Tempat Wisata di Sukabumi

Salam #MasBro #MbakBro

Sukabumi merupakan kabupaten terluas ke dua di Indonesia, daerah ini pun terkenal dengan Pelabuhan Ratu yang berada di ibu kotanya.

Namun, tahukan Anda kabupaten yang terletak di Jawa Barat ini memiliki berbagai macam tempat wisata yang dapat anda kunjungi.

Sukabumi memang memiliki banyak destinasi wisata alam dan sejumlah tempat menarik lainnya.

Banyaknya tempat wisata ini dapat memberikan pilihan bagi Anda yang ingin berlibur ke dataran Sunda bersama teman atau keluarga.

Anda pun tidak perlu khawatir akan mengeluarkan banyak biaya untuk pergi ke tempat ini, pasalnya tempat wisata di Kabupaten Sukabumi tidak mematok tarif yang mahal bagi para pengunjungnya.

Di bawah ini terdapat 5 Tempat Wisata di Sukabumi yang perlu anda kunjungi:

1. Santa Sea Waterpark

Waterpark merupakan salah satu destinasi wisata yang digemari oleh anak anak.

Disini Anda dapat menikmati aktivitas renang dengan berbagai fasilitas yang menarik seperti seluncuran ekstrim, kolam ombak, ember tumpah, mandi busa dan lain sebagainya.

Anda dapat bebas menikmati fasilitas yang telah disediakan tentu dengan menaati peraturan yang berlaku.

2. Geopark Ciletuh

Indonesia wajib berbangga karena Geopark Ciletuh telah diumumkan sebagai Global Geopark yang baru.

Kawasan ini memiliki luas 128.000 hektar dan mencakup 74 desa. Walaupun luas kawasan ini sangat luar biasa, kawasan ini sangatlah terawat dari segi alam dan kebersihannya.

3. Pantai Citepus

Kabupaten di Jawa Barat ini juga diberkahi dengan deretan pantai-pantai yang indah, salah satunya adalah Pantai Citeprus.

Pantai yang terletak di Jl Raya Cisolok pelabuhan ratu ini memiliki tekstur pasir yang sedikit keras.

Ombak pantai ini pun juga lumayan besar, jadi jika Anda membawa anak kecil sebaiknya jangan melepaskannya dari pengamatan Anda.

Untuk memasuki pantai yang memiliki luas 5 km ini Anda perlu membayar Rp 17.500 per orang, namun harga ini biasanya akan naik saat libur panjang.

4. Jembatan Situ Gunung

Jembatan yang terletak di Jl. Kadudampit, Gede Pangrango, Kadudampit, Sukabumi ini merupakan jembatan gantung terpanjang di Indonesia.

Jembatan gantung ini pun sudah banyak disorot oleh para travel blogger dan media televisi, karena pemandangan dan sensasi menyeberangi jembatan ini sulit diungkapkan oleh kata-kata.

Jembatan yang tersembunyi di kawasan situ Gunung ini memiliki panjang 250 meter dengan ketinggian dari tanah kurang lebih 150 meter.

Dengan nuansa hijau hutan dan juga pemandangan dari ketinggian tentunya Anda bisa mendapatkan berbagai macam foto yang eksotis di sini.

5. Bukit Karang Numpang

Tempat yang berlokasi di Kecamatan Guruh Sukabumi ini menyajikan pemandangan hijau dari atas bukit, Anda akan dibuat terpukau bila senja dan sunsetnya telah tiba.

Sesuai namanya bukit ini memang memiliki banyak batu karang dengan bentuk-bentuk yang unik ditambah dengan pemandangan hamparan rumput yang menyejukkan mata.

Sekalipun masih terbilang baru, namun tempat wisata ini cukup ramai dikunjungi terutama oleh anak-anak muda yang ingin berburu foto.

Untuk masuk ke tempat ini Anda hanya perlu membayar Rp.3000 rupiah saja, dan keindahan bukit pun dapat Anda nikmati sepuasnya.

Gimana nih menurut kalian? Menarik bukan untuk dikunjungi ketika berada di Sukabumi 😀

3 tanggapan pada “Tempat Wisata di Sukabumi”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *