Berapa Gaji Welder?

Berapa Gaji Welder?

Gaji welder di Indonesia bervariasi, mulai dari Rp3,5 juta hingga Rp7 juta per bulan untuk pemula. Welder yang lebih berpengalaman, terutama di sektor konstruksi, pertambangan, atau minyak dan gas, bisa mendapatkan gaji antara Rp9 juta hingga Rp15 juta.

Gaji Welder:

  • Skala Nasional

Dalam skala nasional, gaji juru las berkisar antara Rp3.500.000 hingga Rp10.000.000. Angka tersebut di luar gaji lembur dan berbeda di setiap daerah. Besaran gaji biasanya ditentukan oleh perusahaan dan tergantung besar kecilnya skala perusahaan yang menggunakan jasa welder.

  • Skala Luar Negeri

Skala luar negeri ini adalah kisaran gaji seorang welder yang bekerja di perusahaan asing di negara kita atau yang berlokasi di negara lain. Untuk skala luar negeri, profesi welder bisa mendapatkan gaji sekitar Rp25.000.000 hingga Rp30.000.000.

  • Kualifikasi Khusus

Seperti pekerjaan konstruksi lainnya, welder juga memiliki tingkatan tergantung dari keahlian yang dimiliki. Inilah mengapa dan lainnya tidak sama. Apalagi jika seorang welder memiliki keahlian dan kualifikasi khusus.

Tips Menjadi Welder:

Bagaimana, tertarik menjadi seorang welder? Untuk menjadi juru las profesional, ada beberapa tips yang bisa dilakukan, di antaranya:

  • Memiliki Fisik Tangguh dan Mental Kuat

Menjadi juru las merupakan pekerjaan berat dengan risiko tinggi. Inilah mengapa seorang welder sebaiknya memiliki fisik tangguh dan mental kuat. Selain itu, kita juga perlu memahami serta mengerti tugas welder dengan sangat baik.

  • Mau Mengikuti Pelatihan dan Pendidikan Welding

Untuk menjadi welder profesional, kita juga butuh keterampilan khusus yang bisa diperoleh dari pelatihan serta pendidikan. 

Selain untuk menambah ilmu, sharing dengan sesama welder juga akan membuat pengetahuan tentang tips dan trik di lapangan bertambah sehingga kita bisa menjadi welder profesional.

Catatan:

Data yang di atas adalah sumber yang di pilih, jika ada yang kurang bisa di cari dengan sumber langsung.

#Salam #MasBro #Mbak