Berapa Gaji Analyst, Operations Shopee?

Berapa Gaji Analyst, Operations di Shopee? Faktor, Fakta, dan Cara Bergabun

Hello #Mbaksis #masbro

Bekerja sebagai Analyst, Operations di perusahaan e-commerce terkemuka seperti Shopee tentunya menarik perhatian banyak pencari kerja. Berikut adalah ulasan mengenai kisaran gaji, faktor yang mempengaruhinya, serta cara untuk bergabung di posisi ini.

1. Gaji Analyst, Operations di ShopeeBerdasarkan data dari berbagai sumber, gaji untuk posisi Analyst, Operations di Shopee di Indonesia adalah sekitar Rp4,4 juta per bulan. Ini termasuk dalam rentang gaji untuk posisi entry-level hingga menengah di bidang operasional dan analisis perusahaan.Namun, perlu dicatat bahwa gaji tersebut bisa bervariasi tergantung pada beberapa faktor:

2. Faktor yang Mempengaruhi Gaji

1. Pengalaman Kerja: Karyawan dengan lebih banyak pengalaman cenderung mendapatkan kompensasi yang lebih tinggi dibandingkan dengan mereka yang baru bergabung. Mereka yang memiliki spesialisasi tertentu dalam bidang operasi juga bisa memperoleh gaji yang lebih baik.

2. Lokasi Kerja: Kantor Shopee di Jakarta, sebagai contoh, mungkin menawarkan gaji lebih besar karena biaya hidup yang lebih tinggi di ibu kota dibandingkan kota-kota lainnya di Indonesia.

3. Performa dan Prestasi: Karyawan yang menunjukkan performa baik, menyelesaikan target, atau berpartisipasi dalam proyek penting dapat menerima bonus atau kenaikan gaji yang signifikan. Shopee memiliki program penghargaan internal yang memberikan insentif tambahan untuk karyawan yang berprestasi.

4. Fasilitas dan Tunjangan: Selain gaji pokok, karyawan Shopee sering kali mendapatkan tunjangan lain seperti asuransi kesehatan, tunjangan transportasi, serta fasilitas lainnya yang meningkatkan total pendapatan karyawan.

3. Cara Bergabung sebagai Analyst, Operations di ShopeeUntuk bergabung sebagai Analyst, Operations di Shopee, ada beberapa langkah yang bisa diambil:

1. Persiapan Pendidikan dan Keahlian: Posisi ini biasanya membutuhkan minimal gelar sarjana (S1) di bidang yang relevan seperti ekonomi, manajemen, bisnis, atau teknik industri. Selain itu, keahlian dalam analisis data, pengolahan angka, serta pemahaman tentang alur operasi logistik dan bisnis menjadi nilai tambah.

2. Pengalaman Kerja: Meskipun posisi ini bisa terbuka untuk fresh graduates, memiliki pengalaman kerja dalam bidang operasi, supply chain, atau analisis data akan memberikan keuntungan yang lebih besar.

3. Melamar Lewat Situs Resmi atau Platform Rekrutmen: Lowongan kerja di Shopee biasanya tersedia di situs resmi perusahaan dan platform rekrutmen seperti LinkedIn atau Jobstreet. Pastikan untuk mengisi CV yang lengkap dan menarik serta menyesuaikan lamaran dengan kualifikasi yang diinginkan.

4. Proses Seleksi: Setelah melamar, kandidat akan melewati beberapa tahap seleksi, mulai dari penyaringan CV, wawancara HR, wawancara teknis, hingga psikotes atau assessment lainnya. Tahap seleksi ini bertujuan untuk menguji kemampuan analisis, pemecahan masalah, dan ketajaman bisnis calon karyawan.

Baca Juga:

Berapa Gaji Cross Border ECommerce

Berapa Gaji warehouse shopee?

FAQ:


Posted

in

by

Tags: