Gaji Backend Engineer

Berapa Gaji Backend Engineer?

Gaji untuk posisi Backend Engineer di Indonesia bervariasi tergantung pada lokasi, pengalaman, dan keterampilan teknis. Pada tahun 2024, gaji bulanan rata-rata berkisar antara Rp7.500.000 hingga Rp10.500.000 untuk developer backend di berbagai perusahaan teknologi di Indonesia​.

Salam #MasBro #MbakBro

1. Struktur Gaji dan keterampilan teknis:

Ini struktur gaji untuk Backend Engineer di Indonesia:

  • Gaji bulanan rata-rata berkisar antara Rp7.500.000 hingga Rp10.500.000, tergantung pada lokasi, pengalaman kerja, dan keterampilan teknis​(Dibimbing)​(Jobstreet).

2. Job Description:

Ini job description untuk Backend Engineer:

  • Mengembangkan dan memelihara server-side logic.
  • Mengelola integrasi data dari front-end ke database.
  • Membuat dan menjaga infrastruktur yang stabil untuk mendukung aplikasi web atau mobile.
  • Mengoptimalkan performa aplikasi dan memastikan keamanan data pengguna​(Dibimbing)​(Jobstreet).

3. Skill yang Dibutuhkan:

Ini skill yang kau wajib kuasai untuk kerja sebagai Backend Engineer:

  • Kemampuan pemrograman dalam bahasa seperti Python, Java, Node.js, atau PHP.
  • Pemahaman yang baik tentang database (SQL/NoSQL).
  • Keterampilan di API Development dan RESTful services.
  • Kemampuan mengelola server dan cloud services seperti AWS atau GCP.
  • Kemampuan komunikasi yang baik untuk berkolaborasi dengan tim front-end dan desainer​(Dibimbing)​(Jobstreet).

4. Cara Menjadi dan keterampilan teknis:

Lalu gimana sih caranya menjadi Backend Engineer:

  • Menyelesaikan pendidikan dalam bidang terkait, seperti Teknik Informatika, Ilmu Komputer, atau Software Engineering.
  • Mengasah kemampuan coding melalui proyek-proyek nyata dan sertifikasi teknis.
  • Membuat portofolio yang menunjukkan pengalamanmu dalam pengembangan backend.
  • Melamar ke perusahaan yang membutuhkan posisi ini, atau mencoba peluang kerja freelance untuk menambah pengalaman​(Dibimbing)​(Jobstreet).

Baca Juga

http://Berapa gaji Backend Engineer sesuai dengan pengalamannya?

http://Berapa Gaji Software Engineer Allianz?

http://Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Gaji Software Engineer

FAQ

Berapa kisaran gaji seorang Backend Engineer di Indonesia?
Gaji bulanan seorang Backend Engineer di Indonesia berkisar antara Rp7.500.000 hingga Rp10.500.000, tergantung pada pengalaman, lokasi, dan keterampilan​
Skill apa yang dapat meningkatkan gaji seorang Backend Engineer?
Menguasai bahasa pemrograman seperti Python, Java, atau Node.js, serta memahami API Development dan database management (SQL/NoSQL), dapat meningkatkan peluang mendapatkan gaji yang lebih besar.

Apakah industri tempat bekerja memengaruhi gaji?
Ya, bekerja di industri teknologi atau keuangan, yang secara umum memiliki kebutuhan tinggi untuk infrastruktur backend, bisa memberikan kompensasi yang lebih besar​.

CTA

Selain manfaat dari tulisan ini, kamu juga bisa mendapatkan lebih banyak wawasan dengan membaca dan membagikan tulisan ini ke teman-temanmu. Yuk, sebarkan info ini dan bantu orang lain yang mungkin membutuhkan! Jangan lupa daftar sekarang untuk mendapatkan informasi terbaru lainnya↗️.

Senang bisa berbagi. Pasti bermanfaat!

Sumber

Upahgaji.com – kita baca pukul 14:04 WIB


Posted

in