Gimana Caranya Kembali Fokus?

Salam #MasBro #MbakBro

Siapa sih orang-orang yang berharga dimata Tuhan?

Ga cuma 1 sama agama tertentu dong?

Semua orang dong?

Kita bahas nanti ya…

Ingat pertama kali kerja gimana?

Ingat pertama jatuh cinta gimana?

Pertama kali kerja dan jatuh cinta kita bangun lebih awal. Siapin penampilan terbaik, senyum-senyum sendiri, lembur ga apa-apa, ketemuan lama-lama ga apa-apa. Dunia berasa milik berdua.

Setelah kerja dan kencan 3 bulan, ga selalu bangun pagi-pagi lagi. Penampilan terbaik udah ga masuk dalam daftar prioritas untuk dilakuin.

Selanjutnya bertahun-tahun, kalo lembur jadi ngeluh. Kalo ketemuan lama-lama ga seindah dulu lagi. Dunia jadi ga milik berdua lagi.

Semuanya keindahan itu berubah ato kita yang berubah?

Semua udah ga baik lagi dan bosenin ato fokus kita yang salah?

Tuhan yang ga fokusin segala hal baik buat kita? Ato kita yang ga fokus sama Tuhannya dan malah sama berkatnya???

Kita kerja dan jalin hubungan merasa lakuin segalanya dengan maksimal. Kita merasa lakuin bukan cuma untuk manusia tapi “seperti” untuk Tuhan.

Tapi kenapa rasa bosan muncul?

Karna rutinitas?

Nafas rutin kan? Ga kadang-kadang kan?

Bosan ga nafas? Ga kan?

Cara kita memandang hidup yang berubah. Fokus kita berubah.

Jadi gimana cara kita kembali fokus ke hal yang bener?

Cukup #berhentiajadulu, lalu sadari seberapa jauh kita jatuh. Akui salah itu dan kembali aja ke jalan yang dulu kita siapin yang terbaik dan selalu nikmatin setiap saat yang ada meski lama.

Responsif bukan reaktif. Setiap ada hal baik yang kita dapat responsif lah, segera lakuin. Ga usah nunggu-nunggu momen baik. Setiap saat itu baik. Tuhan ciptain setiap saat baik untuk lakuin hal baik. Ga ada momen baik untuk lakuin hal jahat.

Pada akhirnya …

Siapa sih orang-orang yang berharga dimata Tuhan? Semua orang.

Jadi apakah kita udah bertindak sebagai orang berharga. Kelakuan anak raja beda sama anak biasa.

Seneng bisa berbagi.

Pasti bermanfaat.

Mauliate

Tag:

Tinggalkan Balasan