Gaji Backend Engineer

Berapa Gaji Backend Engineer?

Gaji backend engineer berkisar antara Rp 8.000.000 – Rp 20.000.000 per bulan.

Salam #masbro #mbakbro

Jika kalian penasaran tentang gaji seorang Backend Engineer berdasarkan pengalaman, mari kita cari tahu lebih lanjut!

Berapa gaji Backend Engineer sesuai dengan pengalamannya?

Berikut gaji Backend Engineer berdasarkan pengalamannya :

Pemula (Junior):gaji berkisar antara 8 juta hingga 12 juta rupiah per bulan.mereka yang baru lulus atau memiliki pengalaman kurang dari 2 tahun.

Menengah (Mid-Level):Engineer dengan pengalaman 2 hingga 5 tahun, berada dalam rentang 12 juta hingga 20 juta rupiah per bulan.

Senior: Untuk posisi senior, gaji bervariasi antara 20 juta hingga 35 juta rupiah atau lebih. Ini tergantung pada keahlian dan pengalaman yang dimiliki.

Setelah membahas gaji, penting juga untuk mengetahui faktor-faktor yang memengaruhi pendapatan seorang Backend Engineer.

Apa Saja Faktor Yang mempengaruhi gaji sebagai Backend Engineer?

Berikut adalah beberapa faktor yang berpengaruh:

  1. Pengalaman Kerja: Secara umum, semakin banyak pengalaman yang dimiliki, semakin tinggi gaji yang didapat.
  2. Lokasi Geografis: Di kota besar seperti Jakarta, gaji biasanya lebih tinggi.
  3. Tipe Perusahaan: Startup mungkin memberikan gaji lebih rendah. Di sisi lain, perusahaan besar sering menawarkan kompensasi yang lebih baik.
  4. Keahlian dan Teknologi: Penguasaan bahasa pemrograman dan teknologi tertentu sangat dihargai di pasar kerja.
  5. Sertifikasi dan Pendidikan: Gelar dan sertifikasi profesional dapat meningkatkan daya saing.
  6. Permintaan Pasar: Tingkat permintaan di industri juga berpengaruh terhadap gaji.
  7. Ukuran Perusahaan: Biasanya, perusahaan besar cenderung menawarkan gaji yang lebih tinggi.
  8. Tunjangan dan Bonus: Kompensasi total dapat dipengaruhi oleh berbagai tunjangan dan bonus.
  9. Keterampilan Lunak: Kemampuan komunikasi dan kerja sama tim dapat membantu dalam negosiasi.
  10. Proyek atau Portofolio: Pengalaman sukses serta portofolio yang kuat akan memengaruhi hasil negosiasi.

Memahami semua faktor ini dapat membantu kalian merencanakan karir dan meningkatkan potensi pendapatan.

FAQ

Apa tugas Backend Developer?

Pekerjaan utama adalah mengembangkan dan mengelola aplikasi web

Berapa gaji software engineer?

Gaji bulanan berkisar antara Rp 6.000.000 hingga Rp 9.000.000.

Mana yang lebih sulit, frontend atau backend?

Secara umum, pengembangan frontend sering dianggap lebih mudah dipelajari.

Full stack developer lulusan apa?

Pendidikan minimal adalah D3/S1 di bidang Teknik Informatika atau jurusan terkait.

Apa yang dilakukan seseorang di posisi awal?

Mereka biasanya mengerjakan tugas dasar sambil belajar dari rekan kerja.

Terimakasih

Senang berbagi, semoga bermanfaat!


Posted

in