Gaji Animator?

Berapa Gaji Animator?

Rata-rata gaji animator per bulannya, khusus di wilayah Jakarta, adalah Rp7.300.000. Rentang gaji pokoknya Gaji pokok berkisar antara Rp6.000.000 hingga Rp8.000.000.

Jenis-Jenis Animator

Jenis-jenis animator ini beberapa untuk dapat mengenal jenis-jenis animator, tentu terlebih dahulu harus diketahui jenis-jenis animasi yang sering dipakai. Menurut 
Bloom Animation , berikut adalah lima animasi yang biasa kamu lihat dalam kehidupan sehari-hari.

1. Animator tradisional
Animasi jenis ini merupakan penggerak dari animasi-animasi jenis lain yang mulai muncul di belakangan. 

Jadi, animator tradisional ini menggambar dalam banyak kertas. Tiap-tiap kertasnya memiliki pergerakan objek yang sedikit.

Jenis animasi ini memerlukan kemampuan kreatif dari pembuatnya, karena tiap gambar harus saling bersambung satu sama lain.

2. Animasi 2D

Biasanya kemampuan khusus mereka adalah penggunaan software , meski tidak dilakukan dalam semua proses.

Hasil dari animasi kartun ini kelak akan menjadi kartun. animasi kartun tidak hanya digunakan di kartun saja. Graphical User Interfaces yang kerap kamu pakai di Mac maupun Windows, itu juga menggunakan animasi kartun.

3. Animasi 3D

Posisi ini harus menggunakan program Maya. Dengan duduk di posisi ini, mereka juga memiliki pemahaman untuk membuat animasi dengan tingkat kesulitan yang lebih tinggi dibandingkan tradisional dan kartun.

Jenis animasi ini memerlukan pemahaman yang lebih, sehingga objek tampak seperti bergerak.

4.Grafik gerak

Secara umum, jenis animasi ini fokus pada menciptakan presentasi yang menarik dinamis dengan menggerakkan ilustrasi dan juga teks.

Produknya dapat kamu temui dalam berbagai jenis seperti iklan, berita, dan produksi televisi lainnya.

5. Animasi gerak atas

Animator memanipulasi objek yang nyata dengan menggerakkannya sedikit demi sedikit dan memfotonya satu per satu pada setiap gerakan.

Jenjang Karier Animator

Peran ini berawal dari level junior. Dengan pengalaman serta kemampuan yang cukup, kamu bisa mulai naik ke level senior dan melimpah.


Posted

in

Tags: