Berapa Gaji Customer Operation Shopee

Berapa Gaji Customer Operation Shopee?

Gaji Customer Operation Shopee berkisar antara Rp4.000.000,00 – Rp5.000.000,00 per bulan. Namun, angka tersebut belum mencakup tunjangan lain seperti BPJS, tunjangan makan, dan transportasi.

Salam #MasMbak

Gaji Customer Operation Shopee sekitar 4 juta rupiah, tetapi gaji tersebut bervariasi tergantung pada beberapa faktor, seperti pengalaman, lokasi, dan tanggung jawab spesifik.

Customer Operation Shopee bekerja di berbagai platform, seperti live chat pada aplikasi, email, telepon, dan media sosial.

Dalam live chat, customer operation merespons pesan yang dikirim oleh pelanggan. Hal yang sama terjadi ketika keluhan pelanggan disampaikan melalui email, telepon, atau media sosial.

Customer operation juga memberikan solusi atas masalah yang diajukan pelanggan. Sebelum melakukan tugas-tugas ini, customer operation biasanya mengikuti pelatihan di awal kerja.

Customer operations juga biasanya memiliki supervisor sebagai tempat bertanya apabila tidak mengetahui jawaban atas suatu permasalahan. 

Untuk menjadi Customer Operation yang efektif, beberapa keterampilan penting yang harus dimiliki adalah:

  • Kemampuan komunikasi yang baik: Baik verbal maupun tulisan.
  • Pemecahan masalah: Mampu menemukan solusi cepat dan efisien untuk berbagai jenis masalah.
  • Kesabaran dan empati: Mampu menghadapi berbagai tipe pelanggan dengan sikap positif.
  • Manajemen waktu: Mampu menangani banyak kasus dalam waktu yang bersamaan.
  • Pengetahuan teknologi: Familiar dengan sistem e-commerce dan teknologi terkait layanan pelanggan.

Bagi kamu yang tertarik dengan dunia pelayanan pelanggan, menjadi Customer Operation di Shopee bisa menjadi pilihan karier. Meski masih berada di entry level, kamu memiliki peluang untuk mendapatkan promosi karier menjadi supervisor di bidang terkait.


Pada artikel ini, beberapa kalimat yang sebelumnya menggunakan kata pasif diubah menjadi kata aktif agar lebih dinamis dan langsung.

Sumber :


Posted

in

Tags: