Gimana Sih Cara Berdamai ?

  • by
Gimana Sih Cara Berdamai karya kyle brinker

Salam #MasBro #MbakBro

Pernah berantem ga?

Berantem fisik, adu pendapat, karya, ato ide?

Berantem disini maksudnya bukan persaingan normal kayak biasanya ya. Ya memang berantem. Pernah berantem dong, apa alasannya?

Silahkan kasih komentar dibawah ya.

Gimana Sih Cara Berdamai ?

Ternyata sederhana #MasBro #MbakBro, kalo mau berdamai ya ada kemauan aja. Kita mau ambil keputusan dan mau sediain waktu.

Keputusan udah jelas lah ya. Sedangkan mau sediain waktu gimana maksudnya?

Waktu disini adalah waktu khusus yang kita khususin buat merenung. Apa yang udah kita lewati, apa yang lagi terjadi, dan apa harapan kita kedepannya. Kenapa kita bisa alami masalah dan kenapa bisa berantem.

Dalam waktu khusus ini kita bener-bener merenung secara dalam. Tinggalin apapun yang akan menjadi gangguan selama masa perenungan itu. Pastiin hal baik tetep bertahan dan hal buruk dirubah. Sebaiknya kita lanjutin segala hal baik didasar yang baik.

Kalo kita masuki hal-hal yang baru kita harus berdiri didasar yang baik dan bener. Karna dasar yang bener itu yang akan membuat kita saling mendukung dengan yang lain. Jangan sampe hal baru malah dasar yang baru. Rumah yang mau direnovasi ga pernah dirusak dasarnya. Kalo pun ada perubahan pada dasar. Justru dasarnya itu diperkuat ato diperluas. Kalo mau rumahnya makin besar.

Nah setelah kita bener-bener merenung mana yang bener dan mana yang salah. Mana yang harus dipertahanin dan mana yang harus dibuang. Minta maaf ato maafin itu ga susah. Berdamai itu ga susah.

Jadi kalo ditanya gimana sih cara berdamai ?

Udah tau kan?

Gimana Sih Cara Berdamai karya kyle brinker

Kenapa Sulit Buat Berdamai?

Ga mengambil keputusan untuk berdamai. Ga ngambil waktu khusus buat merenung. Jadinya hanya mikirin diri sendiri.

Nah, bayangkan indahnya keluarga, komunitas, kantor, bangsa, dan dunia kalo semua punya dasar pemikiran yang sama. Mau berdamai dan tau caranya.

Waktu terus berganti detik, menit, jam, hari, minggu, bulan, dan tahun tapi jadinya cuma pengulangan-pengulangan. Percuma awalan baru kalo masih punya dasar yang lama. Percuma perjalanan baru kalo bekalnya bekal sisa, bekal yang lama.

Oh iya, ngomong-ngomong karna pengertian ini. Istilah ulang tahun itu salah. Karna birthday adalah hari lahir baru bukan hari ngulang-ngulang tahun. Jadi sesuai katanya juga kita harus bisa lahir baru tiap tahun. Punya pengertian yang baru untuk terus bertumbuh, terus eskalasi di fisik, hati, pemikiran, dan roh.

Seneng bisa berbagi.

Pasti bermanfaat.

Mauliate

Sumber Tulisan
Pengalaman Penulis

Tinggalkan Balasan