5 Spot Wisata Alam di Bogor Yang Keren Abis!

Salam #MasBro #MbakBro

Kota Bogor identik dengan sebutan kota hujan. Alasannya tentu aja karena kota ini sering sekali hujan.

Secara tak langsung, hal itu membuat Bogor menjadi lebih sejuk ketimbang kota besar lainnya. Sehingga, kota ini pun sering dijadikan sebagai tujuan wisata.

Ngomong-ngomong soal wisata, kalau lagi berkunjung ke Bogor kamu bisa lho coba nikmatin alam Bogor yang bisa bikin kamu berkeringat sekaligus dimanjakan. Ada banyak objek wisata di Bogor yang wajib didatengin.

Kerennya lagi, sebagian besar wisata alam itu murah meriah! Penasaran apa saja objek wisata alam yang jadi tempat favorit dan keren di Bogor yang bisa kamu kunjungi? Yuk, intip!

1. Puncak Mustika Manik

Puncak Mustika Manik terletak di kawasan wisata Gunung Salak Endah, Pamijahan Kabupaten Bogor. Kawasan wisata alam yang lagi hits ini menawarkan banyak spot foto keren dan penuh tantangan lho.

Dalam perjalanan untuk menuju puncak, banyak juga nih spot foto yang keren contohnya kaya foto di atas.

2. Gunung Munara

Satu spot di Bogor yang punya pemandangan langit sore yang keren adalah di Gunung Munara. Tempat ini cocok banget untuk one day hiking, karena ketinggiannya hanya 1119 mpdl saja.

Lokasinya yang berada di ketinggian 720 meter di atas permukaan laut ini membuat pengunjung bisa melihat keindahan yang berada di bawahnya.

Sesuai dengan tren saat ini, Panorama Pabangbon juga menyediakan spot-spot untuk berfoto yang tentunya sangat keren.

4. Danau Jayamix

Danau Jayamix yang terletak di Desa Tegalega, Kabupaten Bogor ini memang gak pernah hilang deh pesonanya. Kenapa bernama Danau Jayamix?

Jadi sebelum menjadi kawasan wisata alam seperti sekarang, Danau Jayamix merupakan danau air tawar yang merupakan bekas pertambangan pemecah batu ini dahulu dikelola oleh PT. Jayamix Readymix untuk pembuatan beton.

Namun daerah ini sudah lama tidak digunakan karena getaran yang dihasilkan terlalu tinggi dan mengganggu rumah warga sekitar.

Karena sudah tidak dipergunakan lagi, akhirnya wilayah ini terisi penuh dengan air hujan yang menghasilkan sebuah genangan air yang luas berwarna hijau.

5. Kebun Raya Bogor

Jika ada tempat wisata paling terkenal di Bogor pasti jawabannya Kebun Raya Bogor. Letaknya yang berada di tengah kota, semakin menambah daya tarik karena lokasinya yang strategis.

Tahun lalu tepatnya 2017, wisata alam ini baru saja merayakan umurnya yang ke dua abad atau 200 tahun lho.

Kebun Raya Bogor terus berkembang dan kini semakin punya banyak spot-spot baru dijamin makin seru dan makin kekinian deh.

Nah itu dia 5 spot wisata alam di Bogor yang keren abis. Gimana menurut kalian? Tertarik untuk berkunjung?

3 tanggapan pada “5 Spot Wisata Alam di Bogor Yang Keren Abis!”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *