5 Spot Wisata Alam di Bogor yang Instagramable Abis!

Salam #MasBro #MbakBro

Ngomong-ngomong soal wisata, kalau lagi berkunjung ke Bogor kamu bisa lho coba nikmatin alam Bogor yang bisa bikin kamu berkeringat sekaligus dimanjakan. Ada banyak objek wisata di Bogor yang wajib didatengin.

Kerennya lagi, sebagian besar wisata alam itu murah meriah! Penasaran apa saja objek wisata alam yang jadi tempat favorit dan instagramable di Bogor yang bisa kamu kunjungi? Yuk, intip!

1. Gunung Pancar

Salah satu kawasan wisata alam yang cukup dikenal dan menjadi incaran wisatawan adalah objek wisata gunung pancar. Kawasan wisata ini terletak di Babakan Madang, Kabupaten Bogor.

Kegiatan wisata yang dapat dilakukan antara wisata alam sambil olahraga (hiking, berkemah, berkuda, bersepeda, tenis, dan juga lintas alam). Kawasan yang dikelilingi hutan pinus ini menjadi destinasi favorit, karena punya spot yang bikin foto kamu makin keren deh.

Buat bikin gathering, wedding sampai buat foto prewed disini juga keren lho.

2. Bukit Alesano

Bukit Alesano terletak di Desa Cipelang, Kecamatan Cijeruk Kabupaten Bogor. Tidak hanya menawarkan keindahan bukitnya saja, kini di bukit Alesano terdapat jembatan pandang yang asyik banget buat jadi spot foto.

Panorama alam luas terhampar jadi background. Jadi makin betah deh!

3. The Ranch

Cabang dari The Ranch Bandung ini emang punya banyak spot keren, bangunan ala-ala Eropa juga bunga-bunga mekar yang indah. Selain itu, kita juga bisa berkuda lho.

Suasana puncak yang sejuk dan dingin nambah betah banget buat lama-lama disini. The Ranch Puncak ini terletak di Jalan Raya Puncak no.428 Leuwimalang, Cisarua Puncak, Kabupaten Bogor.

4. Gunung Batu Jonggol

Sesuai dengan namanya, wisata ini terletak di kawasan Jonggol, Kabupaten Bogor. Gunung Batu Jonggol tidak begitu tinggi hanya sekitar 875 mdpl saja, cocok sekali bagi kamu yang masih pemula dalam berwisata mendaki apa lagi medannya juga tidak terlalu curam dan terjal layaknya gunung besar yang sudah dikenal dikalangan pendaki handal.

Dari bawah untuk sampai puncak jika kamu pemula mungkin hanya kurang lebih butuh waktu 45 menit. Pemandangan yang indah terbayar saat kita berada di puncak gunung.

5. Kampung Budaya Sindangbarang

Main ke Bogor itu harus mampir ke Kampung Budaya Sindang Barang. Dengan spot ikoniknya yaitu jejeran leuit atau tempat penyimpanan beras khas Sunda, di sini kamu bisa mempelajari banyak hal mengenai kehidupan Sunda orang Bogor.

Dari mulai bercocok tanam hingga budaya dan adat kebiasaan Kampung Budaya Sindang Barang terletak di Desa Pasir Eurih Kecamatan Tamansari, Bogor.

Jadi kalian tertarik sama wisata alam yang mana nih?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *