4 Kecamatan di Garut Penyumbang Kasus Covid Terbanyak

Berdasarkan data Pilkobar Jabar, kasus terkonfirmasi posistif Covid 19 di Kabupaten Garut saat ini mencapai 12.486. Dari jumlah tersebut inilah 4 kecamatan di Garut penyumbang kasus covid terbanyak.

Halo guys

Balik lagi nih sama aku di artikel Rindiani

Nah kali ini aku mau nulis tentang berita yang lagi hot nih.

Tau ga apa?

Ini adalah berita tentang virus corona yang belakangan ini naik lagi.

Penasaran ga sih kenapa bisa ngelonjak lagi? Yuk ikuti terus

4 Kecamatan di Garut Penyumbang Kasus Covid Terbanyak

GARUT – Sebanyak empat wilayah kecamatan menjadi penyumbang kasus covid-19 terbanyak di kabupaten Garut, Jawa Barat per Minggu (20/6/2021) ini.

Sebanyak empat kecamatan tersebut yakni Tarogong Kidul, Garut Kota, Tarogong Kaler, dan Karangpawitan. Seluruhnya berada di sekitar wilayah perkotaan dan pusat pemerintahan.

Urutan pertama yakni Tarogong Kidul sebanyak 1.864 kasus, Garut Kota sebanyak 1.363 kasus, Tarogong Kaler sebanyak 1.211 kasus dan Karangpawitan sebanyak 1.069 kasus.

Sementara untuk wilayah Garut yang terpapar covid paling sedikit yaitu Caringin dengan angka 35 kasus, Cihurip 43 kasus, Mekarmukti 44 kasus, dan Pamulihan 48 kasus.

Berdasarkan data Pilkobar Jawa Barat, Kasus terkonfirmasi covid di Garut mencapai angka 12.486 kasus. Dari jumlah tersebut, 3.966 harus melakukan perawatan dan isolasi mandiri.

Sementara jumlah warga yang dinyatakan sembuh sudah mencapai angka 8.377 dan 143 orang dinyatakan meninggal dunia.

Bupati Garut, Rudy Gunawan menyatakan bahwa covid ini menyasar perkampungan. Lonjakan kasus tersebut terjadi karena banyaknya pernikahan, dan menimbulkan kerumunan.

Rudy mengatakan, lonjakan kasus pun terjadi karena keterlambatan laporan laporan warga atas gejala gejala covid sehingga mudah menyebar dan menyebabkan orang meninggal dunia.

“Kesulitan kami karena masyarakat itu masyarakat yang tidak pernah mencium itu tidak melapor, jika sudah keadaan panas dingin baru ke puskesmas. Padahal itu sudah fase 2. Jadi banyak yang meninggal karena di Garut tidak pernah ada yang melapor,” Kata Rudy.

Baca juga:

7 Fakta Tentang Ciburuy, Kampung Albino di Kota Garut

7 Fakta Kampung ‘Albino’ yang Terlarang Dikunjungi Jumat dan Sabtu #part 2

Kesimpulan

Kita harus terus berhati hati dan terus melaksankan protokol kesehatan. Seperti menjaga jarak, memakai masker, dan mencuci tangan.

Terimakasih yaa udah membaca artikel aku.

See you di artikel berikutnya.

Sumber: http://bisnis.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *