Gaji-Sales-Operations-Intern-Ruangguru_

Berapa Gaji Sales Operations Intern Ruangguru?

Gaji Sales Operations Intern Ruangguru? Gaji untuk posisi Sales Operations Intern di Ruangguru dapat bervariasi tergantung pada faktor seperti lokasi, pengalaman, dan kebijakan perusahaan. Namun, rata-rata gaji untuk posisi magang di bidang ini di Indonesia berkisar antara Rp 1.500.000 hingga Rp 3.000.000 per bulan.

Gaji Sales Operations Intern di Ruangguru biasanya melibatkan tugas-tugas seperti:

  1. Analisis Data: Membantu menganalisis data penjualan untuk mendukung strategi.
  2. Dukungan Administratif: Membantu tim sales dengan tugas administratif dan dokumentasi.
  3. Koordinasi Tim: Berkolaborasi dengan tim penjualan untuk meningkatkan efisiensi.
  4. Penyusunan Laporan: Membantu dalam penyusunan laporan penjualan dan performa.

Intern di posisi ini biasanya akan mendapatkan pengalaman langsung di bidang penjualan dan operasional, yang sangat berharga untuk karir di masa depan.

Bagi lulusan SMA sederajat dan S1 Gaji ini untuk magang di Ruangguru berkisar antara Rp1.500.000 hingga Rp2.500.000 setiap bulan. Meskipun nominalnya tidak sebesar gaji karyawan tetap, program magang ini memberikan kesempatan bagi para peserta untuk belajar dari tenaga ahli di bidang pendidikan nonformal.

Sekilas Tentang Ruangguru

Jumlah Karyawan: Lebih dari 4.000 orang.

Keunggulan Perusahaan: Peserta internship akan mendapat kesempatan yang sama untuk terjun langsung menangani project perusahaan, dengan bayaran uang saku yang cukup.

Ruangguru mendapatkan pendanaan tahap awal (seed funding) dari East Ventures setelah sebelumnya menjalankan pendanaan sendiri.

Pada Mei 2017, Ruangguru mendapat dana hibah dari Groupe Speciale Mobile Association (GSMA) melalui program Ecosystem Accelerator Innovation Fund. Ruangguru kemudian berhak mendapatkan dana hibah dari Pemerintah Australia melalui Australian Department of Foreign Affairs and Trade dan Atlassian Foundation International. Keberhasilan tersebut berangkat dari ide Ruangguru untuk membantu anak putus sekolah melalui bimbel online, agar dapat lulus SMA dan memperoleh pekerjaan yang layak.

Pada Oktober 2019, Ruangguru melakukan ekspansi pertamanya dengan meluncurkan aplikasi untuk pasar Vietnam bernama Kien Guru.

Kultur Perusahaan & Lingkungan Kerja

Lingkungan kerja di Ruangguru terkenal cukup fleksibel, karena dapat mengatur waktu kerja sendiri, asalkan pekerjaan terselesaikan dan target dapat terpenuhi.

Kontribusi Sosial

Berbekal kepedulian terhadap perkembangan pendidikan di Indonesia, Ruangguru meluncurkan platform penyaluran dana sosial bernama RuangPeduli.

Melalui RuangPeduli, individu maupun lembaga dapat memberikan kontribusi terhadap berbagai program donasi di bidang pendidikan. Seperti perbaikan bangunan sekolah, penyediaan gawai bagi para guru dan murid untuk kegiatan sekolah online, serta beasiswa bagi anak-anak putus sekolah.

Program Magang (Internship) di Ruangguru

Selain menerima uang saku, peserta juga berkesempatan untuk diangkat menjadi karyawan tetap.

Program Training Bagi Fresh Graduate

Bagi para lulusan universitas atau diploma yang tertarik untuk menjadi education consultant serta memiliki bakat dan keinginan untuk menjadi sales person, Ruangguru menyediakan program Sales Trainee Academy (STAR).

Program ini berlangsung selama 6 minggu, yang terdiri dari 2 minggu kelas intensif dan On Job Training (OJT) pada 4 minggu berikutnya.

Selain kesempatan untuk belajar dan peluang untuk menjadi karyawan tetap, para peserta akan menerima uang saku, paket internet dan BPJSTK.

Remunerasi

Gaji Sales Operations Intern Ruangguru? Uang saku untuk karyawan magang rata-rata sebesar Rp. 150.000 per hari.

Selain gaji, para karyawan akan mendapatkan tunjangan kesehatan, tunjangan komunikasi (pulsa dan internet), serta makan siang gratis setiap harinya.

Berapa Gaji Sales Operations Intern Ruangguru?

Berapa Gaji Sales Operations Intern Ruangguru?

Bagi lulusan SMA sederajat dan S1 dengan semua jurusan, Ruangguru menawarkan program magang untuk menambah pengalaman. Gaji untuk magang di Ruangguru berkisar antara Rp1.500.000 hingga Rp2.500.000 setiap bulan. Meskipun nominalnya tidak sebesar gaji karyawan tetap, program magang ini memberikan kesempatan bagi para peserta untuk belajar dari tenaga ahli di bidang pendidikan nonformal.


Posted

in

Tags: