Gaji-Intern-Media-Ruangguru.

Berapa Gaji Spesialis Marketing?

Sebelum membahas lingkup pekerjaan dan gaji digital marketing, mari kita pahami dulu sebutan digital marketer. Sebutan ini sering muncul untuk seseorang yang bekerja di bidang ini. Arti sesungguhnya dari dari digital marketer adalah seseorang yang mengerjakan pekerjaan di bidang digital marketing, orang tersebut tentu memiliki kemampuan untuk mengerjakan dan memahami tentang di bidang ini. 

Peran Praktisi Digital Marketing

  1. Melakukan pemasaran digital dengan memilih channel yang efektif, mereka memiliki tanggung jawab untuk mencari cara yang efektif untuk melakukan promosi yang terukur dan efisien agar tidak ada budget marketing yang membengkak.
  2. Membangun relasi perusahaan dengan konsumen. Mereka dibebaskan untuk memilih platform yang digunakan agar perusahaan dan konsumen terhubung dan terjadi interaksi.
  3. Mencari peluang pasar yang lebih luas, dengan bantuan tools dan skill analisa mereka bisa melihat peluang dan memperluas target pasar dari sebuah perusahaan
  4. Mengetahui data seputar kebiasan, demography, dan minat konsumen melalui platform digital.
  5. Membantu membangun eksistensi perusahaan di platform digital. Banyak calon pelanggan yang biasanya mencari info tentang produk atau jasa dari internet atau sosial media.

Posted

in