10 Lauk Pelengkap Nasi Kuning yang Bikin Kamu Ketagihan

Salam #MasBro #MbakBro

Kalian semua tahu nasi kuning kan? Nah biar lebih enak makannya, ditambah lauk pelengkap biar bikin rasa makan kaya dan meriah!

Nasi kuning menjadi salah satu makanan yang kerap disajikan untuk acara tertentu. Rasanya yang gurih selalu bikin rindu. Makanya banyak pula yang menyajikan nasi kuning sebagai menu harian.

Untuk menikmati nasi kuning yang enak, kamu bisa menambahkan beberapa lauk pendamping. Berikut sepuluh lauk pendamping nasi kuning yang paling enak:

1. Ayam Goreng Serundeng

Ayam Goreng Serundeng bikin makanan terasa spesial. Gurihnya perpaduan ayam goreng dan bumbu serundeng meresap hingga ke tulang

2. Orek Tempe

Orek tempe terbuat dari potongan tempe yang ditumis dengan berbagai bumbu. Rasanya manis dan pedas dengan tekstur renyah.

3. Perkedel Kentang

Perkedel kentang dan nasi kuning seolah tak bisa dipisahkan. Terbuat dari kentang halus dan campuran daging, lalu dibalut telur.

4. Telur Balado

Telur balado terbuat dari telur rebus yang dicampur bumbu balado. Pedasnya bikin lidah bergoyang!!

5. Bihun Goreng

Bihun goreng bisa diolah dengan bumbu sederhana, rasanya gurih dan manis. Kamu bisa menambahkan seafood, telur, atau daging.

6. Sambal

Nasi kuning makin nikmat jika disantap dengan sambal.

7. Kering Kentang

Selain perkedel, kering kentang jadi lauk andalan nasi kuning. Rasanya gurih dan pedas!

8. Kentang Balado Ati Ampela Kentang balado ati ampelaterbuat dari potongan kentang dan ati ampela ayam. Kamu juga bisa menambahkan petai jika suka

9. Urap

Urap terbuat dari sayuran seperti kacang panjang, taoge, dan kangkung yang dicampur kelapa parut dan bumbu.

10. Sambal Goreng Teri Kacang

Sambal goreng teri kacang bakal membuat nasi kuning jadi makin kaya rasa. Bisa jadi stok lauk yang tahan lama juga, nih!

Itulah 10 lauk pendamping nasi kuning yang paling enak. Dari beberapa makanan tersebut, lauk nomor berapa yang jadi favoritmu?

1 tanggapan pada “10 Lauk Pelengkap Nasi Kuning yang Bikin Kamu Ketagihan”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *