Gambar yang menunjukkan kisaran gaji Product Associate di Shopee, lengkap dengan informasi tentang tunjangan dan faktor-faktor yang memengaruhi pendapatan.

Berapa Gaji Product Associate Shopee?

Gaji untuk posisi Associate di Shopee di Indonesia berkisar antara Rp 8.000.000 hingga Rp 12.000.000 per bulan.

Angka tersebut dapat berubah tergantung pada kualifikasi, negosiasi, serta bonus atau insentif tambahan yang mungkin diperoleh. Perlu diingat, gaji juga bisa berbeda berdasarkan jabatan spesifik dalam kategori Associate, misalnya Operations AssociateMarketing Associate, atau Data Associate.

Informasi ini merupakan gambaran umum. Untuk rincian lebih spesifik, biasanya perusahaan tidak mempublikasikan secara terbuka, sehingga mungkin perlu mengonfirmasi langsung melalui sumber resmi Shopee atau pengalaman dari karyawan yang telah bekerja di sana.

Salam #Masbro #MbakBro

Siapa saja yang bisa bekerja di Shopee?

1. Lulusan Sarjana (S1) atau Diploma (D3)

  • Sebagian besar posisi di Shopee membutuhkan setidaknya gelar sarjana (S1) di berbagai jurusan, terutama untuk posisi di level entry hingga menengah.
  • Untuk posisi teknis seperti Data Analyst atau Software Engineer, biasanya membutuhkan latar belakang dalam bidang Teknologi InformasiIlmu Komputer, atau jurusan terkait lainnya.

2. Pengalaman Kerja

  • Beberapa posisi entry-level (pemula) mungkin tidak membutuhkan pengalaman kerja yang banyak, tetapi untuk posisi senior atau menengah, biasanya diperlukan pengalaman profesional beberapa tahun.
  • Fresh graduates sering kali diterima untuk program Management Trainee atau posisi entry-level lainnya.

3. Kemampuan Bahasa Inggris

  • Kemampuan berbahasa Inggris yang baik biasanya menjadi nilai tambah, terutama karena Shopee adalah perusahaan multinasional dan beroperasi di berbagai negara di Asia Tenggara.
  • Beberapa posisi mungkin juga memerlukan kemampuan berbahasa asing lainnya tergantung pada kebutuhan perusahaan.

4. Kemampuan Teknis atau Spesifik

  • Kemampuan menggunakan perangkat lunak spesifik, misalnya SQLPython, atau software CRM (Customer Relationship Management) juga dapat menjadi kualifikasi penting untuk posisi teknis.

5. Keterampilan Interpersonal dan Manajemen Waktu

  • Selain kualifikasi teknis, Shopee mencari kandidat yang memiliki kemampuan komunikasi yang baik, mampu bekerja dalam tim, serta dapat mengelola waktu dan proyek dengan efisien.

6. Fleksibilitas dan Kemampuan Beradaptasi

  • Industri e-commerce berkembang sangat cepat, sehingga kemampuan beradaptasi terhadap perubahan adalah kualitas penting bagi calon karyawan Shopee.

Fasilitas Penunjang untuk Karyawan Shopee

Selain mendapat gaji pokok, karyawan Shopee akan mendapat berbagai fasilitas penunjang. Terlebih, mayoritas pegawainya yaitu generasi millenial (di bawah 30 tahun). Sehingga fasilitas yang diberikan Shopee pun berbeda daripada kantor lain, antara lain

1. Aspek Finansial

Shopee memberikan makan siang dan makan malam gratis, serta subsidi transportasi untuk karyawan tiap harinya.

2. Aspek Fisik

Shopee memfasilitasi asuransi kesehatan seperti kesehatan gigi, mata, subsidi melahirkan, olahraga ShopeeFit (rutin), dan Gym corporate rate (khusus mitra gym Shopee).

3. Aspek Psikologis

Perusahaan membiayai program Training Shopee Academy, CSR Shopee Care, Management Trainee Global Leaders Program, dan memberikan lingkungan kerja yang kondusif, sehat, serta bersemangat.

Baca Juga :

FAQ

Berapa Gaji Graphic Designer Shopee?

Gaji Graphic Designer di Shopee berkisar antara IDR 7 juta hingga IDR 15 juta per bulan.

Berapa Gaji Operation Analyst Shopee?

Secara umum, gaji awal untuk posisi ini berkisar antara IDR 7.000.000 hingga IDR 10.000.000 per bulan.

Berapa Gaji Analis Kebijakan Ahli Pertama?

Untuk rata-rata Gaji Analis Kebijakan Pertama berkisar Rp3.200.000 – Rp6.100.000.

Berapa Gaji Manager Human Resources Allianz?

Secara umum, gaji untuk posisi ini berkisar antara IDR 15 juta hingga IDR 30 juta per bulan.

Berapa Gaji Operation Analyst Shopee?

Secara umum, gaji awal untuk posisi ini berkisar antara IDR 7.000.000 hingga IDR 10.000.000 per bulan.