Berapa Gaji Engineer Kapal?

Berapa Gaji Engineer Kapal?

Gaji engineer kapal di Indonesia berkisar antara Rp5 juta hingga Rp25 juta per bulan. 

#MasBro #MbakBro

Peran dan Tugas Engineer Kapal

Engineer kapal bertanggung jawab atas mesin dan peralatan kapal. Mereka memastikan mesin kapal berfungsi dengan baik dan aman.

Tugas Engineer Kapal

  • Melakukan perawatan dan perbaikan mesin kapal
  • Mengoperasikan mesin kapal
  • Mengatur pasokan bahan bakar dan pelumas
  • Menangani masalah mesin kapal

Estimasi Gaji untuk Engineer Kapal

Gaji engineer kapal di Indonesia berkisar antara Rp5 juta hingga Rp25 juta per bulan. Gaji engineer kapal dipengaruhi oleh beberapa faktor, seperti pengalaman, perusahaan pelayaran, dan jenis kapal.

Tunjangan Tetap

Bukan hanya akan mendapatkan gaji pokok saja, namun pekerja dalam industri pelayaran juga akan mendapatkan berbagai jenis tunjangan. Dimana nantinya jenis tunjangan tetap akan diberikan kepada pihak nakhoda dan ABK secara teratur.

Sedangkan untuk jumlah tunjangan tetap tidak ada kaitannya dengan prestasi yang mereka dapatkan. Bisa dibilang jika tunjangan tetap adalah gabungan dari tunangan pasangan (suami/istri), anak, penyesuain dan peralihan.

besaran tunjangan tetap

bagi pekerja dalam bidang industri perkapalan Indonesia.

  1. Kelas jabatan 2 berkisar Rp7.060.667
  2. Kelas jabatan 3 berkisar Rp6.060.673
  3. Kelas jabatan 4 berkisar Rp5.230.495
  4. Kelas jabatan 5 berkisar Rp4.898.518
  5. Kelas jabatan 6 berkisar Rp4.184.568
  6. Kelas jabatan 7 berkisar Rp3.570.048
  7. Kelas jabatan 8 berkisar Rp3.302.124
  8. Kelas jabatan 9 berkisar Rp2.819.642
  9. Kelas jabatan 10 berkisar r Rp2.646.889
  10. Kelas jabatan 11 berkisar Rp2.548.909
  11. Kelas jabatan 12 berkisar Rp2.502.333
  12. Kelas jabatan 13 berkisar Rp2.346.221
  13. Kelas jabatan 14 berkisar Rp2.330.869
  14. Kelas jabatan 15 berkisar Rp2.216.288

Untuk informasi lebih lanjut mengenai gaji engineer kapal, Anda bisa membaca detailnya di blackgarlic.id, Gramedia.com.

Baca juga:

Berapa Gaji Wakil Menteri?

Berapa Gaji Teknik Mesin Kapal?

dan Berapa Gaji ABK Kapal Perbulan?

FAQ:

Berapa Gaji Engineer Kapal?

Engineer kapal bertanggung jawab terhadap kondisi mesin kapal, perawatan kapal, mengoperasikan mesin kapal, menangani masalah mesin kapal dan mengatur jumlah pasokan bahan bakar. Skala gaji engineer di Indonesia berkisar dari Rp5 juta hingga Rp25 juta per bulan.

Berapa gaji teknik mesin kapal?

Bagi kamu yang memiliki keahlian dalam bidang mesin, tentu terdapat pekerjan juga di pelayaran sebagai kepala mesin atau asisten untuk rata-rata gaji kepala mesin kapal sebesar $100.000 atau sekitar Rp150juta per bulan, dan untuk asisten 1-3 teknisi mesin kapal sebesar $5000 atau sekitar Rp70 juta per bulan.

Berapa gaji chief engineer kapal?

Mualim dan chief engineer biasanya menerima gaji di kisaran Rp 30 juta hingga Rp 50 juta per bulan. Sementara kru lainnya, seperti ABK (Anak Buah Kapal) dan deckhand, mendapatkan gaji di kisaran Rp 15 juta hingga Rp 25 juta per bulan.

panen4d

panen4d

panen4d