Berapa Gaji Electrical Inspection Engineer PT PELNI_

Berapa Gaji Electrical Inspection Engineer PT PELNI?

PT PELNI (Pelayaran Nasional Indonesia) merupakan BUMN yang bergerak di bidang transportasi laut. Posisi Electrical Inspection Engineer di PT PELNI bertanggung jawab untuk memeriksa dan memastikan sistem kelistrikan kapal berjalan dengan aman dan sesuai regulasi.

Tugas Utama Electrical Inspection Engineer:

  1. Melakukan inspeksi rutin terhadap sistem kelistrikan kapal.
  2. Mendiagnosis dan memperbaiki masalah kelistrikan.
  3. Menyusun laporan inspeksi dan merekomendasikan perbaikan.
  4. Memastikan peralatan listrik sesuai standar keselamatan maritim.

Kisaran Gaji Electrical Inspection Engineer PT PELNI:

  • Junior (0-2 tahun pengalaman): Rp8.000.000 – Rp12.000.000 per bulan.
  • Madya (3-5 tahun pengalaman): Rp12.000.000 – Rp16.000.000 per bulan.
  • Senior (lebih dari 5 tahun pengalaman): Rp16.000.000 – Rp22.000.000 per bulan.

Karyawan PT PELNI juga mendapatkan tunjangan kesehatan, asuransi, dan bonus, yang meningkatkan total pendapatan.

Faktor Penentu Gaji:

  1. Pendidikan: Lulusan teknik elektro memiliki peluang gaji lebih tinggi.
  2. Pengalaman Kerja: Pengalaman di industri perkapalan meningkatkan nilai gaji.
  3. Sertifikasi: Kualifikasi tambahan di bidang kelistrikan kapal dapat menambah nilai tawar.

Kesimpulan:

Electrical Inspection Engineer di PT PELNI mendapatkan gaji yang kompetitif dengan peluang karier yang menjanjikan. Posisi ini cocok bagi yang ingin berkarier di bidang kelistrikan dan perkapalan.

FAQ :

Ketahui Lebih Banyak Informasi https://kekitaan.com/daftar-gaji-karyawan-pt-pelni/


Posted

in

Tags: