Gaji seorang animator di Indonesia bervariasi tergantung pada spesialisasi dan tingkat pengalaman. Untuk animator junior, gaji rata-rata berkisar antara Rp 4.000.000 hingga Rp 7.000.000 per bulan. Animator yang lebih berpengalaman, terutama dalam bidang animasi 3D, bisa mendapatkan hingga Rp 8.546.000 per bulan. Selain itu, seorang ahli dalam motion graphics dapat memperoleh gaji sekitar Rp 3.000.000 per bulan.
Pengalaman: Semakin berpengalaman, biasanya gaji akan semakin tinggi.
Keahlian khusus: Keahlian dalam bidang tertentu, seperti keuangan atau pemasaran, dapat menjadi nilai tambah.
Siapa Saja Yang Bisa Bekerja Sebagai Animator ?
- Lulusan Animasi atau Seni
Pendidikan di bidang animasi, seni, desain grafis, desain komunikasi visual, atau multimedia sangat cocok untuk menjadi animator.
2. Ahli Perangkat Lunak Animasi
Animator harus menguasai software animasi seperti Autodesk Maya, Adobe After Effects, 3D Max, dan Blender.
3. Individu dengan Kemampuan Artistik
Animator harus memiliki kemampuan artistik yang kuat, baik itu dalam menggambar manual (untuk animasi tradisional) atau digital.
4. Mereka yang Kreatif dan Inovatif
Kreativitas dalam menciptakan karakter dan cerita yang menarik adalah kunci.
5. Siapapun dengan Keinginan Belajar
Baca Juga :
- Berapa pendapatan animator?
- Apa saja kerja animator?
FAQ
1. Berapa penghasilan seorang animator anime?
Berapa penghasilan seorang Animator Anime? Perkiraan total gaji untuk seorang Animator Anime adalah $95.194 per tahun
2. Bagaimana animator dibayar?
Gaji per jam rata-rata untuk animator adalah $36,95 per jam .
3. Berapa gaji jurusan animasi?
berkisar Rp4 – Rp8 juta per bulannya.
Senang Bisa Berbagi
Pasti Bermanfaat
Sumber :
indeed. 2024. Market analyst. id.indeed.com/career/market-analyst/salaries http://kekitaan.com
Wanda Novi. 2022. Berapa Gaji Karyawan Shopee? Ramai Isu PHK, Berikut Daftar Gaji Sesuai Jabatan. jabarekspres.com/berita/2022/09/23/berapa-gaji-karyawan-shopee-ramai-isu-phk-berikut-daftar-gaji-sesuai-jabatan/ kita baca pukul 13:49 WIB hari Selasa, 08 Oktober 2024.