar ya).

Sejujurnya awalnya juga kita gitu. Ga enak banget sih ada dalam masa-masa itu. Karna itu kita pengen buka kesempatan buat temen-temen yang mau cerita.

Silahkan hub aja, ke …
kekitaankita@gmail.com
082243545754

Dengan format
Salam …
Aku mau cerita dong …
… (
cerita mu)

Sebenernya masalahnya bukan soal besar ato kecilnya masalah sih

Tapi lebih ke … ada yang mau denger dan peduli ato ga.

Seneng bisa berbagi.

Semoga bermanfaat.

Mauliate

1 tanggapan pada “Merdeka Bukan Momen Tapi Keputusan”

  1. Pingback: Ih, Apa Sih Salah Jakarta Sampe Harus Ditinggalin? - Jasa SEO Jakarta Indonesia

Tinggalkan Balasan