3 Rekomendasi Tempat Wisata Kota Garut

Garut merupakan salah satu kota dengan banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi. Terletak tidak begitu jauh dari Bandung, Garut bisa menjadi salah satu alternatif bagi anda mengisi liburan.

Tempat wisata di Garut cukup beragam, mulai dari wisata air panas, wisata air terjun, wisata gunung, sampai wisata pantai di Garut semuanya tersedia.

1. Candi Cangkuang Dan Kampung Pulo

Candi Cangkuang, situ cangkuang, dan kampung pulo terletak di kecamatan Leles. letaknya sebelum memasuki kota Garut tidak jauh dari jalan raya sehingga tempat wisata ini bisa menjadi tempat wisata pertama yang anda kunjungi.

Candi cangkuang terletak di tengah situ (danau kecil). Untuk menuju lokasi anda harus menyeberang terlebih dahulu menggunakan rakit yang banyak tersedia disana. Selain itu juga terdapat kampung adat kampung Pulo yang terletak persis di pinggir candi.

2. Kompleks Wisata Cipanas Garut

Daerah Wisata Cipanas Garut menawarkan objek wisata air panas. Disini anda bisa menikmati air panas yang bersumber langsung dari gunung api aktif, Gunung guntur. Anda bisa menikmati berendam air panas, berenang, dan juga bermain water boom di berbagai pemandian yang tersedia disana. Terdapat banyak hotel yang bisa jadi pilihan menginap untuk anda di cipanas garut.

Baca Juga : Penemuan Aneh di Dasar Laut

3. Karacak Valley

Karacak Valley terhitung masih baru. Tempat liburan di Garut ini berupa hutan pinus dan kebun kopi yang dikelola menajdi tujuan wisata alam di Garut yang unik.

Lokasinya sendiri berada di wilayah kecamatan Garut Kota, sehingga tidak begitu jauh dan cukup mudah dijangkau wisatawan.

Selain dari 3 diatas kita juga punya Oleh Oleh Khas Garut

Oleh-Oleh Khas Garut

1. Dodol Garut

Selain jaket kulit, dodol juga menjadi salah satu oleh-oleh khas garut. Produsen yang sudah cukup terkenal disini adalah Dodol picnic. Dodol picnic garut memiliki berbagai pilihan rasa dan menggunakan kemasan yang bagus. Cocok untuk anda jadikan oleh-oleh. Selain itu, rasanya juga enak, tidak terlalu manis.

2. Chocodot – Coklat Khas Garut

Chocodot merupakan produk coklat yang sekarang menajdi buruan oleh-oleh khas dari Garut. Coklat ini memiliki berbagai rasa yang unik, dengan kemasan yang lucu dan nyeleneh. Cocok sekali kalau anda bawa sebagai oleh-oleh setelah liburan ke Garut.

Kuliner Lainnya

Selain tiga hal diatas, kota ini juga memiliki berbagai produk kuliner yang khas seperti;

  • Jeruk garut
  • Dorokdok atau kerupuk kulit
  • Opak
  • Burayot
  • Angleng
  • Ladu
  • Rangginang
  • dan lain-lain.

Produk-produk kuliner khas Garut bisa anda temukan di sentra oleh-oleh yang banyak terdapat di kawasan Tarogong dan juga di jalan Ciledug.

Semoga info tempat wisata di garut ini bisa jadi ide tambahan bagi anda yang berencana liburan ke Garut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *