Berapa Gaji CEO AMD?

Berapa Gaji CEO AMD?

Dr. Lisa Su bekerja selama 13 tahun di IBM, di mana ia berkembang dari seorang peneliti biasa menjadi Vice President Development Center. Lalu kapan ia mulai bergabung dan menjadi CEO AMD? dan berapa gaji Lisa Su?

AMD mendukung masa depan komputasi dan visualisasi berkinerja tinggi melalui mikroprosesor, APU, dan chip grafisnya.

AMD berubah dari kesulitan menjadi kinerja terkuat dalam 50 tahun sejarah perusahaan pada tahun 2019 setelah memasarkan beberapa teknologi terdepan.

Lisa dikenal karena karyanya mengembangkan teknologi manufaktur semikonduktor silikon-on-isolator dan chip semikonduktor yang lebih efisien

Dalam ambang kebangkrutan, Lisa memimpin pengembangan chip untuk rangkaian mikroprosesor baru, unit pemrosesan yang dipercepat, dan chip grafis. Mikroprosesor AMD Ryzen x64/x86 langsung menguasai 11% pasar.

Saat ini, AMD telah mendapatkan pijakan yang kuat di pasar CPU dan GPU server dan PC di bawah bimbingan Lisa, dengan CPU Ryzen generasi ketiga dan CPU EPYC generasi kedua yang mengalahkan CPU Intel dalam hal kinerja.

Sejak Lisa pertama kali menjabat sebagai CEO, saham perusahaan tersebut telah melonjak lebih dari 1.300% – bertahan di tengah ketegangan AS-Tiongkok dan, yang terbaru, gangguan yang disebabkan oleh COVID-19
PSudah di pertengahan 2020, saham AMD meroket hingga 1.300%.

Lisa percaya bahwa budaya perusahaan harus didasarkan pada pembelajaran. Ia terus menjalankan perusahaan hingga saat ini. Pada Desember 2022, AMD memiliki kapitalisasi pasar sebesar $107,11 miliar.

Lisa Su menjadi CEO perempuan dengan bayaran tertinggi di dunia. Ia mendapatkan gaji $29,5 miliar setiap tahunnya, yang didapatkan melalui ketekunan, tekad, dan pendekatan inovatifnya dalam bekerja.

Lisa memiliki gelar sarjana, magister, dan doktoral di bidang teknik elektro dari Massachusetts Institute of Technology (MIT).

FAQ

Kapan Dr. Lisa Su bergabung di AMD?

 Dr. Su bergabung dengan AMD pada bulan Januari 2012 sebagai wakil presiden senior dan manajer umum, unit bisnis global dan bertanggung jawab untuk mendorong pelaksanaan bisnis menyeluruh dari produk dan solusi AMD.

Beberapa Penghargaan Dr. Lisa Su

Posted

in

Tags: