Kamu Harus Tahu! Kamu Bisa Menghadapi Quarter Life Crisis Dengan Mengetahui Cara Kerja Seo

Menjelang akhir tahun pasti banyak dari kamu yang sudah merayakan hari ulang tahun. Hari ulang tahun merupakan hal yang sangat membahagiakan bagi kebanyakan orang. apalagi bagi mereka yang baru saja beranjak ke umur 17 tahun. Banyak hal yang sudah dinantikan setelah genap berusia 17 tahun. Tapi semua terasa begitu cepat setelah kamu melewati usia ke 17. Kamu harus menentukan akan meneruskan pendidikan kamu atau harus bekerja. Kalau kamu meneruskan pendidikanmu, kamu harus menentukan mau masuk ke jurusan apa dan harus menetukan menempuh pendidikan kamu dimana. Memilih melanjutkan di dalam negeri atau di luar negeri. Kalau kamu memutuskan untuk bekerja maka kamu harus memutuskan mau kerja dimana dan bagaimana memulai mencari pekerjaan. Kamu akan dihadapkan oleh banyak pilihan dan banyak keputusan yang harus kamu ambil.

Ketika menginjak usia 20-an kamu akan mulai merefleksi diri. Apa saja yang sudah kamu capai selama ini dan apa cita-cita kamu yang belum terwujud. Di usia ini kamu akan mulai menemui masalah yang akan menentukan mengenai bagaimana hidup kamu selanjutnya. Banyak dari kamu yang akan mempertanyakan apa sih yang sebenarnya sedang kamu lakukan sekarang? Sudah benar belum sih jalan yang kamu pilih? Dan akan banyak lagi pertanyaan yang timbul dalam diri kamu. Ini lah tanda tanda kamu mulai mengalami quarter life crisis.

cara kerja seo

Karya Nik Shuliahin

Apa sih yang disebut quarter life crisis itu?

Quarter life crisis adalah periode kehidupan dimana seseorang merasa cemas, ragu, gelisah dan bingung dengan tujuan hidupnya. Bahkan bukan Cuma tujuan hidup, quarter life crisis bisa juga membuat seseorang merasa gelisah mengenai seluruh periode hidup yang sedang dijalaninya. Kegelisahan ini bisa timbul dari persoalan pekerjaan, percintaan, asmara hingga kualitas hidup. Keadaan ini sangat mungkin menimpa semua orang namun kebanyakan terjadi pada seseorang berusia 20-30 tahun. Tidak selamanya quarter life crisis terjadi karena kita belum cukup puas dengan apa yang sudah kita peroleh tapi bisa saja terjadi karena faktor eksternal. Faktor ini bisa berupa tekanan dari pihak luar tentang cara kita menjalani hidup. Mungkin juga tuntutan yang timbul dari masyarakat yang diakibatkan oleh berbagai stigma yang sudah melekat di masyarakat.

Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mnghadapi atau bahkan mencegah terjadi quarter life crisis dalam masa kehidupan kamu, yaitu:

  1. Quarter life crisis itu normal

Kamu harus tahu betul bahwa quarter life crisis itu hal yang sangat normal. Kamu ngga aneh ataupun gila karena kamu mempertanyakan keputusan ataupun kualitas hidup kamu. Kamu ngga sendirian kok. Ada banyak orang yang juga mengalami hal yang sama dengan kamu. Mungkin masalahnya tidak 100% sama, tapi semua orang punya beban nya sendiri. jadi jangan terlalu dipikirkan, kamu akan jadi lebih terjebak dalam pertanyaan-pertanyaan kamu sendiri kalau kamu terus memikirkan hal ini. carilah teman mu yang bisa diajak berdiskusi dan bicarakan lah mengenai hal ini. membicarakannya dengan orang lain akan membuat kamu paham bahwa ini bukan hanya dialami oleh kamu.

cara kerja seo

Kaya Dustin Belt

  1. Jangan bandingkan diri dengan orang lain.

Membandingkan diri dengan orang lain memang sangat lumrah. Bukan hanya kamu yang sedang mengalami quarter life crisis. Bahkan banyak orang saat ini membandingkan diri mereka dengan orang lain. Stigma dan pola pikir masyarakat yang kemudian membentuk standart yang membuat banyak orang membandingkan diri dengan orang lain. Tak tangung-tangung, banyak orang yang membandingkan diri nya dengan artis dan public figure lainnya. Perbandingan yang sebenarnya tidak setara. Terutama soal penampilan. Standart kecantikan yang semakin lama semakin bergeser kearah yang lebih sempit dan spesifik membuat orang mau tak mau melakukan perbandingan. Tidak hanya public figures, saat ini banyak orang membandingkan diri mereka dengan foto pada media sosial. Media sosial membuat semakin mudahnya seseorang mengakses kehidupan orang lainnya. Foto mengenai kehidupan yang ditampilkan padahal belum tentu sesuai dengan apa yang selama ini mereka tampilkan. Jadi ada baiknya kamu mempergunakan media sosial mu dengan bijak. Gunakanlah media sosial untuk menyebarkan informasi yang berharga. Kamu ngga perlu membandingkan diri kamu dengan orang lain. Nyaman jadi diri sendiri adalah hal terbaik yang bisa kamu lakukan. Tapi perlu diingat bahwa hal ini bukanlah alasan untuk kamu agar tidak memperbaiki diri ya.

  1. Lakukan sesuatu

Untuk keluar dari zona quarter life crisis kamu perlu lakukan sesuatu. Kamu perlu melakukan sesuatu yang membuat kamu sibuk dan mengalihkan pikiran kamu. Kamu bisa membuat bisnis kamu sendiri contohnya. Membuka bisnis kamu sendiri akan mengalihkan pikiran kamu dari pertanyaan-pertanyaan mengenai diri kamu sendiri. kamu bisa mulai berbisnis dari hal yang kamu suka. Kalau kamu senang dengan kecantikan maka cobalah jual alat-alat make up dan perlengkapan nya. gunakanlah pengetahuan kamu untuk membangun bisnis kamu.

Kamu harus buat bisnis kamu berjalan baik dan produk kamu dibeli oleh banyak orang kan? Kalau bisnis kamu tidak baik kamu akan kembali memikirkan mengenai quarter life crisis sekali lagi. Untuk membuat bisnis kamu berjalan baik kamu bisa coba gunakan hal-hal ini.

  1. Mulai berbisnis di media sosial atau e-commerce

Memulai bisnis di media sosial atau e-commerce adalah salah satu cara yang tepat. Banyak orang mencari keperluan mereka tidak lagi melalui toko offline melainkan dengan toko online pada media sosial maupun e-commerce. Menggunakan media sosial dan e-commerce adalah cara yang popular dan banyak digunakan saat ini. banyaknya pilihan yang disediakan membuat banyak orang tidak lagi berbelanja di toko offline. Kemudahan cara berbelanja dan jangkauan yang lebih luas juga jadi salah satu faktor. Kamu tidak perlu datang ke suatu tempat untuk menemukan apa yang kamu inginkan. Keuntungan dan kemudahan inilah yang bisa kamu lakukan untuk memulai bisnis kamu.

Baca juga: SEO: Cara Baru Mengurangi Pengangguran

  1. Gunakan website

Jika kamu sudah mulai berbisnis dengan menggunakan sosial media atau e-commerce, kini saat nya kamu membuat website. Website bisa membuat kamu terlihat lebih professional dan terpercaya. Kamu juga bisa meningkatkan penjualan kamu melaui website jika kamu melakukan seo. Belum tahu apa itu seo? Seo adalah salah satu cara untuk mengoptimalkan hasil pencarian terhadap website kamu melalui mesin pencari. Seo memiliki cara kerja nya sendiri. cara kerja seo biasanya menggunakan algoritma atau perhitungan tertentu untuk menenukan peringkat yang akan website kamu dapatkan pada saat pencarian. Cara kerja seo dapat berbeda bergantung pada mesin pencari yang digunakan. Namun karena saat ini 90% pengguna internet menggunakan mesin pencari google, maka cara kerja seo google lah yang dijadikan sebagai acuan. Perbedaan cara kerja seo antar mesin pencari sebenarnya tidak terlalu jauh, hanya saja acuan yang selalu dilakukan kebanyakan pemiliki website adalah acuan miliki google.

Tinggalkan Balasan