5 Kuliner Khas Garut yang Lezatnya Gak Tergantikan

http://5 Kuliner Khas Garut yang Lezatnya Gak Tergantikan

5 Kuliner Khas Garut yang Lezatnya Gak Tergantikan, Sudah Coba?
Wajib coba nih

Bicara mengenai daerah, tentunya tidak asing lagi bila kita memikirkan makanan khas dari daerah tersebut. Seperti apa makanan yang menjadi favorit wisatawan ketika berkunjung ke tempat tersebut. Bagi kalian yang suka kuliner, yuk cobain salah satu makanan berikut ini. Berikut ini 5 makanan khas Garut-Jawa Barat yang lezatnya tak tergantikan.

  1. Nasi Liwet​

Apabila kalian sedang berlibur ke Garut dan ingin mencari rumah makan atau restoran yang paling banyak dikunjungi, yuk mampir ke RM. Asep Strawberry di Jalan Raya Kadungora No.245, Leles Garut. Pilihan menu yang wajib kamu coba yaitu nasi liwet. Rasanya yang beda dan penyajiannya yang unik tentu menjadi menu favorit para wisatawan.

  1. Sambal Cibiuk

Sambal Cibiuk ini merupakan salah satu sambal favorit di Jawa Barat. Rasanya sangat khas beda dari sambal-sambal biasanya. Tampilanya pun menggugah selera karena dibuat dari bahan-bahan yang berwarna hijau, mulai dari cabai rawit hijau, tomat hijau, dan juga daun kemangi. Bagi kalian yang penasaran dengan rasa sambal satu ini, yuk mampir ke RM.Cibiuk- Garut atau restoran yang menyediakan menu sambal yang satu ini.

  1. Soto Ayam Garut​

Soto Ayam Garut cukup terkenal dengan rasa dan penampilannya yang mengunggah selera. Kuah sotonya asin gurih menggunakan santan kuning yang cukup pekat karena banyak mengandung bumbu dan rempah-rempah. Selain daging, kuah sotonya ditaburi kacang kedelai goreng daun bawang dan sebagainya. Hidangan yang satu ini cocok kamu santap pada saat hujan. Karena selalu didangkan hangat-hangat.

  1. Bakso Mang Ano​

Bakso yang satu ini banyak diminati masyarakat sekitar dan para wisatawan. Selain bakso uratnya, kuah nya pun begitu gurih ditambah potongan-potongan kulit kepala sapi yang empuk, semakin membuat lidah tak karuan. Hanya dengan mengeluarkan uang Rp.15.000,00 kalian bisa mendapat 1 porsi mangkuk bakso ini.

  1. Baso Aci (Bacil)​

Baso Aci atau kerap disapa bacil ini, banyak digemari oleh kaum remaja. Karena rasanya yang pedas ditambah perpaduan ceker dan tulang sehingga menu tersebut banyak dijadikan makanan favorit, dan tentunya harganya pun murah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *